Download Silabus Al Qur'an Hadis Mts Kelas 8 Kurikulum 2013

Download SIlabus Al Alquran Hadis MTs Kelas  Download Silabus Al Qur'an Hadis MTs Kelas 8 Kurikulum 2013

Download SIlabus Al Alquran Hadis MTs Kelas 8 (Delapan/VIII) Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2







SILABUS PEMBELAJARAN Al Qur'an Hadis MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester 1

Satuan Pendidikan : Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mata Pelajaran : Qur’an Hadis
Kelas : VIII (delapan) Semester : Ganjil
Kompetensi Inti :
(K1) : Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya
(K2) : Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
(K3) : Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
(K4) : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda sesuai kaidah keilmuan.

SILABUS PEMBELAJARAN Al Qur'an Hadis MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester 2

Satuan Pendidikan : Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mata Pelajaran : Qur’an Hadis
Kelas : VIII (delapan) Semester : Genap
Kompetensi Inti :
(K1) : Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya
(K2) : Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
(K3) : Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata

(K4) : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda sesuai kaidah keilmuan.

Berikut ialah tautan Download Silabus Al Alquran Hadis MTs Kelas 8 (Delapan/VIII) Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2:



Berikut ialah kutipan dari isi SIlabus Al Alquran Hadis MTs Kelas 8 (Delapan/VIII) Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 tersebut:


KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
1.1 Menyadarikeutamaan membacaal Qur’an denganbaik dan benar sesuai kaidah Ilmu Tajwid Penyadaran akan pentingnya mempelajari dan menerapkan hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukundalam membaca Al-Qur’an harus.  Observasi Cata tan -Jurnal Penilaian diri Penilaian sejawat 6 TM (12 x 40menit)  IlmuTajwid Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/ video/ multimed ia yang
2.1 Terbiasa membaca alQur’an dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari Pembimbingan adaptasi Ketentuanhokum bacaan mad ‘iwad, mad layin, danmad ‘arid lissukun dalam membaca Al-Qur’an  Observasi Cata tan -Jurnal Penilaian diri Penilaian sejawat 6 TM (12 x 40menit)  IlmuTajwid Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/ video/ multimed ia yang
.1 Memahami ketentuanhukum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun dalam Al-Qur’an  Pengertian mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun Ketentuan hokum Mengamati Mengamati tayangan ayat yang mengandung hokum bacaan mad ‘iwad,mad layin, dan mad ‘arid lissukun danmenirukan cara membacanya Tugas Menuliskan 3 ayat yang mengandunghokum bacaan mad‘iwad, mad layin, danmad ‘arid lissukun 6 TM (12 x 40menit)  IlmuTajwid Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/ video/ multimed ia yang
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
surah-surah pendekpilihan bacaan mad ‘iwad,mad layin, dan mad‘arid lissukun Menanya Dengan dimotivasi oleh guru, penerima didik mengajukan pertanyaan/pernyataanyang terkait dengan hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissuku. Guru menginventarisasikan pertanyaan/pernyataan yang disampaikanpeserta didikMengexplorasiSecara berkelompok penerima didik: Mencari informasi yang terkait dengan hokum bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun dari banyak sekali sumber/literature Mencari contoh-contoh aturan bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun dalam Al-Qur’an surah-surah pendek pilihan dengan baik dan benarMengasosiasi Mendiskusikan dalam kelompok hokum bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad‘arid lissukun.dan penerapannya dalamAl-Qur’an Merumuskan hasil pencarian informasi wacana pengertian hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukundan penerapannya dalam Al-Qur’an Menyusun kesimpulan hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun. dan penerapannya dalam Al-Qur’an Observasi Mengamati pelaksanaan diskusi dengan menggunakanlembar observasi yang memuat: Kejelasan dan kedalamaninformasi yg diperoleh Keaktifan dalamdiskusi Kejelasan dan kerapianpresentasi/resumeTes Tes tulis terkaitdengan hokum bacaan mad‘iwad,mad layin, dan mad‘aridlissukuinteraktif Akses Internet yang terkait dengan hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad‘aridlissuku Sumber lain yg menunja ng
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
Mengkomunikasikan Menyajikan/mempresentasikan hasil diskusi wacana hokum bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun danpenerapannya dalam Al-Qur’an .Memberikan balasan terhadap papararan wacana hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukundan penerapannya dalam Al-Qur’an Menunjukkan pola hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun dalam Al-Qur’an surah-surah pendek pilihan
4.1 Menerapkan hukumbacaan mad ‘iwad,mad layin, dan mad‘arid lissukun dalam Al-Qur’an surah- surah pendek pilihan  Ketentuan hokum bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad‘arid lissukun Mengkomunikasikan Menyajikan/mempresentasikan hasil diskusi wacana hokum bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun danpenerapannya dalam Al-Qur’an .Memberikan balasan terhadap papararan wacana hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukundan penerapannya dalam Al-Qur’an Menunjukkan pola hokum bacaan mad‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun dalam Al-Qur’an surah-surah pendek pilihan  Praktik/performance tes Portopolio Produk proyek
2.1 Meyakini bahwasetiap rezeki telah ditentukan Allah Penyadaran bahwa semua yang diterimaadalah rizki dari Allah  Observasi Catatan -Jurnal Penilaian diri Penilaian sejawat 6 TM(12 x 40 menit)  Mushaf Al- Qur’andanterjemah anya Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/
2.2 Terbiasa bersikap taatsebagai implementasi dari pemahaman wacana kandungan Q.S. al-Quraisy (106)dan Q.S. al- Insyirwp (94) wacana ketentuan rezeki dari Allah Pembiasaan beribadah, sebagai ungkapanrasa syukur atas karunia Allah  Observasi Catatan -Jurnal Penilaian diri Penilaian sejawat 6 TM(12 x 40 menit)  Mushaf Al- Qur’andanterjemah anya Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/
.2. Memahami isikandungan Q.S. al- Quraisy (106 )dan  Ayat-ayat Al-Qur’an Surah. al- Quraisy (106) dan Mengamati Mengamati gambar wacana berbagai Tugas Membuat peta konsep isi kandungan Q.S. al- 6 TM(12 x 40 menit)  Mushaf Al- Qur’andanterjemah anya Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
Q.S. al-Insyirwp (94)tentang ketentuan rezeki dari Allah Q.S. al-Insyirwp(94) wacana ketentuan rezeki dari Allah. macam cara orang mencari nafkah/rizki Menyimak bacaan secara tartil dari Q.S. al-Quraisy (106 dan Q.S. al-Insyirwp (94)M enanya Dengan dimotivasi oleh guru, penerima didik mengajukan pertanyaan atau pernyataantertang banyak sekali macam cara orangmencari nafkah/rizki yang sesuai dengan tayangan. Guru menginventarisasikan pertanyaan/pernyataan yang disampaikanpeserta didikMengeksplorasiSecara berkelompok penerima didik: Menggali informasi wacana banyak sekali macam cara orang mencari nafkah/rizki Merggali isi kandungan Q.S. al-Quraisy(106) dan Q.S. al-Insyirwp (94) wacana banyak sekali macam cara orang mencari nafkah/rizkiMengasosiasi Menganalisis, mengoreksi, dan memperbaiki hasil penterjemahan Q.S. al- Quraisy dan Q.S. al-Insyirwp (94) Mendiskusikan isi kandungan Q.S. al- Quraisy (106) dan Q.S. al-Insyirwp (94) Menyusun kesimpulan kandunganMerumuskan isi kandungan Q.S. al- Quraisy (106) dan Q.S. al-Insyirwp (94) wacana banyak sekali macam cara orang Quraisy (106) danQ.S. al-Insyirwp (94), sesuai hasil diskusiObservasi Mengamati pelaksanaan diskusi dengan menggunakanlembar observasiyang memuat: Kejelasan dan kedalamaninformasi yg diperoleh Keaktifan dalam diskusi Kejelasan dan kerapian presentasi/resumeTes Tes tulis video/multimed wacana banyak sekali macam caraorang mencari nafkah/ri zki Akses Internet yang sesuai kebutuha n Sumber lain yg menunja ng
4.2. Mensimulasikan isi kandungan Q.S. al-Quraisy (106) dan Isi kandungan Q.S.al-Quraisy (106)dan Q.S. al-Insyiroh macam cara orang mencari nafkah/rizki Menyimak bacaan secara tartil dari Q.S. al-Quraisy (106 dan Q.S. al-Insyirwp (94)M enanya Dengan dimotivasi oleh guru, penerima didik mengajukan pertanyaan atau pernyataantertang banyak sekali macam cara orangmencari nafkah/rizki yang sesuai dengan tayangan. Guru menginventarisasikan pertanyaan/pernyataan yang disampaikanpeserta didikMengeksplorasiSecara berkelompok penerima didik: Menggali informasi wacana banyak sekali macam cara orang mencari nafkah/rizki Merggali isi kandungan Q.S. al-Quraisy(106) dan Q.S. al-Insyirwp (94) wacana banyak sekali macam cara orang mencari nafkah/rizkiMengasosiasi Menganalisis, mengoreksi, dan memperbaiki hasil penterjemahan Q.S. al- Quraisy dan Q.S. al-Insyirwp (94) Mendiskusikan isi kandungan Q.S. al- Quraisy (106) dan Q.S. al-Insyirwp (94) Menyusun kesimpulan kandunganMerumuskan isi kandungan Q.S. al- Quraisy (106) dan Q.S. al-Insyirwp (94) wacana banyak sekali macam cara orang  Praktik/performance tes
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
Q.S. al-Insyiroh (94)tentang ketentuan rezeki dari Allah (94) mencari nafkah/rizkiMengkomunikasikan Memaparkan hasil diskusi wacana isiMerumuskan isi kandungan Q.S. al- Quraisy (106)dan Q.S. al-Insyirwp (94) wacana banyak sekali macam cara orang mencari nafkah/rizki Menanggapi paparan wacana isi kandungan Q.S. al-Quraisy (106) dan Q.S. al-Insyirwp (94)  Portopolio Produk proyek
3.1 Menghayatikeutamaan tolong- menolong dan menyantuni anak yatim Penyadaran pentingnya saling menolongkepada sesama muslim dan menyantuni anak yatim  Observasi Catatan -Jurnal Penilaian diri Penilaian sejawat 6 TM(12 x 40 menit)  Mushaf Al- Qur’andanterjemah anya ShohihBukhory Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/video/
3.2 Memiliki sikap tolongmenolong dan menyayangi anak yatim sebagai implementasi dari pemahaman wacana kandungan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) dan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar Pembimbingan adaptasi pentingnyaMemiliki sikap tolong menolong dan menyayangi anak yatim sebagai implementasi dari pemahaman wacana kandungan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S.al-Mw‘yn (107) dan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dariAbdullah Ibnu Umar  Observasi Catatan -Jurnal Penilaian diri Penilaian sejawat 6 TM(12 x 40 menit)  Mushaf Al- Qur’andanterjemah anya ShohihBukhory Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/video/
3.2 Memahami isi Hadis-hadis ten- Mengamati Tugas 6 TM(12 x 40 menit)  Mushaf Al- Qur’andanterjemah anya ShohihBukhory Buku pegangan siswa Kemenag Buku Pedoman Guru, Kemenag Gambar/video/
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
kandungan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan isi kandungan hadis wacana perilakutolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umarهملظيلا ملسلماوخأ ملسلما()... هملسيلاو dan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairahةبرك نمؤم نع سفن نم().... ةبرك هنع للها سفن dan hadis wacana menyayangi anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad)... ميتيلا لفاكوانأ(dan hadis riwayatIbnu Majah dari AbuHurairah tang tolong –menolong :riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umarملسلماوخأ ملسلما(... هملسيلاو هملظيلا) dan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairahنمؤم نع سفن نم( هنع للها سفن ةبرك).... ةبرك dan hadis wacana menyayangi anak yatim riwayat Al- Bukhari dari Sahl bin Saad)... ميتيلا لفاكوانأ( dan hadis riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairah ينملسلما في تيبيرخ(  Mengamati gambar/ video aktivitas penyantuni anak yatim dan orang miskin . Mendengarkan bacaan hadis-hadis wacana tolong menolong dan menyayangi anakyatimMenanya Dengan dimotivasi oleh guru, penerima didik mengajukan pertanyaan atau pernyataan yang terkait dengan kepeduliansocial dan menyayangi anak yatim. Guru menginventarisasikan pertanyaan/pernyataan yang disampaikan penerima didikMengeksplorasiSecara berkelompok penerima didik: Mencari arti dan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan isi kandungan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al- Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim riwayat Al- Bukhari dari Sahl bin Saad Mencari isi kandungan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan isi kandungan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayathadis wacana menyayangi anak yatim  Mengumpulkan gambar/ berita/ artikel yang memuatprilaku hidup yangsesuai dengan hadis- hadis pada materi.Observasi Mengamati pelaksanaan diskusi dengan memakai lembar observasi yang memuat: Kejelasan dan kedalaman informasi yg diperoleh Keaktifan dalam diskusi Kejelasan dan kerapian presentasi/resumeTes Tes tulis. multimedia interaktif AksesInternet yang sesuai kebutuha n Sumber lain yg menunja ng
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
هيف تيب ينملسلما في تيبيرخ()... ميتي dalam fenomena kehidupan dan akibatnya )... ميتي هيف تيب dalam fenomena kehidupan dan akibatnya riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad Mencari contoh-contoh sikap yang sesuai dengan isi Kandunjgan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan kandungan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad.Mengasosiasi Menulis hadis wacana kepedulian sosial dan kandungan hadis wacana perilakutolong-menolong riwayat Al-Bukhari dariAbdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim Merumuskan isi kandungan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan kandungan hadistentang sikap tolong-menolong riwayatAl-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim Menterjemah hadis wacana kepedulian sosial dan kandungan hadis tentangperilaku tolong-menolong riwayat Al- Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadistentang menyayangi anak yatim Mendiskusikan isi kandungan Q.S. al- Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107)tentang kepedulian sosial dan kandunganhadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu
4.3. Mensimulasikan sikaptolong menolong sesuai isi kandungan Q.S. al- Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) dansesame muslim seauaiisi kandungan hadis wacana tolong- menolong riwayat Al- Bukhari dariAbdullah bin Umarهملظيلا ملسلما وخأ ملسلما()... هملسيلاو dan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairahسفن ةبرك نمؤم نع سفن نم( isi kandunganQ.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al- Mw‘yn (107) dan sesame muslim seauai isi kandungan hadis wacana tolong- menolong riwayat Al- Bukhari dari Abdullah bin Umarملسلما وخأ ملسلما()... هملسيلاو هملظيلاdan hadisriwayat Muslim dari Abu Hurairah riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad Mencari contoh-contoh sikap yang sesuai dengan isi Kandunjgan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan kandungan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad.Mengasosiasi Menulis hadis wacana kepedulian sosial dan kandungan hadis wacana perilakutolong-menolong riwayat Al-Bukhari dariAbdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim Merumuskan isi kandungan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan kandungan hadistentang sikap tolong-menolong riwayatAl-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim Menterjemah hadis wacana kepedulian sosial dan kandungan hadis tentangperilaku tolong-menolong riwayat Al- Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadistentang menyayangi anak yatim Mendiskusikan isi kandungan Q.S. al- Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107)tentang kepedulian sosial dan kandunganhadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu  Praktik/performance tes Portopolio Produk proyek
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
)... ةبرك هنع للها dan hadis wacana menyayangi anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Sa’ad)... ميتيلا لفاكوانأ(dan hadis riwayatIbnu Majah dari AbuHurairahتيب ينملسلما في تيبيرخ()... ميتي هيف نمؤم نع سفن نم(هنع للها سفن ةبرك)... ةبرك dan hadis wacana menyayangi anak yatim riwayatAl-Bukhari dariSahl bin Sa’ad)... ميتيلا لفاكوانأ(dan hadisriwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairahينملسلما في تيبيرخ()... ميتي هيف تيب Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim Mengidentifikasi sikap sesuai dengan isi kandunganQ.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan kandungan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al- Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim. Menyusun kesimpulan kandungan Q.S. al- Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosial dan kandunganhadis wacana sikap tolong-menolongriwayat Al-Bukhari dari Abdullah IbnuUmar., hadis wacana menyayangi anak yatim. Menghapal Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosialdan kandungan hadis wacana perilakutolong-menolong riwayat Al-Bukhari dariAbdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim.Mengkomunikasikan Menyajikan paparan hasil diskusi dan analisis keterkaitan kandungan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107)tentang kepedulian sosial dan kandungan hadis wacana sikap tolong-menolongriwayat Al-Bukhari dari Abdullah IbnuUmar., hadis wacana menyayangi anak yatim. Menangggapi paparan Q.S. al-Kaufar(108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) tentang
KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK PEMBELAJARAN PENILAIAN ALOKASI WAKTU SUMBER BELAJAR
(1) (3) (4) (5) (6) (7)
kepedulian sosial dan kandungan hadistentang sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim. Menyajikan pola sikap yang sesuai dengan Q.S. al-Kaufar (108) dan Q.S. al-Mw‘yn (107) wacana kepedulian sosialdan kandungan hadis wacana sikap tolong-menolong riwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar., hadis wacana menyayangi anak yatim.

Demikian goresan pena wacana

Download SIlabus Al Alquran Hadis MTs Kelas 8 (Delapan/VIII) Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Download Silabus Al Qur'an Hadis Mts Kelas 8 Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel