Download Teladan Laporan Ptk Fisika Untuk Smk-Pdf

Download Contoh Penelitian Tindakan Kelas  Download Contoh Laporan PTK Fisika untuk SMK-pdf

Download Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk SMK-pdf






Penelitian tindakan kelas atau yang lazim disingkat PTK merupakan acara yang dilakukan para guru dalam rerangka ilmiah untuk melaksanakan investigasi, terutama terhadap permasalahan berguru dan pembelajaran di dalam kelas. PTK dengan demikian berusaha  untuk memecahkan problematika yang dihadapi guru dan penerima didik dalam proses berguru mengajar.

PTK dengan demikian merupakan acara yang membutuhkan fokus dan keterlibatan yang intense bagi para guru dalam mengerjakan setiap detail langkah-langkahnya.

Penelitian tindakan kelas merupakan hal yang seringkali dikeluhkan seorang guru. Keluhan biasanya tiba dari banyak sekali hal. Keenggganan alasannya yaitu proses yang menyita waktu biasanya menjadi faktor utama. Hal yang lain yaitu alasannya yaitu keengganan untuk berguru bahan lagi.

Namun demikian, guru memang sudah selayaknya untuk melaksanakan penelitian tindakan kelas (PTK) dalam rangka memperbaiki mutu pembelajaran yang berdampak pada banyak hal, terutama peningkatan kualitas penerima didik.

Tekad yang kuat serta fokus dan konsentrasi sangat dibutuhkan dalam mengerjakan penelitian, termasuk penelitian tindakan kelas. Hal ini memang kadang menjadi tidak gampang bagi para guru Sekolah Menengah kejuruan yang sudah sangat padat kegiatannya, mulai dari acara akademik, administratif, dan pekerjaan lainnya. Hal lain yaitu pandangan gres judul. Tulisan kali ini, meskipun hanya menawarkan satu judul PTK Fisika Sekolah Menengah kejuruan saja, dibutuhkan sanggup memberi pandangan gres berupa ide atau gagasan bagi rekan guru dalam mengerjakan PTK.

Penelitian tindakan kelas (PTK) bidang studi Fisika untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) pada goresan pena kali ini memang tidak banyak. Hanya satu judul saja. Namun demikian, dibutuhkan bahwa pola PTK Fisika untuk SMK pada goresan pena ini bisa memberi pandangan gres kepada rekan-rekan guru Mapel Fisika di Sekolah Menengah kejuruan untuk melaksanakan penelitian.

Berikut yaitu tautan Download Contoh Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk SMK-pdf:



Berikut yaitu kutipan abstraknya:


Mekanika merupakan dasar fisika, selain itu siswa Sekolah Menengah kejuruan dituntut mempunyai konsep dan keterampilan proses yang nantinya dipakai dalam kehidupan nyata. Terkait hal ini perlu dilakukan pengukuran terkait konsepsi dan keterampilan proses siswa Sekolah Menengah kejuruan mengenai konsep mekanika salah satunya pada bahan gaya gesek. Pengukuran tersebut membutuhkan perangkat yang relevan sehingga hasil pengukurannya sanggup mencerminkan konsepsi dan keterampilan proses siswa Sekolah Menengah kejuruan mengenai gaya gesek. Bidang miring merupakan salah satu perangkat yang relevan untuk mengukur pemahaman siswa mengenai gaya gesek sekaligus sanggup dipakai untuk mengetahui keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah kejuruan BTB Juwana kabupaten Pati dengan sampel siswa kelas gambar bangunan angkatan 2012/2013. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan klarifikasi fisika mengenai fenomena gerak balok pada bidang miring yang meliputi: (1) besar gaya gesek saat balok membisu dan sempurna akan bergerak, (2) variabel yang besar lengan berkuasa terkait fenomena tersebut. Terdapat beberapa konsepsi alternatif mengenai fenomena gerak tersebut yang muncul pada siswa (53,52%) yang memperlihatkan pemahaman mengenai gaya gesek yang kurang baik. Konsepsi alternatif tersebut muncul jawaban adanya beberapa faktor yang sanggup dikategorikan sebagai sumber pengkonstruksian pengetahuan dan kemampuan problem solving. Faktor-faktor yang terkait dengan sumber pengetahuan mencakup intuisi kehidupan sehari-hari, kerangka teori spesifik, apresiasi konseptual, pengetahuan sebagai cuilan yang terpisah-pisah, dan buku teks. Diperoleh pula distribusi keterampilan proses yakni pada keterampilan menyimpulkan (rendah). Upaya yang sanggup dipakai untuk mencegah terjadinya konsepsi alternatif pada pembelajaran mekanika pada bahan yang lain. Upaya tersebut diantaranya melalui diskusi kelompok, pembelajaran kontekstual, tes uraian beralasan, dan buku rujukan yang bermacam-macam. Untuk keterampilan proses yang rendah sanggup dikembangkan dengan cara memakai metode dan media pembelajaran yang sanggup meningkatkan dan menyebarkan keterampilan proses sains siswa (inkuiri) .

Demikian goresan pena tentang

Download Contoh Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk SMK-pdf .

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Download Teladan Laporan Ptk Fisika Untuk Smk-Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel