Cara Super Gampang Dan Gratis Mengubah Pdf Ke Word (Doc/Docx)

pdf ke word 
Pekerjaan administratif kita sebagai seorang guru memang seringkali berhadapan dengan pemanfaatan tekonologi terkini. Jika kita enggan berjibaku dengan perkembangan teknologi, maka akan sulit bagi kita untuk menyebut diri kita sebagai guru yang kekinian....hehehe.

Salah satu hal yang sering kita jumpai pada ketika kita berhadapan dengan kiprah administratif kita yaitu kesulitan mengubah file yang kita unduh menjadi berkas dengan ekstensi yang kita inginkan. Sebagai contoh, kita mengunduh berkas pdf, padahal kita menginginkan berkas unduhan itu berekstensi doc atau docx atau berkas yang sanggup dibaca di aktivitas pengolah kata.

Kesulitan ini kadang kala menciptakan kita jengkel juga. Bahkan ada beberapa sobat yang lalu menyalin berkas unduhan tersebut ke dalam berkas berekstensi doc atau docx secara manual. Hal ini tentu saja tidak sanggup kita tertawakan sebagai sebuah bentuk kegaptekan. Masing-masing orang memiliki keterbatasannya sendiri-sendiri.

Namun demikian, cerita yang terjadi pada sobat saya tersebut tidak perlu terjadi pada Anda. Tulisan kali ini menawarkan kepada Anda cara atau tips gampang dan gratis mengubah file pdf ke word (doc atau docx). Berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama, siapkan berkas pdf yang hendak Anda ubah ke word (doc atau docx). Jangan lupa juga siapkan koneksi internetnya. 
  • Kedua, buka browser atau peramban. Baik Chrome, Mozillla ataupun UC Browser yaitu brand peramban yang sangat dianjurkan. 
  • Ketiga, buka alamat ini: http://pdf2docx.com/id/ . Anda akan melihat antarmuka atau interface sebagai berikut: 

Antarmuka (interface) Halaman Depan http://pdf2docx.com/id/


  • Keempat, pilih jenis pengubahan. Seperti yang kita tahu, file word secara umum memiliki dua ekstensi, yaitu doc dan docx. Untuk menentukan jenis pengubahan, klik beberapa sajian di situ, ada PDF to DOC dan Ada pula PDF to DOCX.  Sekedar saran, pilihlah file word yang lebih efisien dari segi kapasitas data, yaitu DOCX. Lihat gambar berikut untuk ilustrasi: 





  • Kelima, klik tombol hijau yang bertuliskan unggah. Unggahlah berkas pdf Anda untuk diubah ke word. 
  • Keenam, sesudah diunggah, biarkan dokumen Anda diubah oleh sistem. Tunggu sebentar saja lalu klik tombol berwarna abu-abu yang bertuliskan 'Unduh Semua'
  • Ketujuah, sesudah diunduh, Anda harus mengekstrak file unduhan sebab berkas unduhan tersebut berbentuk file kompresi berekstensi zip. 
  • Proses selesai. 
Demikian tips cara atau kiat mudah mengubah file/berkas pdf ke word secara gratisan saja. Jika masih ada yang hendak ditanyakan, silahkan berpartisipasi di kolom komentar. Terima kasih.

0 Response to "Cara Super Gampang Dan Gratis Mengubah Pdf Ke Word (Doc/Docx)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel