Silabus Seni Budaya Sma-Ma-Smk-Mak Kurikulum 2013 Revisi 2016


Karakteristik mata pelajaran Seni Budaya dikembangkan sesuai dengan tantangan kurun 21, dimana penguasaan dan pemanfaatan tekhnologi info dan komunikasi menjadi bab dari pembelajaran. Untuk itu kemampuan penggunaan dan pemanfaatan tekhnologi info dan komunikasi menjadi faktor penting biar pembelajaran Seni Budaya sanggup diadaptasi dengan karakteristik pembelajaran yang bisa menjawab tantangan kurun 21. Selain penggunaan dan pemanfaatan teknonolgi, karakteristik  pembelajaran Seni Budaya yang menjawab tantangan kurun 21 harus memperhatikan kebutuhan kawasan dan akseptor didik, sehingga mata pelajaran ini sanggup menjadi filter dari masuknya kebudayaan ajaib sekaligus mendorong akseptor didik untuk mempunyai kearifan terhadap budaya lokal atau budaya masyarakat setempatnya.

Di sekolah menengah mata pelajaran Seni Budaya mempunyai kekhasan tersendiri sesuai dengan kaidah keilmuan masing-masing yaitu bidang seni rupa, musik, tari, dan teater. Dalam seni budaya, kegiatan berkesenian harus menampung kekhasan tersebut, sehingga sekolah wajib melakukan minimal dua aspek seni yang sanggup diadaptasi dengan minat akseptor didik, kondisi sekolah dan budaya masyarakatnya.

Silabus Seni Budaya untuk SMA-MA-SMK-MAK  kurikulum 2013 revisi 2016 kali ini kami sajikan untuk Anda dengan cita-cita sanggup memberi manfaat bagi Anda dalam mengelola pekerjaan akademik maupun administratif Anda sebagai seorang guru setingkat Sekolah Menengan Atas untuk mata pelajaran Seni Budaya.

Berikut adalah link download-nya:

Silabus Seni Budaya SMA-MA-SMK-MAK Kurikulum 2013 Revisi 2016 pdf | doc


Jika Anda merasa goresan pena ini berguna, silahkan like dan sebarkan. Terima kasih.

:

0 Response to "Silabus Seni Budaya Sma-Ma-Smk-Mak Kurikulum 2013 Revisi 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel