Download Kisi-Kisi Soal Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb: Mapel Ips Smp/Mts Pdf
Mapel IPS SMP/MTs:Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB | pdf
Berikut yaitu link Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel IPS SMP/MTs pdf:Berikut yaitu kutipan dari Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB: Mapel IPS SMP/MTs:
21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Mengemukakan kegunaan ilmu sejarah | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menerangkan fungsi peninggalan kebudayaan megalithikum pada masa praaksara | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menjelaskan perkembangan sistem pemerintahan, sosial, ekonomi dan kebudayaan masyarakat Indonesia pada masa Kerajaan Majapahit | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menganalisis karakteristik kehidupan masyarakat, pemerintahan dan kebudayaan pada masa kerajaan- kerajaan Islam di Indonesia | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menganalisis faktor-faktor penyebab munculnya kebangkitan dan kesadaran nasional bangsa Indonesia. | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menjelaskan gagasan perumusan dasar negara dalam sidang BPUPKI | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menganalisis perbedaan fungsi candi di India dengan di Indonesia | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Memahami konsep penelitian sejarah | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menjelaskan motif, prinsip, dan permasalahan ekonomi | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Guru sanggup menjelaskan acara konsumsi, produksi, dan distribusi | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | 20.1.1 Mengidentifikasi karakteristik banyak sekali sistem perekonomian | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | 20.1.2 Menjelaskan faktor-faktor penentu seruan dan penawaran | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | 20.1.2 Menjelaskan banyak sekali macam proses terjadinya perdagangan internasional | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | 22.1.1 Menjelaskan konsep elastisitas permintaan | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | 20.1.1 Menguraikan pemanfaatan uang dan bank dalam acara masyarakat | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menjelaskan konsep, faktor-faktor yang mempengaruhi, dan bentuk-bentuk interaksi sosial dan proses sosial | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | memberikan teladan tugas forum sosial | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menguraikan konsep perubahan sosial | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menjelaskan konsep masalah-masalah sosial | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menganalisis dampak modernisasi dan globalisasi | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. | Menganalisis konsep dan potensi keberagaman budaya dan pewarisan budaya di Indonesia | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menganalisis sosialisasi sebagai belahan dari interaksi sosial | 21. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu | 21.2 Memaha mi kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu. | Menganalisis perubahan sosial dan budaya | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.1 Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir mata pelajaran IPS baik dalam lingkup lokal,nasional, maupun global | Guru sanggup mengkaji kompetensi dasar IPS | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.1 Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir mata pelajaranIPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global | Menjelaskan konsep pembelajaran tematik terpadu | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.1 Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir mata pelajaranIPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global | Menjelaskan tema-tema dalam IPS terpadu | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.4 Menunjukkan manfaat matapelajaran IPS | Menunjukkan manfaat mapel IPS | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. | Mengembangkan kajian materi dalam pembelajaranIPS | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. | Menganalisis penggunaan tema dalam pembelajaranIPS | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. | Menganalisis tema sesuai hukum yang berlaku | 20. Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.1 Menguasai materi, struktur,konsep dan pola pikir mata pelajaran IPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global | Mengembangkan materi bimbing IPS terpadu | 20. Menguasai materi, struktur,konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.1Menguasai materi, struktur,konsep dan pola pikir mata pelajaran IPS baik dalam lingkup lokal, nasional, maupun global | Mengembangkan materi IPS Terpadu | 22. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif | 22.1 Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik | 22.2.1 Menjelaskan proses pembentukan konsep | 22. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif | 22.1 Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik | 22.2.2 Mengidentifikasi langkah-langkah pembelajaran yang menyebarkan keterampilan berpikir siswa | 22. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif | 22.1 Mengolah materi pelajaran yang diampu secara kreatif sesuai dengan tingkat perkembangan penerima didik | 22.2.3 Menganalisis aspek perilaku yang sanggup dikembangkan dari konsep-konsep dalam IPS | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif. | 23.3 Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif. | Menjelaskan tahapan PTK | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu | 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS | 20.3.2 Merumuskan taktik pengembangan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran IPS | 23. Mengembangkan keprofesiona lan secara berkelanjutan dengan melaksanakan ti ndakan reflektif. | 23.1 Melakukan refleksi t e rha dap kinerjasendiri secara terus menerus. | Guru sanggup menjelaskan manfaat PKB bagi karirnya | 23. Mengembangkan keprofesiona lan secara berkelanjutan dengan melaksanakan ti ndakan reflektif. | 23.2 Memanfaatkan hasil ref leksi dalam rangka peningkatan kep r ofesionalan. | Mengembangkan dirinya secara profesional sesuai tuntutan PKB | 23.2.3 Melakukan analisis data dengan teknik deskriptif | 20. Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | 20.3 Menguasai konsep dan pola pikir keilmuan dalam bidang IPS. | Mengidentifikasi karakteristik IPS terpadu | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.4 Mengikuti kemajuan zaman dengan berguru dari banyak sekali sumber | 23.4.2 Mendeskripsikan karakteristik penelitian kuantitatif | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.3 Melakukan penelitian tindakankelas untuk peningkatan keprofesionalan | 23.3.2 Melakukan analisis dengan teknik ANOVA | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.3 Melakukan penelitian tindakankelas untuk peningkatan keprofesionalan | 23.3.3 Manganalisis proses analisis data kualitatif | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.4 Mengikuti kemajuan zaman dengan berguru dari banyak sekali sumber | 23.4.1 Mendeskripsikan karakteristik penelitian kualitatif | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.3 Melakukan penelitian tindakankelas untuk peningkatan keprofesionalan | 23.3.3 mendeskripsikan langkah-langkah analisis data kualitatif | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.2 Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan. | 23.2.1 Menganalisis karakteristik dari beberapa metode penelitian kualitatif | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.2 Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan. | 23.2.2 Menganalisis karakteristik dari beberapa metode penelitian kuantitatif | 23. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melaksanakan tindakan reflektif | 23.2 Memanfaatkan hasil refleksi dalam rangka peningkatan keprofesionalan. | 23.2.4 Menulis butir instrumen kuisioner sesuai kaidah | 1. Menguasai karakteristik pesertadidik dari aspek fisik,moral, spiritual, sosial, kultural,emosional, dan intelektual. | 1.1 Memahami karakteristik penerima didikyang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya. | 1.1.1 Menganalisis kecerdasan intelektual, emosional,moral dan spiritual | 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.1 Memahami prinsip-prinsip penilaian dan penilaian proses dan hasil berguru sesuai dengan karakteristik mata | 8.1.1 Menjelaskan prinsip-prinsip penilaian | 1. Menguasai karakteristik penerima didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, | 1.4 Mengidentifikasi kesulitan berguru penerima didik dalam mata pelajaran yang diampu. | 1.4.1 Menjelaskan minat berguru siswa | 8. Menyelenggarakan penilaiandan penilaian proses dan hasil belajar | 8.2 Menentukan aspek-aspek prosesdan hasil berguru yang penting untuk dinilai dan dievaluasi sesuai dengan | 8.2.1 Menentukan indikator pencapaian kompetensiyang sempurna untuk ranah pengetahuan/keterampilan/sikap | 1 Menguasai karakteristik pesertadidik dari aspek fisik,moral, spiritual, sosial, kultural,emosional, dan intelektual. | 1.2. Mengidentifikasi potensi penerima didikdalam mata pelajaran yang diampu. | 1.2.1Memanfaatkan potensi kognitif yang dimiliki oleh penerima didik dalam mendukung pembelajaran IPS Sekolah Menengah Pertama yang bisa menyebabkan pembelajar yang tangguh | 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik | 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. | 2.2.1 Guru sanggup memberi teladan teori belajar | 6. Memfasilitasi pengembangan potensi penerima didik untuk mengaktualisasikan berbagai | 6.1 menyediakan banyak sekali acara pembelajaran untuk mendorong penerima didik mencapai prestasi secara optimal | 6.1.1 Menentukan banyak sekali acara pembelajaran | 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.3 Menentukan mekanisme penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.3.1 Menentukan teknik dan instrumen TES yang sempurna sesuai dengan aspek yang akan dinilai | 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang baik | 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. | 2.2.1 Menjelaskan pendekatan, strategi, dan metode pembelajaran | 5. Memanfaatkan teknologi | 5.1 Memanfaatkan teknologi informasi | 5.1.1 Menggunakan teknologi gosip dan | informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran | dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu | komunikasi dalam pembelajaran yang diampu | 4. Menyelenggarakan pembelajaranyang mendidik | 4.3 Menyusun rancangan pembelajaran yanglengkap, baik untuk acara di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan | Guru sanggup menyusun rancangan pembelajaran yang baik | 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.3 Menentukan mekanisme penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.3.2 Menentukan teknik dan instrumen NON-TESyang sempurna sesuai dengan aspek yang akan dinilai | 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. | 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata | 2.2.1 Menganalisis teladan penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPS | 2. Menguasai teori berguru dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. | 2.2 Menerapkan banyak sekali pendekatan,strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. | 2.2.1 Guru sanggup menyebarkan model pembelajarandalam IPS | 4. Menyelenggarakan pembelajaranyang mendidik | 4.3 Penyusunan rancangan pembelajaranyang lengkap, baik untuk acara di dalam | 4.3.1 Mengembangkan RPP sesuai dengan ketentuan yangada (Permendikbud 103, Tahun 2014 tentang | 9. Memanfaatkan hasil penilaiandan penilaian untuk kepentingan pembelajaran | 9.1 Menggunakan gosip hasil penilaian dan penilaian untuk memilih ketuntasan belajar | 9.1.1Mendeskripsikan makna ketuntasan belajar | 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.4 Mengembangkan instrumen penilaiandan penilaian proses dan hasil belajar | 8.4.1 Mengembangkan instrumen soal tes yang shahihdan jago (valid and reliable ) | 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.3 Menentukan mekanisme penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.3.2 Menentukan teknik dan instrumen NON-TESyang sempurna sesuai dengan aspek yang akan dinilai | 5. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran | 5.1 Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu | Menganalisis kriteria dan prinsip pemilihan sumber dan media pembelajaran IPS | 5. Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran | 5.1 Memanfaatkan teknologi gosip dan komunikasi dalam pembelajaran yang diampu | Menganalisis pengembangan multimedia untuk presentasi | 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar | 8.4 Mengembangkan instrumen penilaiandan penilaian proses dan hasil belajar | 8.4.3 Melakukan analisis kualitatif butir soal | 8. Menyelenggarakan penilaian dan penilaian proses dan hasil | 8.4 Mengembangkan instrumen penilaian | 8.4.3 Melakukan analisis kuantitatif butir soal | belajar | dan penilaian proses dan hasil belajar | 9. Memanfaatkan hasil penilaian | 9.1 Menggunakan gosip hasil | 9.1.1 Menggunakan gosip hasil penilaian belajar | dan penilaian untuk kepentingan | penilaian dan penilaian untuk | siswa | pembelajaran | menentukan ketuntasan belajar |
---|
Demikian goresan pena tentang:
Mapel IPS SMP/MTs:Download Kisi-kisi Soal Siap Pretest UKG Tahun 2017-SIMPKB | pdf
Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!
0 Response to "Download Kisi-Kisi Soal Siap Pretest Ukg Tahun 2017-Simpkb: Mapel Ips Smp/Mts Pdf"
Posting Komentar