Cara Stop Anak Kecanduan Main Game




Trik Untuk Cegah Anak Kecanduan Game

Jakarta - Direktur Indonesia Heritage Foundations (IHF) Wahyu Farrah Dina dalam Seminar Pendidikan Keluarga Duta Oase Cinta yang diselenggarakan Kemdikbud beberapa waktu kemudian membuatkan tips menghindarkan bawah umur dari kecanduan game dan efek buruknya.

Senada dengan hal itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan juga mewanti-wanti para orang renta biar cermat menentukan jenis game untuk anak.‎ Orang renta harus akil dan hebat memanfaatkan video game sebagai salah satu media pembelajaran sesuai minat dan kebutuhan anak. ‎
"Saya minta para pecinta game (gamers) yang telah memahami sistem rating dalam game biar turut membantu menyebarkannya kepada para orang renta dan guru," ujar Anies di Jakarta, Senin (25/4).
Kemdikbud, terangnya, terus melaksanakan sosialisasi untuk menghindarkan bawah umur dari kecanduan game dan efek negatif yang menyertainya. Tidak semua game berdampak negatif untuk perlembangan anak, asal sesuai tingkatan umurnya, game juga bisa menghadirkan efek faktual yang secara signifikan menghipnotis mental dan daya pikir anak. Mengenai game dan aneka macam efek positifnya, silahkan pribadi bisa Klik di sini.

Kembali pada judul di atas, yaitu wacana cara dan tips untuk mencegah anak kecanduan game, sesuai dengan apa yang telah dipaparkan oleh Direktur Indonesia Herritage Foundation (IHF) antara lain:
  • Susun jadwal acara anak pengganti games: menyerupai olahraga, seni dan acara lainnya. 
  • Sebisa mungkin jauhkan peralatan dan software games secara bertahap.
  • Letakkan Play Station, komputer atau perangkat game online lainnya di ruang terbuka.
  • Jangan pernah mengenalkan game kepada anak di bawah usia 8 tahun, kecuali game edukatif.
Demikian semoga info ini bisa menginspirasi kita semua.
Semangat Pagi dan Salam Informasi.....

(Sumber : Kemdikbud)

0 Response to "Cara Stop Anak Kecanduan Main Game"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel