Download Kisi-Kisi Soal Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb: Mapel Ips Smp/Mts Pdf

 Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel IPS SMP/MTs pdf

Mapel IPS SMP/MTs:Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB | pdf

Berikut yaitu link Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel IPS SMP/MTs pdf:



Berikut yaitu kutipan dari Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel IPS SMP/MTs:


21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Mengemukakan kegunaan ilmu sejarah 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menerangkan fungsi peninggalan kebudayaan megalithikum pada masa praaksara 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menjelaskan perkembangan sistem pemerintahan, sosial, ekonomi dan kebudayaan masyarakat Indonesia pada masa Kerajaan Majapahit 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menganalisis karakteristik kehidupan masyarakat, pemerintahan dan kebudayaan pada masa kerajaan- kerajaan Islam di Indonesia 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menganalisis faktor-faktor penyebab munculnya kebangkitan dan kesadaran nasional bangsa Indonesia. 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menjelaskan gagasan perumusan dasar negara dalam sidang BPUPKI 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menganalisis perbedaan fungsi candi di India dengan di Indonesia 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Memahami konsep penelitian sejarah 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menjelaskan motif, prinsip, dan permasalahan ekonomi 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Guru sanggup menjelaskan acara konsumsi, produksi, dan distribusi 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. 20.1.1 Mengidentifikasi karakteristik banyak sekali sistem perekonomian 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. 20.1.2 Menjelaskan faktor-faktor penentu seruan dan penawaran 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. 20.1.2 Menjelaskan banyak sekali macam proses terjadinya perdagangan internasional 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. 22.1.1 Menjelaskan konsep elastisitas permintaan 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. 20.1.1 Menguraikan pemanfaatan uang dan bank dalam acara masyarakat 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menjelaskan konsep, faktor-faktor yang mempengaruhi, dan bentuk-bentuk interaksi sosial dan proses sosial 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. memberikan teladan tugas forum sosial 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menguraikan konsep perubahan sosial 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menjelaskan konsep masalah-masalah sosial 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menganalisis dampak modernisasi dan globalisasi 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. Menganalisis konsep dan potensi keberagaman budaya dan pewarisan budaya di Indonesia 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menganalisis sosialisasi sebagai belahan dari interaksi sosial 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. Menganalisis perubahan sosial dan budaya 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.1 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir mata pelajaran IPS baik dalam lingkup lokal,nasional, maupun global Guru sanggup mengkaji kompetensi dasar IPS 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.1 Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir mata pelajaranIPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global Menjelaskan konsep pembelajaran tematik terpadu 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.1 Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir mata pelajaranIPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global Menjelaskan tema-tema dalam IPS terpadu 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.4 Menunjukkan manfaat matapelajaran IPS Menunjukkan manfaat mapel IPS 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. Mengembangkan kajian materi dalam pembelajaranIPS 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. Menganalisis penggunaan tema dalam pembelajaranIPS 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. Menganalisis tema sesuai hukum yang berlaku 20. Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.1 Menguasai materi, struktur,konsep dan pola pikir mata pelajaran IPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global Mengembangkan materi bimbing IPS terpadu 20. Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.1Menguasai materi, struktur,konsep dan pola pikir mata pelajaran IPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global Mengembangkan materi IPS Terpadu 22. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif 22.1 Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik 22.2.1 Menjelaskan proses pembentukan konsep 22. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif 22.1 Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik 22.2.2 Mengidentifikasi langkah-langkah pembelajaran yang menyebarkan keterampilan berpikir siswa 22. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif 22.1 Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik 22.2.3 Menganalisis aspek perilaku yang sanggup dikembangkan dari konsep-konsep dalam IPS 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif. 23.3 Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif. Menjelaskan tahapan PTK 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS 20.3.2 Merumuskan taktik pengembangan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran IPS 23. Mengembangkan keprofesiona lan secara berkelanjutan dengan melaksanakan ti ndakan reflektif. 23.1 Melakukan refleksi t e rha dap kinerjasendiri secara terus menerus. Guru sanggup menjelaskan manfaat PKB bagi karirnya 23. Mengembangkan keprofesiona lan secara berkelanjutan dengan melaksanakan ti ndakan reflektif. 23.2 Memanfaatkan hasil ref leksi dalam rangka peningkatan kep r ofesionalan. Mengembangkan dirinya secara profesional sesuai tuntutan PKB 23.2.3 Melakukan analisis data dengan teknik deskriptif 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. Mengidentifikasi karakteristik IPS terpadu 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.4 Mengikuti kemajuan zaman dengan berguru dari banyak sekali sumber 23.4.2 Mendeskripsikan karakteristik penelitian kuantitatif 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.3 Melakukan penelitian tindakankelas untuk peningkatan keprofesionalan 23.3.2 Melakukan analisis dengan teknik ANOVA 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.3 Melakukan penelitian tindakankelas untuk peningkatan keprofesionalan 23.3.3 Manganalisis proses analisis data kualitatif 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.4 Mengikuti kemajuan zaman dengan berguru dari banyak sekali sumber 23.4.1 Mendeskripsikan karakteristik penelitian kualitatif 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.3 Melakukan penelitian tindakankelas untuk peningkatan keprofesionalan 23.3.3 mendeskripsikan langkah-langkah analisis data kualitatif 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.2 Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan. 23.2.1 Menganalisis karakteristik dari beberapa metode penelitian kualitatif 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.2 Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan. 23.2.2 Menganalisis karakteristik dari beberapa metode penelitian kuantitatif 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif 23.2 Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan. 23.2.4 Menulis butir instrumen kuisioner sesuai kaidah 1. Menguasai karakteristik pesertadidik dari aspek fisik,moral, spiritual, sosial, kultural,emosional, dan intelektual. 1.1 Memahami karakteristik penerima didikyang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. 1.1.1 Menganalisis kecerdasan intelektual, emosional,moral dan spiritual 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.1 Memahami prinsip-prinsip penilaian dan penilaian proses dan hasil berguru sesuai dengan karakteristik mata 8.1.1 Menjelaskan prinsip-prinsip penilaian 1. Menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, 1.4 Mengidentifikasi kesulitan berguru penerima didik dalam mata pelajaran yang diampu. 1.4.1 Menjelaskan minat berguru siswa 8. Menyelenggarakan penilaiandan penilaian proses dan hasil belajar 8.2 Menentukan aspek-aspek prosesdan hasil berguru yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan 8.2.1 Menentukan indikator pencapaian kompetensiyang sempurna untuk ranah pengetahuan/keterampilan/sikap 1 Menguasai karakteristik pesertadidik dari aspek fisik,moral, spiritual, sosial, kultural,emosional, dan intelektual. 1.2. Mengidentifikasi potensi penerima didikdalam mata pelajaran yang diampu. 1.2.1Memanfaatkan potensi kognitif yang dimiliki oleh penerima didik dalam mendukung pembelajaran IPS Sekolah Menengah Pertama yang bisa menyebabkan pembelajar yang tangguh 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. 2.2.1 Guru sanggup memberi teladan teori belajar 6. Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan berbagai 6.1 menyediakan banyak sekali acara pembelajaran untuk mendorong penerima didik mencapai prestasi secara optimal 6.1.1 Menentukan banyak sekali acara pembelajaran 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.3 Menentukan mekanisme penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.3.1 Menentukan teknik dan instrumen TES yang sempurna sesuai dengan aspek yang akan dinilai 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang baik 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. 2.2.1 Menjelaskan pendekatan, strategi, dan metode pembelajaran 5. Memanfaatkan teknologi 5.1 Memanfaatkan teknologi informasi 5.1.1 Menggunakan teknologi gosip dan informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu komunikasi dalam pembelajaran yang diampu 4. Menyelenggarakan pembelajaranyang mendidik 4.3 Menyusun rancangan pembelajaran yanglengkap, baik untuk acara di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan Guru sanggup menyusun rancangan pembelajaran yang baik 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.3 Menentukan mekanisme penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.3.2 Menentukan teknik dan instrumen NON-TESyang sempurna sesuai dengan aspek yang akan dinilai 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata 2.2.1 Menganalisis teladan penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPS 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan,strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. 2.2.1 Guru sanggup menyebarkan model pembelajarandalam IPS 4. Menyelenggarakan pembelajaranyang mendidik 4.3 Penyusunan rancangan pembelajaranyang lengkap, baik untuk acara di dalam 4.3.1 Mengembangkan RPP sesuai dengan ketentuan yangada (Permendikbud 103, Tahun 2014 tentang 9. Memanfaatkan hasil penilaiandan penilaian untuk kepentingan pembelajaran 9.1 Menggunakan gosip hasil penilaian dan penilaian untuk memilih ketuntasan belajar 9.1.1Mendeskripsikan makna ketuntasan belajar 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.4 Mengembangkan instrumen penilaiandan penilaian proses dan hasil belajar 8.4.1 Mengembangkan instrumen soal tes yang shahihdan jago (valid and reliable ) 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.3 Menentukan mekanisme penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.3.2 Menentukan teknik dan instrumen NON-TESyang sempurna sesuai dengan aspek yang akan dinilai 5. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran 5.1 Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu Menganalisis kriteria dan prinsip pemilihan sumber dan media pembelajaran IPS 5. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran 5.1 Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu Menganalisis pengembangan multimedia untuk presentasi 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar 8.4 Mengembangkan instrumen penilaiandan penilaian proses dan hasil belajar 8.4.3 Melakukan analisis kualitatif butir soal 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil 8.4 Mengembangkan instrumen penilaian 8.4.3 Melakukan analisis kuantitatif butir soal belajar dan penilaian proses dan hasil belajar 9. Memanfaatkan hasil penilaian 9.1 Menggunakan gosip hasil 9.1.1 Menggunakan gosip hasil penilaian belajar dan penilaian untuk kepentingan penilaian dan penilaian untuk siswa pembelajaran menentukan ketuntasan belajar

Demikian goresan pena tentang:

Mapel IPS SMP/MTs:Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB | pdf

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Download Kisi-Kisi Soal Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb: Mapel Ips Smp/Mts Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel