Download Pola Soal-Jawab Siap Uambn Mts Fikih 2018
Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) MTs Mapel Fikih Tahun Pelajaran 2017/2018 pdf
Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) MTs Mapel Fikih Tahun Pelajaran 2017/2018 ini dihadirkan dengan impian bahwa ia sanggup menjadi alat komplemen mencar ilmu pagi siswa madrasah tsanawiyah (MTs) yang hendak menghadapi ujian simpulan madrasah berstandar nasional atau UAMBN tahun pelajaran 20178/2018.
Contoh soal UAMBN MTs Mapel Fikih ini dilengkapi pula dengan kunci tanggapan dengan impian sanggup membantu siswa untuk sanggup mencar ilmu mempersiapkan diri secara lebih tuntas.
Untuk meraih keberhasilan dalam menempuh UAMBN, jangan lupa mempersiapkan diri sebaik mungkn. Jangan lupa bersandar pada Allah Sang Pencipta. Untuk mempersiapkan diri, paling tidak ketahui jadwal UAMBN MTs beserta kisi-kisinya. Berikut ialah tautannya:
Berikut ialah tautan Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) MTs Tahun Pelajaran 2017/2018 pdf:
Berikut ialah kutipan dari Download Contoh Soal-Jawab Siap UAMBN MTs Fikih 2018 tersebut:
1. Firda sedang menggendong adik laki-lakinya yang berusia 2 tahun yang masih minum asi, tiba- datang adiknya kencing mengenai bajunya, maka secara aturan ia terkena ....
A. najis mutawasitah C. najis mukhafafah
B. najis mughalazhah D. najis mutawasithah ainiyah
2. Ketika Siti sedang wudlu tidak lupa berkumur-kumur dan membersihkan lubang hidung biar lebih tepat wudlunya maka perbuatan tersebut termasuk....
A. rukunya wudlu C. sunahnya wudlu
B. makruhnya wudlu D. batalnya wudlu
3. Nabilah ialah siswi kelas VII MTs. Bella sudah baligh lantaran sudah mengalami menstruasi (haid).
Ketika darah menstruasi telah berhenti, Bella harus bersuci dengan cara ....
A. membersihkan kemaluannya dan berwudhu
B. membersihkan kemaluannya dan mandi 'alal haidi
C. mandi biasa dan berwudhu
D. cukup dengan mandi biasa
4. Setiap muslim dalam melaksanakan ibadah shalat, wajib memperhatikan rukun dan syarat shalat. Pernyataan berikut yang mengandung syarat wajib shalat ialah ....
A. Elsa tidak shalat saat haid
B. Erna shalat menghadap kiblat
C. Nabila berwudhu sebelum shalat
D. Evi gres shalat saat masuk waktunya
5. Perhatikan hal berikut:
1) niat 4) membaca surat AI-Fatihah
2) Islam 5) membaca do'a iftitah
3) baligh 6) duduk diantara dua sujud Diantara hal di atas yang termasuk rukun shalat terdapat pada nomor ....
A. 1, 2, 3 C. 5, 4, 6
B. 1, 4, 6 D. 1, 5, 6
6. Rizal sedang shalat secara berjama'ah, tidak sengaja berbisik-bisik dengan temannya. Maka shalatnya Rizal termasuk ....
A. batal, lantaran menambah bacaan di luar shalat
B. sah saja, lantaran yang dibicarakan duduk masalah pahala
C. kurang sempurna, lantaran tidak memperhatikan imam
D. tidak batal, lantaran bicaranya pelan.
7. Pak Husain shalat maghrib secara berjama'ah. la berdiri menjadi imam, pada rakaat kedua ia tidak duduk tasyahud awal, tetapi pribadi berdiri. Yang harus dilakukan makmum ialah ....
A. bagi jama'ah pria mengucapkan subhanallah
B. jama'ah wanita mengucapkan Allahu Akbar
C. tetap mengikuti semua gerakan imam
D. semua jama'ah baik pria maupun wanita membatalkan shalatnya
8. Do'a ialah undangan yang dilakukan seorang hamba kepada khaliknya, maka saat kita berdo'a harus mengetahui etika atau tata cara berdo'a, diantara etika tersebut ialah ....
A. bersuara dengan nyaring dan keras
B. dengan bunyi keras yang sanggup didengar orang lain
C. dengan bunyi yang lembut
D. bunyi yang diikuti dengan hadirnya hati
9. Perhatikan hal-hal berikut!
1) sibuk dengan pekerjaan
2) anak pria yang belum baligh
3) orang muslim yang baligh dan bodoh
4) orang muslim yang baligh tetapi tertidur
yang merupakan lantaran dibolehkannya tidak melaksanakan shalat jum'at ialah ....
A. 1 dan 2 C. 2 dan 3
B. 3 dan 4 D. 2 dan 4
10. Pak Usman pergi ke Surabaya berkunjung ke rumah sanak familinya, saat hari jum'at ia tidak melaksanakan shalat tetapi melaksanakan shalat dzuhur di rumah. Maka aturan shalat dzuhurnya ialah ....
A. sah dan tidak berdosa lantaran musafir
B. tidak sah tetapi tidak berdosa lantaran musafir
C. sah dan berdosa meninggalkan shalat jurn'at
D. tidak sah dan berdosa meninggalkan shalat jum'at
11. Ardi melaksanakan shalat mayat muslim untuk tetangganya. Agar shalatnya sah maka harus memenuhi rukunnya. Diantara hal berikut yang tidak termasuk rukun sholat mayat ialah ....
A. niat
B. membaca do'a iftitah
C. membaca surat AI-Fatihah
D. membaca do'a untukjenazah
12. Pak Maman mengadakan perjalanan dinas Yogyakarta-Jakarta, sehingga dia harus menjamak shalatnya, hal yang menjadikan Pak Maman boleh menjamak shalatnya ialah lantaran ....
A. dia seorang guru C. ada pekerjaan yang segera diselesaikan
B. kelelahan dalam perjalanan D. seorang musyafir
13. Aziz menderita sakit leukimia dirawat di rumah sakit. Semakin hari keadaan Aziz semakin lemah meskipun Aziz masih dalam keadaan sadar. Sebagai seorang muslim yang taat beribadah tak bisa berdiri, ia melaksanakan shalat dengan cara
A. mewakilkan kepada saudaranya
B. memaksakan berdiri semampunya
C. berinfak kepada orang yang tidak mampu
D. melaksanakan shalat dengan berbaring
14. Restu dalam perjalanan mudik ke Sulawesi melaksanakan shalat dzuhur dan ashar secara jama' taqdim, yaitu dengan cara melaksanakan shalat.. ....
A. dzuhur 2 rakaat kemudian ashar 2 rakaat yang keduanya dilakukan di waktu ashar
B. dzuhur 4 rakaat kemudian ashar 4 rakaat yang keduanya dilakukan di waktu ashar
C. dzuhur 2 rakaat kemudian ashar 2 rakaat yang keduanya dilakukan di waktu dzuhur
D. dzuhur 4 rakaat kemudian ashar 4 rakaat yang keduanya dilakukan di waktu dzuhur
15. Shalat sunah yang mengiringi shalat fardlu baik sebelum maupun sesudahnya disebut dengan istilah
A. shalat sunah rawatib
B. shalat sunah ba'diyah
C. shalat sunah qobliyah
D. shalat sunah dhuha
16. Perhatikan hal berikut!
(1) Pandi shalat 2 rakaat sebelum maghrib
(2) Malik shalat 2 rakaat setelah maghrib
(3) Zaenal shalat 2 rakaat sebelum isya'
(4) Iqbal shalat 4 rakaat sebelum ashar
Yang termasuk shalat sunah ghairu muakad di atas ialah ....
A. (1) dan (3)
B. (2) dan (3)
C. (3) dan (4)
D. (1) dan (4)
17. Seseorang yang akan melaksanakan puasa Ramadhan haruslah memenuhi syarat dan rukun. Sedangkan rukun puasa yang benar di bawah ini ialah ....
A. niat, islam, sehat badannya serta bisa berpuasa dari pagi hingga sore
B. niat, baligh, berakal serta bisa menjaga diam-diam dari makan dan minum
C. niat dan sahur di malam hari serta menjalankan shalat tarawih
D. niat dan menjauhi segala yang membatalkan puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari
18. Perhatikan hal-hal berikut ini!
1) Islam
2) laki-laki
3) baligh dan berakal
4) tidak sedang haid dan nifas
5) berbadan sehat
Dari pernyataan tersebut, yang merupakan syarat wajib puasa ditunjukkan oleh nomor A. 1,2,3, dan4 C. 1,3,4, dan 5
B. 1, 2, 3, dan 5 D. 2, 3, 4, dan 5
19. Pada bulan Ramadhan yang kemudian Susi sudah menunaikan puasa lantaran sudah baligh. Dia berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari tanpa disertai niat terlebih dahulu. Dengan demikian puasanya tidak sah lantaran niat merupakan .....
A. syarat wajib puasa C. rukun puasa
B. syarat sah puasa D. sunah puasa
20. Perhatikan hal-hal berikut!
1) menelan ludah 4) haid dan nifas
2) buang angin 5) tidur siang
3) makan dengan sengaja 6) bersetubuh pada siang hari
Di antara hal tersebut di atas yang termasuk membatalkan puasa terdapat pada nomor. ....
A. (1 ), (3), (5) C. (3), (4), (6)
B. (2), (4), (5) D. (3), (5), (6)
21. Perhatikan pernyataan berikut!
1) puasa Syawal 4) puasa Sya'ban
2) puasa Daud 5) puasa pada hari raya 'ldain
3) puasa pada hari tasyrik 6) puasa sepanjang masa
dari pernyataan di atas yang termasuk puasa yang diharamkan terdapat pada nomor
A. 1, 3, 5 C. 3, 4, 5
B. 2, 5, 6 D. 3, 5, 6
22. Pak Mukhtar ialah salah satu golongan yang berhak mendapatkan zakat lantaran ia ialah salah satu panitia resmi yang ditunjuk oleh pemerlntah yang terlibat dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat yang dinamakan sebagai. ....
A. amil
B. gharim
C. ibnu sabil
D. mu'allaf
23. Pak Amin bulan kemudian panen padi sebanyak 6,5 ton, lantaran pengelolaan sawahnya memakai air irigasi yang memerlukan biaya. Maka, pak Amin harus mengeluarkan zakat hasil panennya sebanyak ……… padi.
A. 125 kg
B. 225 kg
C. 325 kg
D. 425 kg
Catatan: Zakat dengan air yang dibayar dihitung dengan rumus banyaknya hasil pertanian padi dikalikan dengan 5%.
24. Urutan mustahiq zakat yang benar sesuai Q.S. At-Taubah ayat 60 ialah sebagai berikut.. ..
A. fakir, miskin, amil, muallaf, riqab, gharim, sabilillah dan ibnu sabil
B. fakir, miskin, amil, riqab, muallaf, gharim, sabilillah dan ibnu sabil
C. fakir, miskin, amil, gharim, riqab, muallaf, sabilillah dan ibnu sabil
D. fakir, miskin, amil, muallaf, gharim, riqab, ibnu sabil dan sabilillah
25. Pada hari Senin yang kemudian setelah upacara bendera di halaman madrasah diumumkan bahwa Aulia Ananda Putri meraih nilai tertinggi dalam Tes Pendalaman Materi (TPM) sehingga dari pihak madrasah menawarkan penghargaan atas prestasinya berupa beasiswa. Pemberian yang demikian disebut... .
A. sedekah C. hibah
B. hadiah D. infak
Kisi-kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun Pelajaran 2017/2018 Mapel Al-Qur'an Hadis
NO | KOMPETENSI DASAR | MATERI | INDIKATOR |
---|---|---|---|
1 | Memahami kedudukan Al-Qur`an dan hadis sebagai pedoman hidup umat manusia. | Kedudukan Al-Qur`an dan hadis | Membandingkan fungsi hadis terhadap Al-Qur’an |
2 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Fatihah (1), an-Nas(114), al-Falaq (113) dan al-Ikhlas (112) | Q.S. al-Fatihah, an-Nas, al- Falaq dan al-Ikhlas | Menentukan isi kandungan Q.S. al-Fatihah, an-Nas, al-Falaq dan al-Ikhlas |
3 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis ihwal imanriwayat Ali bin Abi Talib dari Ibnu Majah dan hadis riwayat Muslim dari Umar bin Khattab dan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah dan hadis ihwal ibadah yang diterima Allah hadis riwayat Al-Bazzar dari Adh-Dhahaq dan hadis riwayat Muslim dari Aisyah dalam fenomena kehidupan dan akibatnya | Hadis ihwal doktrin riwayat Alibin Abi Talib dari Ibnu Majah, riwayat Muslim dari Umar bin Khattab dan hadis ihwal ibadah yang diterima Allah riwayat Al-Bazzar dari Adh- Dhahaq dan riwayat Muslim dari Aisyah | Menerjemahkan hadis ihwal doktrin riwayatMuslim dari Abu Hurairah |
3 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis ihwal imanriwayat Ali bin Abi Talib dari Ibnu Majah dan hadis riwayat Muslim dari Umar bin Khattab dan hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah dan hadis ihwal ibadah yang diterima Allah hadis riwayat Al-Bazzar dari Adh-Dhahaq dan hadis riwayat Muslim dari Aisyah dalam fenomena kehidupan dan akibatnya | Hadis ihwal doktrin riwayat Alibin Abi Talib dari Ibnu Majah, riwayat Muslim dari Umar bin Khattab dan hadis ihwal ibadah yang diterima Allah riwayat Al-Bazzar dari Adh- Dhahaq dan riwayat Muslim dari Aisyah | Menentukan keterkaitan isi kandunganhadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah dan hadis riwayat Al-Bazzar dari Adh-Dhahaq |
4 | Memahami ketentuan aturan bacaan Qalqalah dalam Q.S. al-Bayyinah (98), al- Kafirun (109), dan Al-Qur`an surah-surah pendek pilihan | Hukum bacaan Qalqalah | Menentukan aturan bacaan qalqalah |
5 | Memahami isi kandungan Q.S. al- Kafirun (109), Q.S al- Bayyinah (98) ihwal toleransi dan membangunkehidupan umat beragama dan hadis riwayat Ahmad, At-Tirmzi, Ibnu Hibban, Al-Hakim, Al-Baihaqi dari IbnuUmar r.a. dan hadis riwayat Muslim dari Anas bin Malik | Q.S. al- Kafirun, Q.S al- Bayyinah, hadis riwayatAhmad, At-Tirmzi, IbnuHibban, Al-Hakim, Al-Baihaqi dari Ibnu Umar r.a. dan hadisriwayat Muslim dari Anas binMalik | Menganalisis prilaku yang sesuai denganQ.S. al- Kafirun dan Q.S al-Bayyinah ihwal toleransi dan membangunkehidupan umat beragama |
5 | Memahami isi kandungan Q.S. al- Kafirun (109), Q.S al- Bayyinah (98) ihwal toleransi dan membangunkehidupan umat beragama dan hadis riwayat Ahmad, At-Tirmzi, Ibnu Hibban, Al-Hakim, Al-Baihaqi dari IbnuUmar r.a. dan hadis riwayat Muslim dari Anas bin Malik | Q.S. al- Kafirun, Q.S al- Bayyinah, hadis riwayatAhmad, At-Tirmzi, IbnuHibban, Al-Hakim, Al-Baihaqi dari Ibnu Umar r.a. dan hadisriwayat Muslim dari Anas binMalik | Menentukan sikap toleransi dan membangun kehidupan umat beragamayang sesuai hadis riwayat Muslim dariAnas bin Malik |
6 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Lahab (111) dan Q.San-Nasr (110) ihwal problematika dakwah | Q.S. al-Lahab dan Q.S an- Nasr | Menganalisis problematika dakwah yang sesuai dengan Q.S. al-Lahab dan Q.S. an-Nasr |
Menerjemahkan ayat dari Q.S. an-Nasr ihwal problematika dakwah | |||
7 | Memahami ketentuan aturan bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun dalam Al-Qur’an surah- surah pendek pilihan. | Hukum bacaan mad ‘iwad, mad layin, dan mad ‘arid lissukun | Menentukan aturan bacaan mad ‘iwad,mad layyin dan mad ‘arid lissukun. |
8 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Quraisy (106) dan Q.S.al-Insyirah (94) ihwal ketentuan rezeki dari Allah | Q.S. al-Quraisy dan Q.S. al-Insyirah | Menentukan isi kandungan Q.S. al-Quraisy dan Q.S. al-Insyirah ihwal ketentuan rezeki dari Allah |
8 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Quraisy (106) dan Q.S.al-Insyirah (94) ihwal ketentuan rezeki dari Allah | Q.S. al-Quraisy dan Q.S. al-Insyirah | Menunjukan terjemahan Q.S. al-Quraisy ihwal ketentuan rezeki dari Allah |
9 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Kaustar (108) danQ.S. al-Ma’un (107) ihwal kepedulian sosial dan isi kandungan hadis ihwal sikap tolong-menolongriwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar, dan hadisriwayat Muslim dari Abu Hurairah, dan hadis ihwal menyayangi anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl binSaad, dan hadis riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairahdalam fenomena kehidupan dan akibatnya | Q.S. al-Kaustar, Q.S. al-Ma’untentang kepedulian sosial dan hadis ihwal sikap bantu-membantu riwayat Al-Bukharidari Abdullah Ibnu Umar, dan riwayat Muslim dari AbuHurairah,dan hadis tentangmencintai anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad, dan riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairah | Menentukan isi kandungan Q.S. al-Kaustar, Q.S. al-Ma’un, dan hadis ihwal bantu-membantu riwayat Muslim dari AbuHurairah |
9 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Kaustar (108) danQ.S. al-Ma’un (107) ihwal kepedulian sosial dan isi kandungan hadis ihwal sikap tolong-menolongriwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar, dan hadisriwayat Muslim dari Abu Hurairah, dan hadis ihwal menyayangi anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl binSaad, dan hadis riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairahdalam fenomena kehidupan dan akibatnya | Q.S. al-Kaustar, Q.S. al-Ma’untentang kepedulian sosial dan hadis ihwal sikap bantu-membantu riwayat Al-Bukharidari Abdullah Ibnu Umar, dan riwayat Muslim dari AbuHurairah,dan hadis tentangmencintai anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad, dan riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairah | Menerjemahkan hadis ihwal tolong menolong riwayat al Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar |
9 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Kaustar (108) danQ.S. al-Ma’un (107) ihwal kepedulian sosial dan isi kandungan hadis ihwal sikap tolong-menolongriwayat Al-Bukhari dari Abdullah Ibnu Umar, dan hadisriwayat Muslim dari Abu Hurairah, dan hadis ihwal menyayangi anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl binSaad, dan hadis riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairahdalam fenomena kehidupan dan akibatnya | Q.S. al-Kaustar, Q.S. al-Ma’untentang kepedulian sosial dan hadis ihwal sikap bantu-membantu riwayat Al-Bukharidari Abdullah Ibnu Umar, dan riwayat Muslim dari AbuHurairah,dan hadis tentangmencintai anak yatim riwayat Al-Bukhari dari Sahl bin Saad, dan riwayat Ibnu Majah dari Abu Hurairah | Menyusun hadis ihwal menyayangi anak yatim riwayat Ibnu Majah dari AbuHurairah |
10 | Memahami ketentuan aturan bacaan lam dan ra dalamQ.S. al-Humazah (104),Q.S. at-Takasur(102), dan surah- surah lain dalam Al-Qur’an | Hukum bacaan lam dan raQ.S. al-Humazah dan Q.S. at- Takasur | Menunjukan aturan bacaan lam dan ra |
11 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Humazah (104) danQ.S. at-Takasur (102) ihwal sifat cinta dunia dan melupakan kebahagian hakiki | Q.S. al-Humazah dan Q.S. at- Takasur | Menganalisis isi kandungan Q.S. al- Humazah dan Q.S. at-Takasur |
12 | Memahami isi kandungan hadis ihwal sikap keseimbangan hidup di dunia dan darul abadi riwayat Ibnu Asakir dari Anas dan hadis riwayat Muslim dari AbuHurairah dan hadis riwayat Al-Bukhari dari Zubair binAwwam | Hadis ihwal sikap keseimbangan hidup di dunia dan darul abadi riwayat IbnuAsakir dari Anas, riwayatMuslim dari Abu Hurairah dan riwayat Al-Bukhari dari Zubairbin Awwam | Menentukan isi kandungan hadis riwayat Ibnu Asakir dari Anas ihwal sikap keseimbangan hidup di dunia dan akhirat |
12 | Memahami isi kandungan hadis ihwal sikap keseimbangan hidup di dunia dan darul abadi riwayat Ibnu Asakir dari Anas dan hadis riwayat Muslim dari AbuHurairah dan hadis riwayat Al-Bukhari dari Zubair binAwwam | Hadis ihwal sikap keseimbangan hidup di dunia dan darul abadi riwayat IbnuAsakir dari Anas, riwayatMuslim dari Abu Hurairah dan riwayat Al-Bukhari dari Zubairbin Awwam | Menerjemahkan hadis riwayat Muslim dariAbu Hurairah dan hadis riwayat Al-Bukhari dari Zubair bin Awwam |
13 | Memahami ketentuan aturan mad silah, mad badal, | Mad silah, mad badal, mad | Menentukan aturan bacaan mad shilah, |
mad tamkin, dan mad farqi dalam Q.S. al-Qari‘ah (101),Q.S. az-Zalzalah (99) dan pada surah-surah pendek pilihan | tamkin, dan mad farqi | mad badal, mad tamkin, dan mad farqi | |
14 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Qari‘ah (101) Q.S. az-Zalzalah (99) ihwal fenomena alam dalam kehidupan | Q.S. al-Qari‘ah dan Q.S. az-Zalzalah | Menentukan isi kandungan Q.S. al-Qari‘ahdan Q.S. az-Zalzalah |
14 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Qari‘ah (101) Q.S. az-Zalzalah (99) ihwal fenomena alam dalam kehidupan | Q.S. al-Qari‘ah dan Q.S. az-Zalzalah | Menerjemahkan Q.S. al-Qari‘ah dan Q.S.az-Zalzalah |
14 | Memahami isi kandungan Q.S. al-Qari‘ah (101) Q.S. az-Zalzalah (99) ihwal fenomena alam dalam kehidupan | Q.S. al-Qari‘ah dan Q.S. az-Zalzalah | Menentukan keterkaitan Q.S. al-Qari‘ahdan Q.S. az-Zalzalah |
15 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis riwayat At-Tirmizi, riwayat Ibnu Majah, riwayat Ahmad, riwayat Al- Bazzar ihwal sikap menjaga dan melestarikan lingkungan alam dengan fenomena kehidupan dan akibatnya | Hadis riwayat At-Tirmizi,riwayat Ibnu Majah, riwayat Ahmad, riwayat Al-Bazzar ihwal sikap menjaga dan melestarikan lingkungan alam dengan fenomena kehidupan dan akibatnya | Menentukan isi kandungan hadis riwayatAt-Tirmizi, dan riwayat Ibnu Majah |
15 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis riwayat At-Tirmizi, riwayat Ibnu Majah, riwayat Ahmad, riwayat Al- Bazzar ihwal sikap menjaga dan melestarikan lingkungan alam dengan fenomena kehidupan dan akibatnya | Hadis riwayat At-Tirmizi,riwayat Ibnu Majah, riwayat Ahmad, riwayat Al-Bazzar ihwal sikap menjaga dan melestarikan lingkungan alam dengan fenomena kehidupan dan akibatnya | Menerjemahkan hadis riwayat Ahmad danriwayat Al-Bazzar |
15 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis riwayat At-Tirmizi, riwayat Ibnu Majah, riwayat Ahmad, riwayat Al- Bazzar ihwal sikap menjaga dan melestarikan lingkungan alam dengan fenomena kehidupan dan akibatnya | Hadis riwayat At-Tirmizi,riwayat Ibnu Majah, riwayat Ahmad, riwayat Al-Bazzar ihwal sikap menjaga dan melestarikan lingkungan alam dengan fenomena kehidupan dan akibatnya | Menentukan keterkaitan riwayat At-Tirmizi,riwayat Ibnu Majah, riwayat Ahmad dan riwayat Al-Bazzar |
16 | Memahami ketentuan aturan mad lazim mukhaffaf kilmi, musaqqal kilmi, mad lazim musaqqal harfi, dan madlazim mukhaffaa harfi dalam Al-Qur`an | Hukum mad lazim mukhaffaf kilmi, musaqqal kilmi, madlazim musaqqal harfi, dan mad lazim mukhaffaa harfi | Menentukan aturan bacaan mad lazim mukhaffaf kilmi, musaqqal kilmi, mad lazimmusaqqal harfi, dan mad lazim mukhaffaa harfi |
17 | Memahami isi kandungan Q.S. al-‘Asr (03) dan Q.S. al-‘Alaq (96) ihwal menghargai waktu dan menuntut ilmu | Q.S. al-‘Asr dan Q.S. al-‘Alaq | Menentukan isi kandungan Q.S. al-‘Asrdan Q.S. al-‘Alaq |
17 | Memahami isi kandungan Q.S. al-‘Asr (03) dan Q.S. al-‘Alaq (96) ihwal menghargai waktu dan menuntut ilmu | Q.S. al-‘Asr dan Q.S. al-‘Alaq | Menganalisis sikap yang sesuai denganQ.S. al-‘Asr dan Q.S. al-‘Alaq |
18 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis riwayat Al- Bukhari dari Abdullah bin Umar ihwal sikap menghargai waktu dan hadis riwayat Ibnu majah dariAnas bin Malik ihwal menuntut ilmu | Hadis ihwal sikap menghargai waktu dan hadis ihwal menuntut ilmu | Menentukan isi kandunga hadis riwayat Ibnu majah dari Anas bin Malik ihwal menuntut ilmu |
18 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis riwayat Al- Bukhari dari Abdullah bin Umar ihwal sikap menghargai waktu dan hadis riwayat Ibnu majah dariAnas bin Malik ihwal menuntut ilmu | Hadis ihwal sikap menghargai waktu dan hadis ihwal menuntut ilmu | Menerjemahkan hadis riwayat Al-Bukhari dari Abdullah bin Umar ihwal perilakumenghargai waktu |
18 | Memahami keterkaitan isi kandungan hadis riwayat Al- Bukhari dari Abdullah bin Umar ihwal sikap menghargai waktu dan hadis riwayat Ibnu majah dariAnas bin Malik ihwal menuntut ilmu | Hadis ihwal sikap menghargai waktu dan hadis ihwal menuntut ilmu | Menentukan keterkaitan isi kandunganhadis riwayat Al-Bukhari dari Abdullah bin Umar ihwal sikap menghargai waktu dan hadis riwayat Ibnu majah dari Anas bin Malik ihwal menuntut ilmu |
Demikian goresan pena ihwal
0 Response to "Download Pola Soal-Jawab Siap Uambn Mts Fikih 2018"
Posting Komentar