Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Pendidikan Luar Biasa | Pdf

mata pelajaran Pendidikan luar biasa dibentuk sedemikian rupa sehingga Anda penerima sertifik Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Pendidikan Luar Biasa | pdf

Download Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Pendidikan Luar Biasa pdf





Kisi-kisi materi plpg 2017 mata pelajaran Pendidikan luar biasa dibentuk sedemikian rupa sehingga Anda penerima sertifikasi guru tahun 2017 bidang studi Pendidikan Luar Biasa bisa mempersiapkan apa yang nanti akan dihadapi pada PLPG nanti.

Kisi-kisi menjadi penting alasannya ialah ia memperlihatkan panduan bagi Anda untuk mengantisipasi apa-apa saja yang dimaterikan dalam PLPG nanti. PLPG, sebagaimana kita ketahui bersama, merupakan instrumen penentu kelulusan sergur. Beserta dengan UTN, keduanya akan mensugesti hasil kelulusan Anda. Syarat yang harus dilalui dikala ingin menjadi guru yang tersertifikasi dengan lulus sergur, maka para penerima sertifikasi guru wajib hukumnya untuk lulus PLPG dan ujian tulis nasional atau UTN.

Berikut ialah tautan download dari kisi-kisi materi PLPG mata pelajaran Pendidikan Luar Biasa untuk materi pola Anda. Klik pada judul untuk mengunduh dan berkas dalam format pdf.



Berikut ialah sekilas dari isi kisi-kisi materi PLPG tersebut.

No Kompe-tensi Utama Standar Kompetensi Guru (SKG)
Kompetensi Inti
Guru (KI)
Kompetensi Guru Mata
Pelajaran(KD)
Indikator Pencapaian
Kompetensi (IPK)
a b C D E
1 kompetensi pedagogik menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual mengidentifikasi karakteristik penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa usia sekolah dasar, yang berkaitan dengan aspek fisik, mental, intelektual, emosional dan sosial, etika dan latar belakang sosial budaya. menunjukkan karakteristik intelektual,dan fisik penerima didik berkebutuhan khusus (PDBK)
2 kompetensi pedagogik menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual mengidentifikasi karakteristik penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa usia sekolah dasar, yang berkaitan dengan aspek fisik, mental, intelektual, emosional dan sosial, etika dan latar belakang sosial budaya. menunjukkan karakteristik sikap , emosi, sosial dan etika peseta didik berkebutuhan khusus
3 kompetensi pedagogik menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual melakukan identifikasi dan assesmen potensi penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa usia sekolah dasar. mengilustrasikan profil penerima didik berkebutuhan khusus menurut karakteristik perkembangan usia SD
4 kompetensi pedagogik menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual melakukan identifikasi dan assesmen potensi penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa usia sekolah dasar. memilih dan menarapkan alat asesmen akademis dan non akademis yang sesuai dalam proses pembelajaran
5 kompetensi pedagogik menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual melakukan identifikasi dan asesmen kemampuan awal penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa usia sekolah dasar. menggambarkan kebutuhan berguru penerima didik berkebutuhan khusus menurut hasil asesmen
6 kompetensi pedagogik menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, melakukan identifikasi dan assesmen kemampuan awal penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan bakat memanfaatkan hasil asesmen untuk pembuatan jadwal pembelajaran individual
dan intelektual istimewa usia sekolah dasar.
7 kompetensi pedagogik menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual melakukan identifikasi dan asesmen kesulitan berguru penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa dalam setiap mata pelajaran usia sekolah dasar menggambarkan kendala berguru penerima didik berkebutuhan khusus
8 kompetensi pedagogik menguasai teori berguru dan prinsip- prinsip pembelajaran yang mendidik memilih banyak sekali teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik bagi penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa mengaplikasikan prinsip- prinsip pembelajaran sesuai dengan kendala perkembangan dan kendala berguru penerima didik berkebutuhan khusus dalam menyusun RPP/PPI
9 kompetensi pedagogik menguasai teori berguru dan prinsip- prinsip pembelajaran yang mendidik menerapkan banyak sekali pendekatan strategi, metode dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dan menyenangkan dalam banyak sekali mata pelajaran bagi penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa mengaplikasikan pembelajaran sesuai kebutuhan fungsional penerima didik berkebutuhan khusus
10 kompetensi pedagogik menguasai teori berguru dan prinsip- prinsip pembelajaran yang mendidik menerapkan pendekatan pembelajaran tematis mengaplikasikan pembelajaran bermakna sesuai dengan konteks kehidupan sehari-hari
11 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajara /bidang pengembangan yang diampu menerapkan prinsip-prinsip pengembangan kurikulum untuk penerima didik berkebutuhan khusus termasuk yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa melakukan pembiasaan kurikulum sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan penerima didik berkebutuhan khusus dalam seting pendidikan khusus dan inklusi
12 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/ bidang pengembangan yang diampu menentukan tujuan mata pelajaran sekolah merumuskan tujuan fungsional mata pembelajaran
13 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/ bidang menentukan tujuan mata pelajaran jadwal kekhususan pada tingkat sekolah dasar luar biasa menetapkan tujuan fungsional mata pelajaran jadwal kekhususan sesuai jenis dan karakteristik
pengembangan yang diampu peserta didik berkebutuhan khusus dalam seting pendidikan khusus dan inklusif
14 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/ bidang pengembangan yang diampu menentukan pengalaman berguru yang sesuai untuk mencapai tujuan semua mata pelajaran satuan pendidikan sekolah dasar luar biasa menetapkan pengalaman berguru yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran berdasarklan pendekatan sainstifik
15 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/ bidang pengembangan yang diampu menentukan pengalaman berguru yang sesuai untuk mencapai tujuan semua mata pelajaran jadwal kekhususan pada satuan pendidikan sekolah dasar luar biasa menetapkan pengalaman berguru yang sesuai untuk mencapai tujuan semua mata pelajaran jadwal kekhususan
16 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/ bidang pengembangan yang diampu memilih materi/bahan asuh mata pelajaran umum dan jadwal kekhususan sekolah dasar luar biasa yang relevan dengan pengalaman berguru dan tujuan pembelajaran menetapkan materi asuh mata pelajaran umum dan jadwal kekhususan yang relevan dengan tujuan pembelajar penerima didik berkebutuhan khusus
17 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/ bidang pengembangan yang diampu menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik penerima didik usia sekolah dasar menyajikan materi pembelajaran secara runtut sesuai dengan prinsip pembelajaran dan karakteristik penerima didik berkebutuhan khusus
18 kompetensi pedagogik mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/ bidang pengembangan yang diampu memilih dan/atau membuatkan media pembelajaran yang sesuai dengan tujuan, materi, dan karakteristik penerima didik berkebutuhan khusus termasuk anak yang mempunyai potensi kecerdasan dan talenta istimewa menerapkan prinsip penggunaan media pembelajaran sesuai dengan tujuan, materi, dan karakteristik penerima didik berkebutuhan khusus
19 kompetensi pedagogik menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik penerima didik usia sekolah dasar menerapkan prinsip-prinsip perencanaan pembelajaran yang mendidik bagi penerima didik berkebutuhan khusus
20 kompetensi pedagogik menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik mengembangkan planning pembelajaran individual merumuskan planning pembelajaran individual yang sesuai dengan karakteristik penerima didik berkebutuhan khusus

Demikian goresan pena tentang:

"Download Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Mata Pelajaran Pendidikan Luar Biasa pdf"

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!!!

0 Response to "Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Pendidikan Luar Biasa | Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel