Korupsi Dan Pendidikan

Menteri Anies: Pendidikan Harus Menjadi Zona Bebas Korupsi


 Pendidikan Harus Menjadi Zona Bebas Korupsi Korupsi dan Pendidikan

Semangat Pagi, Salam Informasi...
Menteri Anies dalam jadwal rangkaian memperingati Hardiknas tahun 2016 di Yogyakarta mengatakan, huruf integritas yakni hal yang mutlak dipunyai generasi bangsa ini yang tujuannya bermuara kepada perilaku dan sifat anti korupsi di bidang pendidikan khususnya. Apalagi dengan banyak sekali jadwal yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan guru yang telah dilakukan oleh negara selama ini, semestinya bisa setidaknya menekan angka korupsi di bidang pendidikan.

Seperti info yang terpampang di media massa terbesar di negara kita beberapa hari ini, bahwa korupsi dan segala bentuk kecurangan di bidang pendidikan masih sangat besar.
"Semestinya pendidikan menjadi zona/ wilayah yang bebas dari korupsi," urai Anies dalam jadwal Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pendopo Taman Siswa, Yogyakarta.
Dilanjutkan Anies, kalau bangsa kita ingin unggul di dunia global, syarat utama yakni harus terdidik dengan baik. Dan integritas yakni salah satu huruf yang harus menempel besar lengan berkuasa supaya bangsa kita bisa menjadi pesaing yang diperhitungkan di mata internasional nantinya.





Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2016 bertempat di Pendopo Taman Siswa, Yogyakarta. Anies juga sempat menitipkan pesan kepada manusia pendidikan di Perguruan Taman Siswa untuk meneruskan fatwa dan ide-ide Ki Hadjar Dewantara dalam dunia pendidikan. Anies mengatakan, Ki Hadjar mempunyai perilaku terbuka terhadap perubahan zaman dan jauh dari perilaku menolak perubahan zaman. Ia juga menjadi pola tokoh bangsa yang usia pemikirannya melampaui usia raganya.

Di selesai acara, Anies menyatakan harapannya bahwa di usia yang ke- 100 tahun Perguruan Taman Siswa pada tahun 2022 ke depan, bisa menjadi sentra arah pendidikan di negara ini.
"Taman Siswa mempunyai sejarah luar biasa, mempunyai waktu penumbuhan belum dewasa yang sangat panjang. Taman Siswa harus menjadi yang terdepan dalam menyambut kemajuan zaman dan mengantisipasi perubahan zaman," tutup Mendikbud.

0 Response to "Korupsi Dan Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel