Download Buku Siswa Dan Guru Al-Qur'an Hadis Kelas 3 Dan 6 Mi K13
Download Buku Guru dan Buku Siswa Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) Kelas 3/III dan 6/VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013
Buku Guru dan Buku Siswa Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) Kelas 3/III dan 6/VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 merupakan revisi paling mutakhir yang direkomendasikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Dengan demikian dibutuhkan bahwa buku tersebut sanggup dijadikan pegangan bagi mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) yang memenuhi unsur kebaruan atau novelty.
Buku Guru dan Buku Siswa Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) Kelas 3/III dan 6/VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 mengalami perbaikan terus menerus (baik dalam hal tataletak (layout) maupun content (isi) substansi). Buku MI (kelas 3 dan 6), MTs (kelas 9) dan MA (kelas 12) ialah edisi terakhir dari serangkaian proses penyediaan buku kurikulum 2013 untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab di madrasah (MI, MTs dan MA).
Berikut ialah tautan download Buku Siswa dan Guru Al-Qur'an Hadis Kelas 3 dan 6 MI K13:
Download Buku Guru Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis)Kelas 3/III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013
Download Buku Guru Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) Kelas 6/VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013
Berikut ialah kutipan dari Buku Siswa dan Guru Al-Qur'an Hadis Kelas 3 dan 6 MI K13 tersebut:
Petunjuk Penggunaan Buku Guru dan Buku Siswa Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) Kelas 3/III dan 6/VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013
Untuk mengoptimalkan pengunaan buku ini, pahamilah terlebih dahulu petunjuk berikut ini:
1. Pertama, bacalah pecahan pendahuluan untuk memahami konsep utuh Al-Qura’an Hadis, serta memhami kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam kerangka kurikulum PAI dan Bahasa Arab 2013
2. Setiap pecahan berisi : kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator pembelajaran, tujuan pembelajaran, bahan pokok, proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, interaksi antara guru dan orang tua
3. Pada sub pecahan tertentu penomoran kompetensi inti dan kompetensi dasar tidak berurutan. Hal ini disebabkan dengan tahap pencapaian kompetensi dasar
4. Guru perlu mendorong penerima didik untuk memperhatikan kolom-kolom yang terdapat dalam buku teks pelajaran sebagai berikut:
a. Kegiatan : acara yang harus penerima didik kerjakan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang ingin dicapai.
b. Hikmah : seruan kepada penerima didik untuk merenungkannya c. Aku sanggup : tantangan biar penerima didik sanggup melakukannya
d. Hati-hati : berisi pesan biar penerima didik tidak mempunyai sikap negatif
e. Ayo berlatih : menguatkan penerima didik biar sanggup mewujudkan pengetahuan dan perilaku.
5. Dalam pelaksanaannya, sangat mungkin dilakukan pengembangan yang diadaptasi dengan potensi penerima didik, guru, sumber belajar, dan lingkungan.
Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) Kelas 6/VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Terbaru
KOMPETENSI INTI | KOMPETENSI DASAR |
---|---|
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai anutan agama yang dianutnya | 1.1 Menerima Q.S. aḍḌuhâ (93) sebagai firmanAllah SWT.1.2 Menghayati nilai yang terkandung dalam Q.S.aḍḌuhâ (93)1.3 Mengamalkan anutan Q.S. aḍḌuhâ (93)1.4 Meyakini bahwa memberi lebih utama daripada meminta-meminta |
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air | 2.1 Memiliki sikap peduli terhadap kaum dhuafa’ sebagai implementasi pemahanan Q.S. aḍ-Ḍuhâ (93)2.2 Terbiasa berperilaku suka memberi sebagai implementasi dari pemahaman hadis wacana keutamaan memberi riwayat Bukhari Muslim dari Abdullah bin Umar)...لىفسلا دليا نم يرخ ايلعلا دليا ( |
3. Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati, menanya dan mencoba menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan daerah bermain | 3.1 Mengetahui arti Q.S. aḍ-Ḍuhâ (93)3.2 Memahami isi kandungan Q.S. aḍ-Ḍuhâ (93)3.3 Mengetahui arti hadis wacana keutamaan memberi riwayat Bukhari Muslim dari Abdullah bin Umar)...لىفسلا دليا نم يرخ ايلعلا دليا (3.4 Memahami isi kandungan hadis wacana keutamaan memberi riwayat Bukhari Muslim dari Abdullah Ibnu Umar)...لىفسلا دليا نم يرخ ايلعلا دليا (3.5 Memahami aturan bacaan Mad Thabi’i danMad Far’i (Wajib Muttashil dan Jaiz Munfashil) |
KOMPETENSI INTI | KOMPETENSI DASAR |
4. Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia | 4.1 Membaca Q.S. aḍḌuhâ (93) secara benar dan fasih4.2 Menghafal Q.S. aḍḌuhâ (93) secara benar dan fasih4.3 Menghafal hadis wacana keutamaan memberi riwayat Bukhari Muslim dari Abdullah Ibnu Umar) ...…لىفسلا دليا نم يرخ ايلعلا دليا (4.4 Menerapkan aturan bacaan Mad Thabi’i, MadFar’i (Wajib Muttashil dan Jaiz Munfashil) |
Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti Mapel Al-Qur'an Hadis (Qurdis) Kelas 3/III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Terbaru
KOMPETENSI INTI | KOMPETENSI DASAR |
---|---|
1. Menerima dan menjalankan anutan yang dianutnya | 1.1 Menerima QS. al-Humazah (104), at- Takaatsur (102), dan az-Zalzalah (99) sebagai firman Allah SWT.1.2 Membisakan membaca QS. al-Humazah (104), at-Takaatsur (102), dan az-Zalzalah (99) sehari-hari1.3 Meyakini bahwa shalat berjamaah lebih utama daripada shalat sendirian |
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,guru dan tetangganya | 2.1 Terbiasa melaksanakan shalat berjamaah2.2 Menunjukkan sikap mengasihi Al-Qur’anHadis |
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda- benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah | 3.1 Mengetahui arti hadis wacana salat berjamaah riwayat Bukhari, Muslim, Tirmizi, Nasai, Ibnu Majah, dan Ahmad dari Ibnu Umar(..... لضفاةعاملجاةلاص) |
3.2 Memahami isi kandungan hadis wacana salat berjamaah riwayat Bukhari, Muslim, Turmuzi, Nasai, Ibnu Majah, dan Ahmad dari IbnuUmar).... لضفاةعاملجاةلاص(3.3 Memahami aturan bacaan Qalqalah | |
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yangestetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilakuanak beriman dan berakhlak mulia | 4.1 Membaca QS. al-Humazah (104), at- Takaatsur (102), dan az-Zalzalah (99) secara benar dan fasih4.2 Menghafalkan QS. al-Humazah (104), at- Takaatsur (102), dan az-Zalzalah (99)4.3 Menghafalkan hadis wacana shalat berjamaah riwayat Bukhari, Muslim, Tirmizi, Nasai, Ibnu Majah, dan Ahmad dari Ibnu Umar).... لضفاةعاملجاةلاص(4.4 Menerapkan aturan bacaan Qalqalah |
KOMPETENSI INTI | KOMPETENSI DASAR |
1. Menerima dan menjalankan anutan agama yang dianutnya | 1.1 Menerima QS. al-Qaari‘ah (101) dan at-Tiin(95) sebagai firman Allah SWT.1.2 Mengamalkan anutan QS. al-Qaari‘ah (101)dan at-Tiin (95)1.3 Menghayati isi kandungan QS. al-Fatihah danQS. Al-Ikhlas1.4 Menerima anutan bahwa sesama mukmin ialah bersaudara |
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangganya | 2.1 Menunjukkan sikap sesuai Q.S. al-fatihah dan al-ikhlasdalam kehidupan sehari-hari2.2 Terbiasa berperilaku saling menyayangi antara sesama |
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda- benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah | 3.1 Mengetahui arti QS. al-fatihah dan al-ikhlas3.2 Memahami isi kandungan QS. al-fatihah danQS. Al-ikhlas3.3 Mengetahui arti hadis wacana persaudaraan riwayat Bukhari Muslim dari Abu Musa)....ناينلبكانمؤمللنمؤملا (3.4 Memahami isi kandungan hadis wacana persaudaraan riwayat Bukhari Muslim dari Abu Musa.)...ناينلبكانمؤمللنمؤملا ( |
Demikian goresan pena wacana
0 Response to "Download Buku Siswa Dan Guru Al-Qur'an Hadis Kelas 3 Dan 6 Mi K13"
Posting Komentar