Rpp Bahasa Inggris Sma-Ma-Smk-Mak Kurikulum 2013
Tulisan kami kali ini yang berjudul RPP Bahasa Inggris untuk SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 telah kami persiapkan dengan baik semoga bisa diambil segala keuntungannya untuk Anda. Langsung saja, kami sediakan link untuk mendownload RPP Bahasa Inggris jenjang SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 di bawah ini:
RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013
Kami petikkan sebagian isi file RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 tersebut:
A. Kompetensi Inti :
KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar:
1.1. Mensyukuri kesempatan sanggup mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar Komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan sikap santun dan peduli dalam melaksanakan Komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
3.3. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan dari teks pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.4. Menyusun teks mulut tulis untuk mengucapkan dan merespon pemaparan jati diri dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
C. Indikator :
(Sikap Spiritual)
1. Menunjukkan semangat mengikuti pembelajaran (A5)
2. Menunjukkan keseriusan mengikuti pembelajaran (A5)
(Sikap Sosial)
1. Menunjukan sikap santun dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan sahabat (A5)
2. Menunjukkan sikap peduli dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan sahabat (A5)
(Pengetahuan)
1. Mengidentifikasi ungkapan-ungkapan yang mengatakan pemaparan jati diri (K1)
2. Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya (K1)
3. Menirukan ungkapan-ungkapan perihal pemaparan jati diri yang didengar atau dibacakan dengan ucapan yang baik dan benar (K1)
4. Menjelaskan isi percakapan perihal ungkapan pemaparan jati diri yang dibaca atau didengar (K1)
5. Membandingkan pemaparan jati diri dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (K2)
6. Menemukan aneka macam macam ungkapan pemaparan jati diri dari aneka macam sumber dalam konteks yang berbeda-beda (K3)
7. Menulis teks percakapan dengan memakai pemaparan jati diri yang sudah dipelajari di dalam dan di luar kelas (K3)
8. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya (K4)
(Penerapan)
1. Menyusun teks percakapan dengan pemaparan jati diri menurut konteks/situasi (simulasi, role play, dan acara lain yang terstruktur.(P3)
2. Melakukan percakapan dengan dengan ungkapan pemaparan jati diri dengan memalsukan model/contoh yang telah diberikan /dipelajari. (P4)
D. Tujuan Pembelajaran :
(Sikap Spiritual)
1. Siswa sanggup mengatakan semangat mengikuti pembelajaran.
2. Siswa sanggup mengatakan rasa antusias mengikuti pembelajaran.
(Sikap Sosial)
1. Siswa sanggup membuktikan sikap santun dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2. Siswa sanggup mengatakan sikap peduli dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
(Pengetahuan)
1. Siswa sanggup mengidentifikasi pemaparan jati diri
2. Siswa sanggup mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya.
3. Siswa sanggup menirukan pemaparan jati diri yang didengar atau dibacakan dengan ucapan yang baik dan benar.
4. Siswa sanggup menjelaskan isi percakapan perihal pemaparan jati diri yang dibaca atau didengar .
5. Siswa sanggup membandingkan pemaparan jati diri dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris .
6. Siswa sanggup menemukan aneka macam macam pemaparan jati diri dari aneka macam sumber dalam konteks yang berbeda-beda.
7. Siswa sanggup menulis teks percakapan dengan memakai pemaparan jati diri yang sudah dipelajari di dalam dan di luar kelas.
8. Siswa sanggup menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya.
(Penerapan)
1. Siswa sanggup menyusun teks percakapan dengan pemaparan jati diri menurut konteks/situasi
(simulasi, role play, dan acara lain yang terstruktur.
2. Siswa sanggup melaksanakan percakapan dengan dengan pemaparan jati diri dengan memalsukan model/contoh
yang telah diberikan /dipelajari.
E. Materi :
a. Teks mulut dan tulis untuk pemaparan jati diri
b. Fungsi sosial : menjalin relasi interpersonal dengan guru, sahabat dan orang lain
c. Ungkapan :
My name is……………
I’m ……………….
I live in……….
I have……………….
I like ……………………
d. Unsur Kebahasaan :
# Kata terkait dengan relasi kekeluargaan dan kekerabatan, profesi pekerjaan, hobi.
# Kata kerja dalam simple present tense: be, have dalam simple present tense.
# Kata Tanya What? Who? Which?
# Ucapan (pronunciation), tekanan kata (word stress), intonasi (intonation)
F. Metode :
Menyimak, diskusi kelompok, role- play, penugasan individu.
G. Media :
Laptop, Computer, LCD, Loud Speaker, Film/gambar, Power Point Presentation
H. Sumber :
Buku penunjang yang relevan
Audio CD/VCD/DVD
Suara guru
https://www.google.com/#q=Introducing+Yourself+-+more+information
https://www.google.com/#q=Introducing+yourself+-+Olivier+%26+Angelina
https://www.google.com/#q=Introducing%20Yourself%20to%20the%20Class
:
Kami petikkan sebagian isi file RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 tersebut:
LESSON PLAN
ACADEMIC YEAR 2015/2016
Satuan Pendidikan : Sekolah Menengan Atas NEGERI 1
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : XI / Ganjil
Materi Pokok : Teks mulut dan tulis sederhana untuk memaparkan, menanyakan, dan merespon pemaparan jati diri.
Alokasi waktu : 4 JP @ 45 menit
KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar:
1.1. Mensyukuri kesempatan sanggup mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar Komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1. Menunjukkan sikap santun dan peduli dalam melaksanakan Komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
3.3. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan dari teks pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.4. Menyusun teks mulut tulis untuk mengucapkan dan merespon pemaparan jati diri dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
C. Indikator :
(Sikap Spiritual)
1. Menunjukkan semangat mengikuti pembelajaran (A5)
2. Menunjukkan keseriusan mengikuti pembelajaran (A5)
(Sikap Sosial)
1. Menunjukan sikap santun dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan sahabat (A5)
2. Menunjukkan sikap peduli dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan sahabat (A5)
(Pengetahuan)
1. Mengidentifikasi ungkapan-ungkapan yang mengatakan pemaparan jati diri (K1)
2. Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya (K1)
3. Menirukan ungkapan-ungkapan perihal pemaparan jati diri yang didengar atau dibacakan dengan ucapan yang baik dan benar (K1)
4. Menjelaskan isi percakapan perihal ungkapan pemaparan jati diri yang dibaca atau didengar (K1)
5. Membandingkan pemaparan jati diri dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (K2)
6. Menemukan aneka macam macam ungkapan pemaparan jati diri dari aneka macam sumber dalam konteks yang berbeda-beda (K3)
7. Menulis teks percakapan dengan memakai pemaparan jati diri yang sudah dipelajari di dalam dan di luar kelas (K3)
8. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya (K4)
(Penerapan)
1. Menyusun teks percakapan dengan pemaparan jati diri menurut konteks/situasi (simulasi, role play, dan acara lain yang terstruktur.(P3)
2. Melakukan percakapan dengan dengan ungkapan pemaparan jati diri dengan memalsukan model/contoh yang telah diberikan /dipelajari. (P4)
D. Tujuan Pembelajaran :
(Sikap Spiritual)
1. Siswa sanggup mengatakan semangat mengikuti pembelajaran.
2. Siswa sanggup mengatakan rasa antusias mengikuti pembelajaran.
(Sikap Sosial)
1. Siswa sanggup membuktikan sikap santun dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2. Siswa sanggup mengatakan sikap peduli dalam berkomunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
(Pengetahuan)
1. Siswa sanggup mengidentifikasi pemaparan jati diri
2. Siswa sanggup mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya.
3. Siswa sanggup menirukan pemaparan jati diri yang didengar atau dibacakan dengan ucapan yang baik dan benar.
4. Siswa sanggup menjelaskan isi percakapan perihal pemaparan jati diri yang dibaca atau didengar .
5. Siswa sanggup membandingkan pemaparan jati diri dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris .
6. Siswa sanggup menemukan aneka macam macam pemaparan jati diri dari aneka macam sumber dalam konteks yang berbeda-beda.
7. Siswa sanggup menulis teks percakapan dengan memakai pemaparan jati diri yang sudah dipelajari di dalam dan di luar kelas.
8. Siswa sanggup menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan bentuk kebahasaan serta format penyampaian atau penulisannya.
(Penerapan)
1. Siswa sanggup menyusun teks percakapan dengan pemaparan jati diri menurut konteks/situasi
(simulasi, role play, dan acara lain yang terstruktur.
2. Siswa sanggup melaksanakan percakapan dengan dengan pemaparan jati diri dengan memalsukan model/contoh
yang telah diberikan /dipelajari.
E. Materi :
a. Teks mulut dan tulis untuk pemaparan jati diri
b. Fungsi sosial : menjalin relasi interpersonal dengan guru, sahabat dan orang lain
c. Ungkapan :
My name is……………
I’m ……………….
I live in……….
I have……………….
I like ……………………
d. Unsur Kebahasaan :
# Kata terkait dengan relasi kekeluargaan dan kekerabatan, profesi pekerjaan, hobi.
# Kata kerja dalam simple present tense: be, have dalam simple present tense.
# Kata Tanya What? Who? Which?
# Ucapan (pronunciation), tekanan kata (word stress), intonasi (intonation)
F. Metode :
Menyimak, diskusi kelompok, role- play, penugasan individu.
G. Media :
Laptop, Computer, LCD, Loud Speaker, Film/gambar, Power Point Presentation
H. Sumber :
Buku penunjang yang relevan
Audio CD/VCD/DVD
Suara guru
https://www.google.com/#q=Introducing+Yourself+-+more+information
https://www.google.com/#q=Introducing+yourself+-+Olivier+%26+Angelina
https://www.google.com/#q=Introducing%20Yourself%20to%20the%20Class
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan untuk mendapat file yang lengkap dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:
RPP Bahasa Inggris SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013
Semoga sebaran bahan terkait manajemen guru ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!
0 Response to "Rpp Bahasa Inggris Sma-Ma-Smk-Mak Kurikulum 2013"
Posting Komentar