Mendikbud Kawal Penyaluran Kip Di Samarinda

/ Mendikbud Kawal Penyaluran KIP di Samarinda

Mendikbud Pantau Penyaluran KIP di Kaltim


 Mendikbud Kawal Penyaluran KIP di Samarinda Mendikbud Kawal Penyaluran KIP di Samarinda
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berkunjung ke SMP Negeri (SMPN) 3 Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (14/11/2016) untuk memantau secara eksklusif penyaluran dan pencairan dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) di sekolah tersebut.

"Saya ke sini untuk mengecek semoga dipercepat distribusi atau penyebaran KIP dan pencairan dana manfaatnya di seluruh Kaltim," ujar Mendikbud di hadapan pelajar peserta KIP di SMPN 3 Samarinda.

Muhadjir juga menjelaskan bahwa Kartu Indonesia Pintar (KIP) sanggup dipakai hingga ke jenjang SMA/SMK. Ia pun berharap semoga jangan hingga ada yang tidak tahu cara menggunakannya. "Bank BRI nanti yang akan memberi pola cara mencairkan dananya dan aku mohon BRI aktif tiba ke sekolah-sekolah untuk membantu siswa yang belum mendapatkan KIP," tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Timur, Dayang Budiati memberikan bahwa dikala ini penyaluran KIP di Kalimantan Timur gres 65%. Karena itu ia akan mengusahakan semoga secepatnya sanggup mencapai sasaran 100%.

Saat ini, di SMPN 3 terdapat 47 anak yg sudah menerima KIP dan dari SMPN 10 yang juga ikut bergabung di sana, sudah menyalurkan KIP kepada 12 siswanya.

Selain berkunjung ke SMPN 3, sebelumnya, Menteri Muhadjir menyempatkan untuk menyambangi SDN (SDN) 10, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7, Sekolah Menengah kejuruan Istiqomah Muhammadiyah 4, dan SMPN 7 untuk meninjau akomodasi sekolah di sana.

0 Response to "Mendikbud Kawal Penyaluran Kip Di Samarinda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel