Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Bahasa Bali | Pdf
Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Bahasa Bali | pdf dapat Anda temukan pada tautan sebagai berikut:
Berikut kami nukilkan sebagian dari isi kisi-kisi bahan PLPG Bahasa Bali tersebut:
| No | Kompetensi Utama | Standar Kompetensi Guru (SKG) | ||
|---|---|---|---|---|
| Kompetensi Inti Guru (KI) | Kompetensi Guru MataPelajaran (KD) | Indikator PencapaianKompetensi (IPK) | ||
| a | b | C | D | E |
| 1 | Pedagogik | Menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual | Memahami karakteristik penerima didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya | Mengenaliciri-cri pisik. |
| 2 | Pedagogik | Menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual | Memahami karakteristik penerima didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya | Mengenaliciri-ciri , kehidupan moral. |
| 3 | Pedagogik | Menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual | Memahami karakteristik penerima didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya | Mengenaliciri-cirikeyakinan, |
| 4 | Pedagogik | Menguasai teori berguru dan prinsipprinsip pembelajaran yang mendidik | Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali. | Mampu memakai banyak sekali pendekatanpembelajaran, |
| 5 | Pedagogik | Menguasai teori berguru dan prinsipprinsip pembelajaran yang mendidik | Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali. | Mampu memakai banyak sekali seni administrasi pembelajaran |
| 6 | Pedagogik | Menguasai teori berguru dan prinsipprinsip pembelajaran yang mendidik | Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali. | Mampu mengelola kelas |
| 7 | Pedagogik | Menguasai teori berguru dan prinsipprinsip pembelajaran yang mendidik | Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali. | Mampu mengidentifikasi banyak sekali metodepembelajaran, bahasa bali |
| 8 | Pedagogik | Menguasai teori berguru dan prinsipprinsip pembelajaran yang mendidik | Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali. | Mampu memakai banyak sekali metodepembelajaran,bahasa bali |
| 9 | Pedagogik | Menguasai teori berguru dan prinsipprinsip pembelajaran | Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, | Mampu menerapkan pendekatan pembelajaran |
| yang mendidik | dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran bahasa Bali. | |||
| 10 | Pedagogik | Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik | Mengembangkan komponen- komponen rancangan pembelajaran. | mampumelaksanakanpembelaja randenganmemperhatikan komponen-komponen pembelajaran yang mendidik |
| 11 | Pedagogik | Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik | Mengembangkan komponen- komponen rancangan pembelajaran | Mampumen demontrasikan pembelajaran dengan memperhatikan komponen- komponen pembelajaran yang mendidik |
| 12 | Pedagogik | Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik | Mengembangkan komponen- komponen rancangan pembelajaran | mampumenunjukkanpembelajar andenganmemperhatikan komponen-komponen pembelajaran yang mendidik |
| 13 | Pedagogik | Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran bahasa Bali | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | menyusunrencanapembelajaran sesuaikurikulumterkaitmatapelaj aranbahasa Bali |
| 14 | Pedagogik | Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran bahasa Bali | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | melaksanakanrencanapembelaj aransesuaikurikulumterkaitmata pelajaranbahasa Bali |
| 15 | Pedagogik | Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran bahasa Bali | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | Mampu menentukan komponen- komponen kurikulum |
| 16 | Pedagogik | Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran bahasa Bali | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | mengevaluasirencanapembelaja ransesuaikurikulumterkaitmatap elajaranbahasa Bali |
| 17 | Pedagogik | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran. | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali. | mengaplikasikan/menggunak an teknologi dalam pembelajaran |
| 18 | Pedagogik | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran. | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali. | menggunakan TIKdalampembelajaranbahasa Bali |
| 19 | Pedagogik | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran. | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali. | Merencanakan pembelajaran bahasa Bali memakai teknologi ICT |
| 20 | Pedagogik | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran. | Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Bali. | mengaplikasikan/menggunakant eknologiICT dalampembelajaran |
| 21 | Pedagogik | Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan banyak sekali potensi yang dimiliki | Menyediakan banyak sekali acara pembelajaran untuk mendorong penerima didik mencapai prestasi secara optimal | menggunakanberbagaikegiatan model pembelajaranuntukmendorongp esertadidikmencapaihasil yang maksimal |
| 22 | Pedagogik | Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan banyak sekali potensi yang dimiliki | Menyediakan banyak sekali acara pembelajaran untuk mendorong penerima didik mencapai prestasi secara optimal | menggunakanberbagaikegiatan model pembelajaranuntukmendorongp esertadidikmencapaihasil yang maksimal |
| 23 | Pedagogik | Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan banyak sekali potensi yang dimiliki | Menyediakan banyak sekali acara pembelajaran untuk mendorong penerima didik mencapai prestasi secara optimal | menggunakanberbagaikegiatan model pembelajaranuntukmendorongp esertadidikmencapaihasil yang maksimal |
| 24 | Pedagogik | Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Menggunakan informasi hasil penilaian dan penilaian untuk menentukan ketuntasan belajar | Mampu melaksanakanpenilaian proses dalamkegiatanbelajarmengajari |
| 25 | Pedagogik | Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Menggunakan informasi hasil penilaian dan penilaian untuk menentukan ketuntasan belajar | Mampu menggunakanberbagaibentukte suntukmengukurhasilbelajar |
| 26 | Pedagogik | Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | Menggunakan informasi hasil penilaian dan penilaian untuk menentukan ketuntasan belajar | Mampu menyusunstandarpenilaianhasil belajar. |
| 27 | Pedagogik | Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. | Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. | Mampumengundentifikasisumbe rkesulitanbelajar |
| 28 | Pedagogik | Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. | Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. | Mampu menetapkan status/posisikemampuanbelajar |
| 29 | Pedagogik | Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. | Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan. | Mampu menemukan alternative dalammenanggulangikesulitanb elajar |
| 30 | Pedagogik | Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. | Memanfaatkan hasil refleksi untuk perbaikan dan pengembangan pembelajaran dalam mata pelajaran bahasa Bali. | Mampu memilihstrategi yang paling tepatuntukmeningkatkanhasilbel ajar |
| 31 | Pedagogik | Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembelajaran. | Memanfaatkan hasil refleksi untuk perbaikan dan pengembangan pembelajaran dalam mata pelajaran bahasa Bali. | Mampu mengupayakanpeningkatanhasil belajar |
| 32 | Profesional | Menguasai materi, struktur, konsep, dan contoh pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran Bahasa Bali | memahami konsep, teori, dan banyak sekali aliran linguistik yang terkait dengan pengembangan bahan pembelajaran bahasa | mengenal ciri-ciri dari aliran linguistik struktural |
Demikian informasi wacana Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Bahasa Bali | pdf. Semoga menginspirasi dan bermanfaat. Salam sukses selalu!

0 Response to "Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Bahasa Bali | Pdf"
Posting Komentar