Download Modul Pkb Sd Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017

Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) SD (SD) Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017




Guru memiliki kewajiban untuk selalu memperbaharui dan meningkatkan kompetensinya melalui kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan sebagai esensi pembelajar seumur hidup. Untuk mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan tersebut, dikembangkan modul untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang berisi topik-topik penting. Adanya modul ini menawarkan kesempatan kepada guru untuk berguru lebih sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan aktif. Modul ini juga dipakai sebagai materi bimbing dalam kegiatan diklat tatap muka pribadi atau tatap muka kombinasi (in-on-in).

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang berjudul “Karakteristik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik” merupakan modul untuk kompetensi pedagogik guru pada Kelompok Kompetensi A (KK A). Materi modul dikembangkan menurut Permendiknas Nomor 16 Tahun 2007, kompetensi Pedagogik yang pertama dan keenam yaitu perihal Karakteristik Peserta Didik dan Pengembangan Potensi Peserta Didik. pencapaian terbaik mereka sesuai dengan karakteristiknya. Dengan demikian, potensi yang dimiliki seluruh akseptor didik sanggup mewujud dalam bentuk prestasi yang bermacam-macam secara optimal. Mengingat akseptor didik ialah subjek yang Penguasaan guru atas konsep dan implementasi dari kedua kompetensi inti ini membekali guru untuk menghantarkan akseptor didik asuhannya secara percaya diri memperoleh akan dibelajarkan guru perlu termotivasi, bekerja keras, dan kreatif untuk mengenal karakteristik dan potensi akseptor didik serta cara mengembangkannya.

Pada beberapa komponen modul yang relevan telah diintegrasikan beberapa nilai abjad bangsa, baik secara eksplisit maupun implisit. Berdasarkan karakteristik materi modul yang membahas perihal aspek kognitif dan non-kognitif akseptor didik, ruang lingkup kajian materi modul ini sejatinya sanggup memfasilitasi penguatan sebagian besar nilai-nilai abjad yang diusung dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Nilai-nilai ini sanggup diimplementasikan selama acara pembelajaran, dalam melakukan kiprah sebagai guru, dan dalam kehidupan sehari-hari sehingga sanggup mendukung pengembangan kompetensi sosial dan kepribadian guru. Dengan demikian dibutuhkan guru sanggup menjadi rujukan bagi akseptor didik yang diasuhnya dan masyarakat di sekitarnya.

Berikut ialah tautan Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) SD (SD) Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017 :



Demikian goresan pena tentang:

Download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) SD (SD) Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Download Modul Pkb Sd Kelas Tinggi Kelompok Kompetensi A Edisi Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel