Download Kkm Prota Dan Prosem Matematika (Wajib) Sma-Ma-Smk-Mak Kelas X Kurikulum 2013

Download Contoh KKM Prota Prosem RPP Silabus Matematika  Download KKM Prota dan Prosem Matematika (Wajib) SMA-MA-SMK-MAK Kelas X Kurikulum 2013

Contoh KKM Prota dan Prosem Matematika (Wajib) SMA-MA-SMK-MAK Kelas 10 K-13 Revisi


Salam pendidikan untuk Anda semuanya. Setelah pada goresan pena terakhir terkait perangkat pembelajaran yaitu mapel Matematika (Peminatan), kini kami menyajikan untuk Anda bahan yang sama yakni Matematika namun edisi Wajibnya. Tulisan kami yang berjudul Download KKM Prota dan Prosem Matematika (Wajib) SMA-MA-SMK-MAK Kelas X Kurikulum 2013 ini berisi referensi bahan perangkat pembelajaran yang sangat lengkap.

Agar Anda mengetahui apa saja isi dari perangkat pembelajaran yang kami bagikan, di bawah ini kami paparkan informasinya:

Identifikasi KI dan KD
Rancangan Penilaian Kognitif
Kriteria Ketuntasan Minimal
Program Tahunan
Program Semester
Rincian Minggu Efektif
Silabus Berkarakter
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Anda bisa menyebabkan referensi bahan perangkat pembelajaran tersebut untuk membantu memudahkan dalam mengerjakan kiprah terkait manajemen guru di mana itu yaitu hal wajib yang harus dikerjakan oleh seorang pendidik.

Berikut ini kami sediakan link download untuk mengunduh materi KKM Prota dan Prosem Matematika (Wajib) SMA-MA Kelas 10 K-13 Revisi, dipersilahkan:



:

Berikut kami petikkan sedikit bahan perangkat pembelajaran KKM Matematika (Wajib) K-13 Revisi kelas 10 di bawah ini:

Penetapan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)

Per Kompetensi Dasar dan Indikator

Mata Pelajaran : Matematika (Wajib)

Kelas/Semester : X/1

Satuan Pendidikan : SMA/MA/SMK/MAK

Kompetensi Inti:



 Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya

 Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan memperlihatkan sikap sebagai kepingan dari solusi atas aneka macam permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

 Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.

 Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan.

Kompetensi Dasar dan Indikator

Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya

- Memahami, menghayati, dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya

Memiliki motivasi internal, kemampuan bekerja sama, konsisten, sikap disiplin, rasa percaya diri, dan sikap toleransi dalam perbedaan taktik berpikir dalam menentukan dan menerapkan taktik menuntaskan masalah

- Memahami dan mempunyai motivasi internal, kemampuan bekerja sama, konsisten, sikap disiplin, rasa percaya diri, dan sikap toleransi dalam perbedaan taktik berpikir dalam menentukan dan menerapkan taktik menuntaskan masalah

Mampu mentransformasi diri dalam berperilaku jujur, tangguh menghadapi masalah, kritis dan disiplin dalam melaksanakan kiprah berguru Matematika

- Memahami dan bisa mentransformasi diri dalam berperilaku jujur, tangguh menghadapi masalah, kritis dan disiplin dalam melaksanakan kiprah berguru Matematika

Menunjukkan sikap bertanggung jawab, rasa ingin tahu, jujur, dan sikap peduli lingkungan

- Memahami dan memperlihatkan sikap bertanggung jawab, rasa ingin tahu, jujur, dan sikap peduli lingkungan

1. Eksponen dan logaritma

Memilih dan menerapkan hukum eksponen dan logaritma sesuai dengan karakteristik permasalahan yang akan diselesaikan dan menyidik kebenaran langkah-langkahnya

- Menjelaskan pengertian pangkat positif, pangkat negatif, dan nol

- Melakukan operasi bilangan dalam bentuk pangkat

- Mengubah bentuk akar ke bentuk pangkat dan sebaliknya

- Melakukan operasi bilangan dalam bentuk akar

- Menentukan model Matematika yang berkaitan dengan akar

- Melakukan operasi bilangan dalam bentuk pangkat pecahan

- Menyelesaikan persamaan pangkat sederhana

- Mengubah bentuk pangkat ke bentuk logaritma dan sebaliknya

- Melakukan operasi bilangan dalam bentuk logaritma

Menyajikan problem nyata memakai operasi aljabar berupa eksponen dan logaritma serta menyelesaikannya memakai sifat-sifat dan hukum yang telah terbukti kebenarannya

- Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan pangkat, akar, dan logaritma

2. Persamaan dan pertidaksamaan linear

Mendeskripsikan dan menganalisis konsep nilai mutlak dalam persamaan dan pertidaksamaan serta menerapkannya dalam pemecahan problem nyata

- Memahami persamaan linear dan nilai mutlak

- Memahami pertidaksamaan linear dan nilai mutlak

Menerapkan konsep nilai mutlak dalam persamaan dan pertidaksamaan linear dalam memecahkan problem nyata

- Menyelesaikan persamaan linear dan nilai mutlak

- Menyelesaikan pertidaksamaan linear dan nilai mutlak

Membuat model Matematika berupa persamaan dan pertidaksamaan linear dua variabel yang melibatkan nilai mutlak dari situasi nyata dan Matematika, serta menentukan jawab dan menganalisis model sekaligus jawabnya

- Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear

3. Sistem persamaan dan pertidaksamaan linear

Mendeskripsikan konsep sistem persamaan linear dua dan tiga variabel serta pertidaksamaan linear dua variabel dan bisa menerapkan aneka macam taktik yang efektif dalam menentukan himpunan penyelesaiannya serta menyidik kebenaran jawabannya dalam pemecahan problem Matematika

- Menentukan penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel dan tiga variabel

- Menggambar sistem perti-daksamaan linear dua variabel

Menggunakan SPLDV, SPLTV dan sistem pertidaksamaan linear dua variabel (SPtLDV) untuk menyajikan problem kontekstual dan menjelaskan makna tiap besaran secara mulut maupun tulisan

- Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dua variabel dan tiga variabel

- Menentukan penyelesaian sistem pertidaksamaan linear dua variabel

Membuat model Matematika berupa SPLDV, SPLTV, dan SPtLDV dari situasi nyata dan Matematika, serta menentukan jawab dan menganalisis model sekaligus jawabnya

- Membuat model Matematika yang berkaitan dengan sistem pertidaksamaan linear dua variabel

4. Matriks

Mendeskripsikan konsep matriks sebagai representasi numerik dalam kaitannya dengan konteks nyata

- Menyebutkan jenis-jenis matriks

- Menjelaskan kesamaan dua matriks

Mendeskripsikan operasi sederhana matriks serta menerapkannya dalam pemecahan masalah

- Melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan dua matriks

- Melakukan operasi perkalian skalar dengan matriks

- Melakukan operasi perkalian dua matriks

Menyajikan model Matematika dari suatu problem nyata yang berkaitan dengan matriks

- Memahami dan menyajikan model Matematika dari suatu problem nyata yang berkaitan dengan matriks

5. Relasi dan fungsi

Mendeskripsikan tempat asal, tempat kawan, dan tempat hasil suatu korelasi antara dua himpunan yang disajikan dalam aneka macam bentuk (grafik, himpunan pasangan terurut, atau ekspresi simbolik)

- Mengidentifikasi relasi

- Menyajikan korelasi dalam bentuk diagram panah, diagram Cartesius, dan himpunan pasangan berurutan

Mengidentifikasi korelasi yang disajikan dalam aneka macam bentuk yang merupakan fungsi

- Mengidentifikasi suatu korelasi yaitu fungsi

- Menyebutkan sifat-sifat fungsi

Menerapkan tempat asal, dan tempat hasil fungsi dalam menuntaskan masalah

- Menentukan tempat asal, tempat kawan, dan tempat hasil fungsi dalam menuntaskan masalah

6. Barisan dan deret

Memprediksi pola barisan dan deret aritmetika dan geometri

atau barisan lainnya melalui pengamatan dan menawarkan alasannya

- Menjelaskan pengertian barisan dan deret aritmetika

- Menjelaskan pengertian barisan geometri

Menyajikan hasil menemukan pola barisan dan deret dan penerapannya dalam penyelesaian problem sederhana

- Merumuskan dan menentukan suku ke-n barisan aritmetika

- Merumuskan dan menentukan jumlah n suku deret aritmetika

- Merumuskan dan menentukan suku ke-n barisan geometri

- Merumuskan dan menentukan jumlah n suku deret geometri

Catatan: Poin kriteria penetapan ketuntasan diisi guru masing-masing sesuai KKM yang akan dicapai di tingkat sekolahnya

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan untuk mendapat file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Download KKM Prota dan Prosem Matematika (Wajib) SMA-MA Kelas X Kurikulum 2013

Semoga sebaran bahan terkait manajemen guru ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

0 Response to "Download Kkm Prota Dan Prosem Matematika (Wajib) Sma-Ma-Smk-Mak Kelas X Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel