Download Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X Smk/Mak Kurikulum 2013

Download Buku Siswa Mapel Korespondensi  Download Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013

Download Buku Siswa Mapel Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 pdf







Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini membahas ihwal mata pelajaran (Mapel) Korespondensi dan diperuntukkan bagi siswa atau peserta didik Sekolah Menengah kejuruan atau MAK, khususnya kelompok bisnis dan manajemen. Mapel ini merupakan pengetahuan dasar komunikasi dan surat-menyurat sehingga sanggup berkomunikasi secara lancar, baik secara verbal maupun goresan pena dalam kehidupan organisasi di lingkungan pekerjaan atau kantor.

Komunikasi yaitu proses penyampaian informasi yang berupa berita, ide, pesan, gagasan, kesan atau maksud yang lain dari pengirim pesan (komunikator kepada akseptor pesan (komunikan). Pengirim dan akseptor pesan dalam hal ini sanggup bertindak selaku pribadi/perseorangan, sanggup pula mewakili lembaga. Berkat kemajuan teknologi, komunikasi ini dipermudah dan diperlancar melalui pesawat telepon.

Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini membahas dasar-dasar komunikasi yang terdiri dari pengertian dan komponen-komponen, proses komunikasi, faktor keberhasilan dan penghambat komunikasi, serta fungsi media komunikasi. Disamping itu membahas juga ihwal prinsip-prinsip teknik komunikasi berisi ihwal faktor yang paling utama dalam berbicara, pengertian dan macam-macam prinsip berbicara, persiapan penyajian komunikasi lisan, teknik berbicara efektif, daftar kecakapan berbicara, berkomunikasi verbal secara efektif.

Penanganan telepon merupakan salah satu kemampuan atau sub kompetensi yang harus dikuasai oleh seorang sekretaris dan merupakan bab integral dari penguasaan sub-sub kompetensi seorang sekretaris.

Untuk itu materi asuh ini juga membahas ihwal pengoperasian pesawat telepon, etiket penanganan telepon, mendapatkan telepon, menelepon, dan hambatan-hambatan dalam penanganan telepon.

Pada materi asuh korespondensi ini dibatasi pada komunikasi verbal dan tulisan. Peranan komunikasi tertulis, yang berisi ihwal dasar surat-menyurat, jenis- jenis surat, bagian-bagian surat, bentuk-bentuk surat, perlengkapan dan teknik melipat surat. Dan juga membahas ihwal bahasa surat yang benar dalam surat eksklusif dan surat dinas, petunjuk menulis surat pribadi, surat dinas dan dasar-dasar surat niaga.

Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 ini dilengkapi dengan kiprah berupa latihan-latihan dan penilaian formatif.

Berikut yaitu tautan download buku siswa mata pelajaran (Mapel) Korespondensi 1 Kelas x SMK/MAK Kurikulum 2013:



Demikian goresan pena ihwal

Download Buku Siswa Mapel Korespondensi 1 Kelas X SMK/MAK Kurikulum 2013 pdf

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Download Buku Siswa Korespondensi 1 Kelas X Smk/Mak Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel