Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Mapel Ipa | Pdf

kali ini kami sajikan sesuai dengan update isu terbaru dari  Download Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Mapel IPA | pdf

Kisi-kisi bahan PLPG tahun 2017 mapel IPA untuk SMP/MTs dan SMA/MA kali ini kami sajikan sesuai dengan update isu terbaru dari situs resmi sertifikasi guru Kemendikbud . Berikut ialah tautan downloadnya. Berkas download dalam berekstensi pdf:



Berikut ialah kisi-kisi bahan PLPG Mapel IPA selengkapnya (Jika berkas sudah terunduh, membaca kisi-kisi di bawah ialah tidak wajib)

Download Materi Siap PLPG-PPGJ Tahun 2017: IPA

No KompetensiUtama Standar Kompetensi Guru (SKG)
Kompetensi Inti Guru(KI) Kompetensi Guru Mata Pelajaran(KD) Indikator Pencapaian Kompetensi(IPK)
a b c d e
1 Pedagogi Menguasai karakteristik akseptor didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Memahami karakteristik akseptor didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya. Mengaitkan aspek intelektual akseptor didik dengan pemilihan skenario pembelajaran IPA.
2 Pedagogi Mengidentifikasi bekal-ajar awal pesertadidik dalam mata pelajaran yang diampu Menentukan bekal asuh awal pesertadidik untuk membelajarkan salah satu topik IPA.
3 Pedagogi Mengidentifikasi kesulitan mencar ilmu akseptor didik dalam mata pelajaran yang diampu Menentukan kesulitan mencar ilmu akseptor didik dalam mata pelajaran IPA menurut tumpuan kasus.
4 Pedagogi Menguasai teori mencar ilmu dan prinsip- prinsip pembelajaran yang mendidik. Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. Menerapkan pendekatan pembelajaran yang sempurna pada salah satu topik IPA.
5 Pedagogi Menerapkan taktik pembelajaran yang yang sempurna pada salah satu topik IPA.
6 Pedagogi Menerapkan metode pembelajaran yang sempurna pada salah satu topik IPA.
7 Pedagogi Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu. Menentukan pengalaman mencar ilmu yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diampu. Menentukan pengalaman mencar ilmu yang sesuai menurut acara pembelajaran IPA yang dilakukan.
8 Pedagogi Memilih bahan pembelajaran yang diampu yang terkait dengan pengalaman mencar ilmu dan tujuan pembelajaran. Menentukan bahan pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran.
9 Pedagogi Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian Menganalisis kebutuhan bentuk instrumen evaluasi yang sesuai dengan indikator salah satu Kompetensi Dasar (KD).
10 Pedagogi Menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. Memahami prinsip-prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik. Mengaplikasikan salah satu prinsip perancangan pembelajaran yang mendidik.
11 Pedagogi Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk acara di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan. Merancang langkah pembelajaran yang lengkap dan baik dengan memakai salah satu model pembelajaran.
12 Pedagogi Menggunakan media pembelajaran dan sumber mencar ilmu yang relevan dengan karakteristik akseptor didik dan mata pelajaran yang diampu Menentukan jenis media pembelajaran yang relevan dengan karakteristik salah satu bahan pelajaran IPA.

Demikian informasi tentang Kisi-kisi Materi PLPG Tahun 2017 Mata Pelajaran MAPEL IPA Sekolah Menengah Pertama MTs SMA-MA . Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

0 Response to "Download Kisi-Kisi Bahan Plpg 2017 Mapel Ipa | Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel