Download Kisi-Kisi Soal Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb: Mapel Bimbingan Dan Konseling (Bk) Smp Sma Smk

 Tulisan kali ini ditujukan kepada para guru yang akan menjalani pretest uji kompetensi gu Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK






Tulisan kali ini ditujukan kepada para guru yang akan menjalani pretest uji kompetensi guru tahun 2017, khususnya ditujukan kepada para kepala sekolah, pengawas, dan guru yang pindah mata pelajaran.

Pretest UKG rencananya akan diadakan pada bulan Agustus tahun 2017 ini. Mengingat pentingnya UKG ini bagi setiap guru Mapel Mapel Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK, maka persiapan semestinya dilakukan secara cermat dan seksama. Persiapan sanggup dilakukan dengan terus menerus membaca materi bacaan yang penting. Salah satu materi persiapan yang penting yaitu dengan membaca Kisi-kisi Soal UKG tersebut.

Bagi Anda para guru Mapel BIMBINGAN DAN KONSELING (BK) Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan yang akan menjalani pretest UKG tahun 2017 ini, goresan pena ini menyediakan dua tautan download penting, yaitu: Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK

Berikut yaitu tautan Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel Mapel Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK:



Berikut yaitu kutipan dari Kisi-kisi Soal Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tersebut:


KompetensiUtama Kompetensi Inti
Pedagogik 1 Menguasai teori dan praksis pendidikan
Pedagogik 1 Menguasai teori dan praksis pendidikan
Pedagogik 1 Menguasai teori dan praksis pendidikan
KompetensiUtama Kompetensi Inti
2 Mengaplikasikan perkembangan fisiologis dan psikologis serta sikap konseli
2 Mengaplikasikan perkembangan fisiologis dan psikologis serta sikap konseli
2 Mengaplikasikan perkembangan fisiologis dan psikologis serta sikap konseli
KompetensiUtama Kompetensi Inti
3 Menguasai esensi pelayanan bimbingan dan konseling dalam jalur, jenis, dan jenjang satuan pendidikan
3 Menguasai esensi pelayanan bimbingan dan konseling dalam jalur, jenis, dan jenjang satuan pendidikan
3 Menguasai esensi pelayanan bimbingan dan konseling dalam jalur, jenis, dan jenjang satuan pendidikan
3 Menguasai esensi pelayanan bimbingan dan konseling dalam jalur, jenis, dan jenjang satuan pendidikan
3 Menguasai esensi pelayanan bimbingan dan konseling dalam jalur, jenis, dan jenjang satuan pendidikan
KompetensiUtama Kompetensi Inti
Guru BK atau konselor sanggup menerapkan esensi bimbingan dan konseling pada satuan jenjang pendidikan tinggi
Profesional 11 Menguasai konsep dan praksis asesmen untuk memahami kondisi, kebutuhan, dan problem konseli Guru BK atau Konselor sanggup mendeskripsikan hakikat asesmen dalam bimbingan dan konseling
Profesional 11 Menguasai konsep dan praksis asesmen untuk memahami kondisi, kebutuhan, dan problem konseli
Profesional 11 Menguasai konsep dan praksis asesmen untuk memahami kondisi, kebutuhan, dan problem konseli Guru BK atau konselor sanggup menentukan teknik asesmen sesuai dengan kebutuhan pelayanan bimbingan dan konseling
Profesional 11 Menguasai konsep dan praksis asesmen untuk memahami kondisi, kebutuhan, dan problem konseli Guru BK atau konselor sanggup menerapkan mekanisme penyusunan dan pengembangan instrumen asesmen untuk keperluan bimbingan dan konseling
KompetensiUtama Kompetensi Inti
KompetensiUtama Kompetensi Inti
12 Menguasai kerangka teoretik dan praksis bimbingan dan konseling
12 Menguasai kerangka teoretik dan praksis bimbingan dan konseling
12 Menguasai kerangka teoretik dan praksis bimbingan dan konseling
12 Menguasai kerangka teoretik dan praksis bimbingan dan konseling
KompetensiUtama Kompetensi Inti Indikator Esensial/ Indikator Pencapaian Kompetensi
12.5.1 Guru BK atau konselor sanggup mengaplikasikan pendekatan /model bimbingan dan konseling.
12.5.2 Guru BK atau konselor sanggup mengaplikasikan aneka macam layanan bimbingan dan konseling.
12.5.3 Guru BK atau konselor sanggup mengaplikasikan kegiatan pendukung bimbingan dan konseling.
12.6.1 Guru BK atau konselor sanggup mengaplikasikan pelayanan bimbingan dan konseling. format individual.
12.6.2 Guru BK atau konselor sanggup mengaplikasikan pelayanan bimbingan dan konseling. format kelompok.
12.6.3 Guru BK atau konselor sanggup mengaplikasikan pelayanan bimbingan dan konseling. format klasikal
13 Merancangprogram Bimbingan 13.1.1 Guru BK atau konselor sanggup menganalisis kebutuhan konseli
KompetensiUtama Kompetensi Inti
dan Konseling
dan Konseling
dan Konseling
dan Konseling
14 Mengimple- mentasikanprogram Bimbingandan Konseling yang komprehensif
14 Mengimple- mentasikanprogram Bimbingandan Konseling yang komprehensif
14 Mengimple- mentasikanprogram Bimbingandan Konseling yang komprehensif
KompetensiUtama Kompetensi Inti Indikator Esensial/ Indikator Pencapaian Kompetensi
14.3.2 Guru BK atau konselor sanggup memfasilitasi perkembangan karier konseli
14.3.3 Guru BK atau konselor sanggup memfasilitasi perkembangan personal konseli
14.3.4 Guru BK atau konselor sanggup memfasilitasi perkembangan sosial konseli
14.4.1 Guru BK atau konselor sanggup mengelola sarana aktivitas bimbingan dan konseling
14.4.2 Guru BK atau konselor sanggup mengelola biaya aktivitas bimbingan dan konseling
15 Menilai proses dan hasil kegiatan Bimbingan dan Konseling. 15.1.1 Guru BK atau konselor sanggup melaksanakan penilaian hasil pelayanan bimbingan dan konseling
15 Menilai proses dan hasil kegiatan Bimbingan dan Konseling. 15.1.2 Guru BK atau konselor sanggup melaksanakan penilaian proses pelayanan bimbingan dan konseling
15 Menilai proses dan hasil kegiatan Bimbingan dan Konseling. 15.1.3 Guru BK atau konselor sanggup melaksanakan penilaian aktivitas bimbingan dan konseling
15 Menilai proses dan hasil kegiatan Bimbingan dan Konseling. 15.2.1 Guru BK atau konselor sanggup melaksanakan pembiasaan proses pelayanan bimbingan dan konseling.
15 Menilai proses dan hasil kegiatan Bimbingan dan Konseling. 15.3.1 Guru BK atau konselor sanggup menginformasikan hasil pelaksanaan penilaian pelayanan bimbingan dan konseling kepada pihak terkait
KompetensiUtama Kompetensi Inti Kompetensi Guru BK/Konselor Indikator Esensial/ Indikator Pencapaian Kompetensi
15.4 Menggunakan hasil pelaksanaan penilaian untuk merevisi dan berbagi aktivitas bimbingan dan konseling 15.4.1 Guru BK atau konselor sanggup memakai hasil pelaksanaan penilaian untuk merevisi dan berbagi aktivitas bimbingan dan konseling
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.1 Memahami dan mengelola kekuatan dan keterbatasan langsung dan profesional. 16.1.1 Guru BK atau konselor sanggup mengelola kekuatan langsung dan profesional.
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.1 Memahami dan mengelola kekuatan dan keterbatasan langsung dan profesional. 16.1.2 Guru BK atau konselor sanggup mengelola keterbatasan langsung dan profesional.
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.2 Menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan kewenangan dan isyarat etik profesional konselor 16.2.1 Guru BK atau konselor sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan kewenangan profesional konselor
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.2 Menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan kewenangan dan isyarat etik profesional konselor 16.2.2 Guru BK atau konselor sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan isyarat etik profesional konselor
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.3 Mempertahankan objektivitas dan menjaga supaya tidak larut dengan problem konseli. 16.3.1 Guru BK atau konselor sanggup mempertahankan objektivitas dalam melihat problem konseli.
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.3 Mempertahankan objektivitas dan menjaga supaya tidak larut dengan problem konseli. 16.3.2 Guru BK atau konselor sanggup menjaga supaya tidak larut dengan problem konseli.
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.4 Melaksanakan referal sesuai dengan keperluan 16.4.1 Guru BK atau konselor sanggup mengaplikasikan mekanisme referral
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.4 Melaksanakan referal sesuai dengan keperluan 16.4.2 Guru BK atau konselor sanggup melaksanakan referal sesuai dengan keperluan
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.5 Peduli terhadap identitas profesional dan pengembangan profesi 16.5.1 Guru BK atau konselor peduli terhadap identitas profesional
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.5 Peduli terhadap identitas profesional dan pengembangan profesi 16.5.2 Guru BK atau konselor peduli terhadap pengembangan profesi
16 Memiliki kesadaran dan janji terhadap moral profesional 16.6 Mendahulukan kepentingan konseli daripada 16.6.1 Guru BK atau konselor mendahulukan kepentingan konseli daripada kepentingan
KompetensiUtama Kompetensi Inti Kompetensi Guru BK/Konselor Indikator Esensial/ Indikator Pencapaian Kompetensi
kepentingan langsung konselor pribadi konselor
16.7 Menjaga kerahasiaan konseli 16.7.1 Guru BK atau konselor menjaga kerahasiaan konseli
17 Menguasai konsep dan praksis penelitian dalam bimbingan dan konseling 17.1 Memahami aneka macam jenis dan metode penelitian 17.1.1 Guru BK atau konselor sanggup mendeskripsikan jenis-jenis penelitian
17 Menguasai konsep dan praksis penelitian dalam bimbingan dan konseling 17.1 Memahami aneka macam jenis dan metode penelitian 17.1.2 Guru BK atau konselor sanggup mendeskripsikan aneka macam metode penelitian
17 Menguasai konsep dan praksis penelitian dalam bimbingan dan konseling 17.2 Mampu merancang penelitian bimbingan dan konseling 17.2.1 Guru BK atau konselor sanggup merancang penelitian bimbingan dan konseling
17 Menguasai konsep dan praksis penelitian dalam bimbingan dan konseling 17.3 Melaksaanakan penelitian bimbingan dan konseling 17.3.1 Guru BK atau konselor sanggup melaksanakan penelitian bimbingan dan konseling
17 Menguasai konsep dan praksis penelitian dalam bimbingan dan konseling 17.3 Melaksaanakan penelitian bimbingan dan konseling 17.3.1 Guru BK atau konselor sanggup melaporkan penelitian bimbingan dan konseling
17 Menguasai konsep dan praksis penelitian dalam bimbingan dan konseling 17.4 Memanfaatkan hasil penelitian dalam bimbingan dan konseling dengan mengakses jurnal pendidikan dan bimbingan dan konseling 17.4.1 Guru BK atau konselor sanggup memanfaatkan hasil penelitian dalam bimbingan dan konseling dengan mengakses jurnal pendidikan dan bimbingan dan konseling

Demikian goresan pena wacana

Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan pdf.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Download Kisi-Kisi Soal Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb: Mapel Bimbingan Dan Konseling (Bk) Smp Sma Smk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel