Download Teladan Judul Dan Laporan Ptk Matematika Smp
Kumpulan Penelitian Tindakan Kelas Matematika Kelas 7, 8, 9 SMP
Apa kabar sahabat InformasiGuru di manapun berada. Pada kesempatan kali ini, kami masih menyajikan untuk Anda materi wacana contoh judul dan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Anda bisa mengunduh file yang kami sediakan secara mudah dan kami pastikan link download bisa terunduh secara sempurna. Untuk judul goresan pena kali ini yaitu Download Contoh Judul dan Laporan PTK Matematika SMP yang mana telah kami sediakan file yang berisi materi contoh PTK Matematika mulai dari kelas 7, 8 dan juga kelas 9 SMP.
Kemampuan matematika, baik dalam operasi matematika maupun kebijaksanaan matematika di masa mendatang ditentukan oleh kemampuan matematika para akseptor didik di sekolah ketika ini yang belum sanggup dikatakan tinggi. Rendahnya kemampuan matematika merupakan salah satu alasan ketidak senangan akseptor didik terhadap pelajaran matematika. Kadir (dalam Masrukan, 2008: 2) menyatakan bahwa dibalik rendahnya kemampuan dan ketidak senangan akseptor didik terhadap matematika disebabkan oleh: (1) kurikulum yang padat, (2) rendahnya kualitas buku paket, (3) media pembelajran yang kurang efektif, (4) metode pengajaran tradisional dan tidak interaktif, dan (5) buruknya sistem evaluasi yang hanya mengejar solusi tetapi mengabaikan proses mendapat solusi.
Berikut kami sajikan untuk Anda tautan untuk mengunduh Contoh Judul dan Laporan PTK Matematika Sekolah Menengah Pertama jenjang kelas 7, 8 dan 9 yang telah kami kumpulkan dari aneka macam sumber beserta tautan downloadnya secara gratis dan gampang untuk Anda:
Contoh Judul dan Laporan PTK Matematika Kelas 7/ VII:
1.”Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC dan TPS pada Materi Pokok Segiempat kelas VII” - Endang Werdiningsih
ABSTRAK
Werdiningsih, Endang. 2011. Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
CIRC Dan TPS Pada Materi Pokok Segiempat Kelas VII. Skripsi, Jurusan
Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri
Semarang. Pembimbing Utama Drs. Moch Chotim, MS. dan Pembimbing
Pendamping: Drs. Suhito, M.Pd.
Kata kunci: CIRC, TPS, Materi Pokok Segiempat.
Hasil berguru akseptor didik dalam bidang geometri cukup memprihatinkan.
Banyak akseptor didik kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 30 Semarang yang belum bisa
memahami konsep-konsep geometri dan menuntaskan problem yang terkait dengan
geometri. Disamping itu, pembelajaran yang dipakai oleh guru cenderung
monoton, sehinggga sanggup mengurangi motivasi akseptor didik. Salah satu cara untuk
meningkatkan hasil berguru akseptor didik yaitu dengan penerapan model
pembelajaran yang aktif dan menyenangkan, yaitu model pembelajaran kooperatif.
Model pembelajaran kooperatif yang dipakai dalam penelitian ini yaitu CIRC
(Cooperative Integrated Reading and Composition) dan TPS (Think Pairs Share).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model
pembelajaran kooperatif tipe CIRC dan TPS pada materi pokok segiempat kelas VII.
Sehingga, dari hasil penelitian ini sanggup dijadikan materi pertimbangan bagi para guru
dalam meningkatkan hasil berguru akseptor didik khususnya pada materi pokok
segiempat.
Populasi dalam penelitian ini yaitu akseptor didik kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 30
Semarang. Dengan teknik cluster random sampling dipilih dua kelas sebagai sampel
penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes kemudian dilakukan
analisis untuk merumuskan hasil penelitian. Pada penelitian ini diperoleh hasil bahwa
hasil berguru akseptor didik yang dikenai model pembelajaran kooperatif tipe CIRC
dan TPS sama-sama mencapai ketuntasan berguru secara klasikal. Akan tetapi,
proporsi akseptor didik yang mencapai ketuntasan berguru dengan model pembelajaran
kooperatif tipe CIRC lebih dari proporsi akseptor didik yang mencapai ketuntasan
berguru dengan model TPS.
Pada pembelajaran dengan model CIRC akseptor didik terlihat lebih aktif dan
interaksi antar anggota kelompok sanggup terjadi dengan baik, sehingga mereka mampu
menuntaskan permasalahan yang diberikan. Sedangkan pada pembelajaran TPS,
akseptor didik cenderung kesulitan dalam menuntaskan permasalahan yang
diberikan dan interaksi antar anggota kelompok masih kurang.
Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa model pembelajaran
kooperatif tipe CIRC lebih efektif dari pada pembelajaran kooperatif tipe TPS, oleh
lantaran itu guru matematika di Sekolah Menengah Pertama Negeri 30 Semarang hendaknya mencoba
menerapkan model pembelajaran CIRC pada materi pokok segiempat untuk
meningkatkan hasil berguru akseptor didik.
Di bawah ini kami sediakan link untuk mengunduh file tersebut secara lengkap:
Download Contoh Judul dan Laporan PTK Bahasa Indonesia SMP
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:
0 Response to "Download Teladan Judul Dan Laporan Ptk Matematika Smp"
Posting Komentar