Download Buku Panduan Simdak Smp Tahun 2017 Pdf

Download Buku Panduan Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus (SIMDAK) Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2017 pdf






Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan merupakan salah satu kebijakan desentralisasi fiskal untuk mempercepat pembangunan infrastruktur akses, dan mutu pendidikan yang merata dan sempurna sasaran. Percepatan pembangunan tersebut melalui aktivitas DAK bidang Pendidikan jenjang pendidikan menengah diharapkan sanggup membantu pemerintah pusat dari segi pendanaan maupun pelaksanaan pembangunan dalam mewujudkan Pendidikan Menengah Universal (PMU). Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2005 perihal Dana Perimbangan menyebutkan bahwa DAK dialokasikan setiap tahun untuk tempat tertentu dalam rangka mendukung pembangunan yang menjadi prioritas nasional.

Mengingat pelaksanaan DAK SMP merupakan aktivitas satu tahunan (single year), sehingga perlu dilakukan pemantauan dan penilaian pelaksanaan DAK secara berkala. Pelaksanaan pemantauan dan penilaian mengacu kepada peraturan yang mengatur perihal pemantauan dan penilaian pelaksanaan Dana Alokasi Khusus tertuang dalam Surat Edaran Bersama (SEB) antara Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Menteri Keuangan, dan Menteri Dalam Negeri. Kegiatan pemantauan dan penilaian mencakup seluruh Kabupaten/Kota yang mendapatkan alokasi DAK di tahun bersangkutan. Mengingat pelaksanaan pemantauan harus tetap berjalan untuk seluruh Kabupaten/Kota peserta DAK bidang Pendidikan Menengah, diharapkan cara yang lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan pemantauan dan penilaian pelaksanaan aktivitas DAK Bidang Pendidikan Dasar.

Salah satu cara meningkatkan efektifitas dan efisiensi tersebut dengan memanfaatkan teknologi internet. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikdasmen, Kemdikbud) berupaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemantauan dan penilaian pelaksanaan aktivitas DAK Bidang Pendidikan Dasar dengan menyebarkan Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan Menengah (SIDAK DIKDASMEN). SIDAK DIKDASMEN dibangun dengan tujuan untuk mempermudah pelaporan DAK Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (SD, SMP, SMA/SMK) dari seluruh kabupaten kota ke tingkat pusat. Sistem dibangun dengan memakai platform Web (Web Based) sehingga sanggup diakses dimana saja selama tersedia koneksi internet. Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (SIDAK DIKDASMEN) sanggup diakses di alamat https://simdak.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

Untuk sanggup mengoperasikan SIMDAK DIKDASMEN tersebut, maka perlu dibuatkan semacam buku panduan SIMDAK. Buku panduian tersebut tersegmen untuk jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.

Tulisan kali ini yakni tentang Buku Panduan Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus (SIMDAK) Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2017. Buku panduan ini merupakan rilis terbaru tahun 2017. Mudah-mudahan buku panduan SIMDAK Sekolah Menengah Pertama ini bisa menjadi anutan bagi operator yang ditunjuk.

Berikut yakni linkDownload Buku Panduan Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus (SIMDAK) Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2017 pdf:



Demikian goresan pena perihal

Download Buku Panduan Sistem Informasi Dana Alokasi Khusus (SIMDAK) Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2017 pdf .

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Download Buku Panduan Simdak Smp Tahun 2017 Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel