Soal-Jawab Siap Usbn Sd/ Mi Mapel Matematika Tahun 2017/ 2018

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap USBN Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2017/ 2018

Download Contoh Soal dan Kunci Jawaban Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/ MI Mata Pelajaran Matematika Tahun 2018 I pdf






Tulisan kali ini membahas ihwal sebaran bahan contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2017/ 2018. Salah satu tujuan utama hadirnya contoh soal USBN mapel Matematika ini tentu saja supaya adik-adik kelas 6 yang sebentar lagi menjalani USBN SD/ MI bisa sukses dan meraih hasil berguru yang baik. Adik-adik bisa menggunakan referensi soal USBN ini sebagai ajang berlatih sekaligus sebagai wahana self test atau tes kemampuan diri terhadap bahan USBN Matematika yang akan dijalani nantinya.

Bagi Anda orangtua yang masih mempunyai anak sekolah tingkat SD/ MI dan masih duduk di kelas 6, sangat sempurna dengan berada di halaman ini. Anda bisa mengunduh contoh Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2017/ 2018 ini dengan gampang dan dipersilahkan untuk dipergunakan sebagai referensi berguru putra-putri Anda guna pemantapan diri jelang tes USBN tahun anutan 2017/ 2018 kali ini.

Kami ingatkan kembali bahwa sebaran contoh soal USBN SD mapel Matematika ini hanyalah sekedar referensi untuk berlatih dan belajar, kami tidak pernah menjamin kalau contoh soal USBN Matematika ini akan keluar pada ketika USBN yang bersama-sama berlangsung nanti. Akhir kata, selamat berjuang, belajar, dan semoga sukses dalam menempuh USBN jenjang SD/ MI pada tahun anutan 2017/ 2018 ini!

Berikut yaitu tautan download Soal-Jawab Siap (USBN) SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2017/ 2018:




Berikut kami petikkan beberapa contoh soal US/ USBN Matematika SD/ MI tahun 2017/ 2018 file pdf tersebut:

CONTOH SOAL USBN (UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL) PLUS KUNCI JAWAB MATEMATIKA SD/MI 2018

1. Hasil Hasil operasi dari 1.036 + 851 : 37 yaitu ....
A. 1.159
B. 1.069
C. 1.059
D. 1.049
2. Riris mempunyai manik-manik yang disimpan dalam 24 kaleng. Setiap kaleng berisi 132 butir manik-manik. Karena kalengnya rusak, Riris ingin memindahkan semua manik-maniknya ke dalam 8 kaleng yang baru. Banyak butir manik-manik yang ada di setiap kaleng yang gres yaitu ....
A. 44
B. 396
C. 1.032
D. 3.160
3. Hasil dari 128 : (-16) + 80 x 2 yaitu ....
A. 144
B. 152
C. 168
D. 176
9. FPB dari 34, 51, dan 68 yaitu ....
A. 4
B. 6
C. 17
D. 34
10. Rama berlatih renang setiap 3 hari sekali. Nando berlatih setiap 7 hari sekali. Kedua anak berlatih bersama pertama kali tanggal 15 September 2012. Mereka akan berlatih bersama pada tanggal....
A. 18 September
B. 25 September
C. 5 Oktober
D. 6 Oktober
15. Adinda membeli pita sepanjang 4 meter. Pita dipakai untuk menghias kado 80 cm dan diberikan kepada adiknya 20 dm. Sisa pita Adinda yaitu ... cm
A. 340
B. 320
C. 318
D. 120
35. Data penjualan beras di koperasi Hikmah dalam beberapa hari yaitu sebagai berikut (dalam kg) : 58, 70, 65, 70,70, 65, 54, 52. Rata-rata penjualan beras tiap hari yaitu ....
A. 63
B. 65
C. 70
D. 76
38. Hasil panen ikan gurameh di bak Pak Joko (dalam kg) yaitu sebagai berikut :
15, 14, 16, 15, 18, 18, 17, 26, 16, 15
Median dari data di atas yaitu ....
A.15
B.16
C.17
D.18

KUNCI JAWAB USBN MATEMATIKA SD/MI 2017/ 2018
1. C 11. B 21. D 31. B
2. B 12. A 22. A 32. B
3. B 13. A 23. A 33. C
4. C 14. D 24. D 34. D
5. A 15. D 25. B 35. A

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan supaya mendapat isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal-Jawab Siap USBN SD/ MI Mapel Matematika Tahun 2017/ 2018

Semoga sebaran info ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Berikut yaitu kisi-kisi USBN mapel Matematika (irisan) SD/MI Tahun 2017/2018

Level Kognitif Lingkup Materi
Bilangan Geometri dan Pengukuran Pengolahan Data
Pengetahuan dan pemahaman
Mengidentifikasi Membuat tabulasi Menghitung Menginterpretasi Menentukan
Peserta didik sanggup mengenaldan memahami pengetahuan tentang:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilang bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan Peserta didik sanggup mengenal danmemahami pengetahuan tentang:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling dan luas segiempat- keliling dan luas lingkaran- sifat-sifat bangkit datar- sifat-sifat bangkit ruang- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan Peserta didik dapatmengenal dan memahami pengetahuan tentang:˗ penyajian data dalambentuk tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran˗ rata-rata hitung dan modus
Aplikasi Mengklasifikasi Menentukan Menghitung Menyelesaikan masalah Peserta didik sanggup mengaplikasikan pengetahuan ihwal operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar Peserta didik sanggup mengaplikasikanpengetahuan tentang:- satuan ukuran kuantitas, satuan berat, satuan panjang, satuan waktu, satuan volum- waktu, jarak, dan kecepatan- keliling segiempat Peserta didik dapatmengaplikasikan pengetahuan tentang:˗ penyajian data dalam bentuk tabel, diagram batang, dan diagram lingkaran
Level Kognitif Lingkup Materi
Level Kognitif Bilangan Geometri dan Pengukuran Pengolahan Data
pangkat dua dan tiga˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan - keliling dan luas lingkaran- luas permukaan kubus, balok, dan tabung- volume kubus, balok, dan tabung- koordinat Kartesius- simetri dan pencerminan ˗ rata-rata hitung danmodus
Penalaran
Memprediksi
Membedakan
Menafsirkan
Menyimpulkan
Peserta didik dapatmenggunakan logika yang berkaitan dengan:˗ operasi hitung bilangan cacah˗ operasi hitung bilangan bulat˗ KPK dan FPB˗ pecahan˗ perbandingan Peserta didik sanggup memakai nalaryang berkaitan dengan:˗ satuan ukuran˗ waktu, jarak, dan kecepatan˗ keliling dan luas segiempat˗ keliling dan luas lingkaran˗ luas permukaan kubus, balok, dan tabung˗ volume kubus, balok, dan tabung Peserta didik dapatmenggunakan logika yang berkaitan dengan:˗ penyajian data dalam bentuk tabel,diagram batang, dan diagramlingkaran˗ rata-rata hitung dan modus

0 Response to "Soal-Jawab Siap Usbn Sd/ Mi Mapel Matematika Tahun 2017/ 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel