Menteri Anies: Jangan Percaya Kunci Tanggapan Yang Diperjualbelikan

Tanggapan Menteri Guru dan Pendidikan atas Bocoran Jawaban UN  Menteri Anies: Jangan Percaya Kunci Jawaban yang Diperjualbelikan
Anies Baswedan (aniesbaswedan.com)
Salah satu hal yang sering mengganggu pelaksanaan ujian nasional (UN) yaitu beredarnya gosip wacana bocoran tanggapan yang diperjualbelikan. Seperti dilansir di laman Kemendikbud, tahun inipun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan pengaduan adanya bocoran kunci tanggapan yang tersebar di aneka macam daerah. Dengan sigap, Kemendikbud pun eksklusif mengecek kesesuaian bocoran tersebut dengan kunci tanggapan asli. Hasilnya, aneka macam bocoran tersebut ternyata kadar kesesuaiannya sangat rendah bila dibandingkan dengan kunci tanggapan yang asli.

"Pas diuji kebenarannya, justru yang benar hanya sekitar dua puluh persen. Makara jangan percaya pada kunci tanggapan yang ditawarkan atau diperjualbelikan. Itu motifnya ekonomi," ujar Mendikbud ketika meninjau pelaksanaan UN Pendidikan Kesetaraan di Depok, Jawa Barat, Rabu, 06 April 2016.

Oleh sebab itu, Menteri Anies menghimbau para siswa dan orang renta untuk percaya diri dan bersikap skeptis terhadap bocoran kunci tanggapan yang beredar. "Prestasi itu penting, jujur yang utama,"kata Pak Menteri mengutip moto Unas 2016.

0 Response to "Menteri Anies: Jangan Percaya Kunci Tanggapan Yang Diperjualbelikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel