1.030 Siswa Ikuti Lomba Kompetensi Siswa Nasional (Lksn) Smk 2016

Lomba Kompetensi Siswa Nasional Sekolah Menengah kejuruan Akan Digelar di Kota Malang


Lomba Kompetensi Siswa Nasional Sekolah Menengah kejuruan Akan Digelar di Kota Malang 1.030 Siswa Ikuti LKS Nasional (LKSN) Sekolah Menengah kejuruan 2016
Pada hari ini tanggal 23 Mei hingga tanggal 28 Mei 2016 Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) SMK bakal digulirkan di Malang Jawa Timur. Lomba ini merupakan ajang dan wahana bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan khususnya untuk sanggup mengukur dan mengatakan kemampuan mereka apakah sudah sesuai dengan standar kompetensi lulusan SMK. Selain itu juga mereka diperlukan bisa mengatakan kemampuan mereka pada dunia perjuangan dan industri bahwa mereka mempunyai daya saing yang kompetitif dan unggul di bidang SDM serta yang terpenting di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).Sejak tahun 1992 program ini memang sudah menjadi aktivitas rutin tahunan yang dilakukan olek Kemdikbud RI.




Di tahun ini, jumlah akseptor sebanyak 1.030 orang dari 34 propinsi di seluruh nusantara. Terdapat 54 bidang lomba LKSN-SMK 2016 dan terbagi 6 kelompok yang akan dilombakan nantinya, yaitu teknologi, bisnis dan pariwisata, pertanian, kriya, seni, serta eksibisi. Para dewan juri juga bukan orang yang sembarangan, mereka terdiri dari para akademisi, praktisi, dan para profesional yang telah terbukti integritasnya di negeri ini.

LKSN-SMK melalui tema "Pengembangan Kompetensi Siswa Beserta Ekosistem Sekolah Menengah kejuruan dalam Pembentukan Akhlak, Karakter, dan Sikap", mempunyai bermacam tujuan di antaranya yakni ikut serta mempromosikan pengembangan kualitas dan meningkatkan gambaran SMK, memacu setiap Sekolah Menengah kejuruan untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajarannya sesuai kebutuhan dunia kerja, serta meningkatkan kekerabatan antara forum Sekolah Menengah kejuruan dengan dunia usaha/industri dan asosiasi profesi.

Lomba ini akan dipusatkan di kota malang, Jawa Timur tepatnya di Universitas Negeri Malang (UNM). Akan tetapi, terdapat 4 bidang lomba yang bakal diadakan di daerah terpisah. Ke-4 bidang tersebut masing-masing ialah Hotel Accomodation di Hotel Atria kota Malang, Pastry cook di SMKN 3 Kota Malang, printing di SMKN 4 kota Malang, serta caring di Rumah Sosial Cacat Netra.

Itulah informasi pendidikan yang bisa kami rangkumkan terkait LKSN-SMK menurut pada laman resmi Kemdikbud.go.id. Semoga dengan adanya lomba semacam ini akan semakin meningkatkan kompetensi para siswa Sekolah Menengah kejuruan khususnya dan para siswa lainnya pada umumnya demi meningkatkan daya saing generasi muda kita di Masyarakat Ekonomo Asean (MEA).

0 Response to "1.030 Siswa Ikuti Lomba Kompetensi Siswa Nasional (Lksn) Smk 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel