Kode Pendaftaran Dan Data Prefill Pada Aplikasi Dapodik


Fungsi Kode Registrasi dan Data Prefill Pada Aplikasi Dapodik Kode Registrasi dan Data Prefill Pada Aplikasi Dapodik

Fungsi Kode Registrasi dan Data Prefill Pada Aplikasi Dapodik





Langsung saja mari kita masuk pada pembahasan perihal Kode Registrasi dan Data Prefill dalam aplikasi Dapodik. Kita mulai dulu dari Kode Registrasi ya? Kode registrasi yaitu “kunci” untuk memuat/ mengaktivasi data sekolah. Kode registrasi akan dibagikan oleh KK-DATADIK masing-masing daerah. Kode registrasi bersifat langsung dan diam-diam milik sekolah. Pastikan Anda memakai instruksi pendaftaran sekolah Anda sendiri dan tidak membagi/ memberitahu instruksi ini pada pihak yang tidak berkepentingan. Kode Registrasi digunakan pada ketika pendaftaran awal di aplikasi (aktivasi) dan kanal terbatas lainnya yang hanya sanggup diakses oleh operator sekolah.


Kode pendaftaran yang dipakai sama dengan instruksi pendaftaran tahun pelajaran sebelumnya. Kode pendaftaran ini sanggup diubah melalui administrasi pendataan di dinas pendidikan (KK-DATADIK) kalau dikehendaki oleh sekolah dengan alasan keamanan. Untuk satuan pendidikan Sekolah Menengan Atas dan SMK, instruksi pendaftaran sanggup pula dilihat melalui login website jaringan pengelola data pendidikan dengan alamat sdm.data.kemdikbud.go.id.

Kiranya hal di atas sudah cukup menggambarkan perihal apa yang dimaksud dengan instruksi pendaftaran beserta fungsinya. Selanjutnya kita akan melihat bersama perihal fungsi Data Prefill pada aplikasi Dapodik. Mari kita simak bersama!

Data prefill dipakai ketika akan melaksanakan pendaftaran aplikasi Dapodik secara Offline. Data hasil kiriman dari sekolah-sekolah ke server Pusat di semester yang kemudian kemudian di-package ulang biar ketika login di aplikasi yang baru, data pada aplikasi Dapodik tidak kosong, melainkan sekolah hanya tinggal melengkapi saja data yang belum terisi pada periode aplikasi sebelumnya serta mengisi data periodik.

Untuk sanggup mengunduh data prefill diperlukan data Username dan Password yang dipakai di Aplikasi Dapodik serta Kode pendaftaran milik sekolah. Apabila pendaftaran Aplikasi Dapodik Versi 2016 dilakukan secara Online, maka proses pendaftaran tidak memerlukan data prefill.

Aplikasi Dapodik Versi 2016 merupakan aplikasi berbasis web sehingga dalam menjalankan aplikasi ini mutlak membutuhkan web browser. Pastikan pada komputer Anda telah terinstall web browser terbaru biar aplikasi Dapodik sanggup beroperasi dengan sempurna.
Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!
Kami sangat berterima kasih kalau Anda berkenan membagikan postingan ini di sebelah kiri halaman ini.

(Redaksi)




0 Response to "Kode Pendaftaran Dan Data Prefill Pada Aplikasi Dapodik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel