Soal Siap Pas/ Ukk/ Uas Semester Ii Kelas 1 Sd/ Mi Tema 7 K13 Revisi 2017

 memang diharapkan persiapan yang matang dan terjadwal secara baik Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Revisi 2017

Download Contoh Soal PAS/ UKK/ UAS Semester Genap Kelas I/ Satu SD Semester 2/ Dua Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru I Pdf






Menghadapi PAS/ UAS/ UKK memang diharapkan persiapan yang matang dan terjadwal secara baik. Selain berguru secara reguler dengan memakai teknik menghafal materi pelajaran, sanggup juga dengan menerapkan teknik berguru berlatih mengerjakan soal. Hal tersebut tergolong langkah alternatif yang relatif efektif dalam belajar, ditunjang dengan memakai soal yang pernah diujikan pada tahun sebelumnya. Dengan memakai soal tahun yang terakhir, paling tidak kita sanggup sedikit banyak mengetahui model/ jenis soal yang pernah diujikan dan sanggup kita lakukan antisipasi jikalau pada UKK/ PAS semester genap depan ternyata keluar jenis soal yang sama.

Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Revisi 2017 ini kami hadirkan untuk adik-adik kelas 1 yang sebentar lagi akan dihadapkan dengan ujian/ ulangan yang berjulukan UAS/ PAS/ UKK semester II. Soal tersebut merupakan soal UKK/ PAS 2 edisi tahun 2016/ 2017 yang kemudian sehingga masih sangat relevan untuk dijadikan materi berguru dalam persiapan menghadapi UAS/ PAS semester 2 pada tahun ini.

Langsung saja, di bawah ini kami sediakan tautan untuk mendownload Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Revisi 2017:




Berikut ialah beberapa contoh Soal Siap PAS/ UKK/ UAS 2 semester II Tema 7 Kelas 1 (Satu) SD/ MI K-13 Revisi 2017 Terbaru File Pdf tersebut:

Soal PAS/ UKK/ UAS Tematik Kelas 1 SD Tema 7 Semester II Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terbaru

1. Berikut yang merupakan kelompok benda hidup yaitu….
a. Meja, kursi, dan lemari b. Buku, pensil, dan penggaris c. Ayam, ikan, dan burung
6. Contoh benda tidak hidup ialah ….
a. Buku b. Kucing c. Manusia
9. Berikut ialah binatang yang bertempat tinggal di air ialah ….
a. Sapi b. Ayam c. Ikan
16. Naya menciptakan hiasan berbentuk tanaman.
Naya merekatkan pola flora menggunakan….
a. Lem b. Pensil c. Gunting
18. Bagian flora rambutan yang yummy dimakan ialah ….
a. Buah b. Daun c. Bunga
22. Tanaman yang dirawat dengan baik akan ….
a. Subur b. Kering c. Layu
25. Gerakan jongkok dilakukan dengan … lutut.
a. Meliuk b. Menekuk c. Membungkuk

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan semoga mendapat isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal Siap PAS/ UKK/ UAS Semester II Kelas 1 SD/ MI Tema 7 K13 Revisi 2017

Semoga sebaran info ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

Kompetensi Inti Kelas I

1. Menerima dan menjalankan fatwa agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

Daftar Isi Pada Buku Guru Kelas 1 Tema 7 K-13 Revisi 2017

Kata Pengantar ................................................................................................... iii
Tentang Buku Guru ............................................................................................ v
Bagaimana Menggunakan Buku Guru ............................................................. vi
Teknik dan Instrumen Penilaian ....................................................................... viii
Kompetensi Inti Kelas I ...................................................................................... xiii
Daftar Isi .............................................................................................................. xiv
Subtema 1
Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita ........................................ 1
Subtema 2
Hewan di Sekitarku ...................................................................................... 44
Subtema 3
Tanaman di Sekitarku .................................................................................. 80
Subtema 4
Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda ................................ 121
Daftar Pustaka ................................................................................................... 159
Profil Penulis ...................................................................................................... 160
Profil Penelaah .................................................................................................. 161
Profil Editor ........................................................................................................ 169
Profil Ilustrator ................................................................................................... 170

KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. Bernyanyi Topi Saya Bundar
2. Membedakan panjang pendek bunyi
3. Membedakan benda hidup dan benda tak hidup
4. Mengenal simbol dan suara sila ke-4 Pancasila
5. Mendeklamasikan suara sila ke-4 Pancasila

KOMPETENSI YANG DIKEMBANGKAN
Sikap:
Disesuaikan dengan aktivitas pembelajaran
Pengetahuan:
• Perbedaan benda hidup dan tak hidup
• Panjang pendek suara pada lagu Topi Saya Bundar
• Bunyi dan simbol sila ke 4 Pancasila
Keterampilan:
• Bernyanyi lagu Topi Saya Bundar
• Mendeklamasikan suara sila ke-4 Pancasila

Uraian Kegiatan Pembelajaran

Tujuan Pembelajaran
1. Setelah menyanyikan lagu, siswa sanggup membedakan panjang pendek
suara dengan benar.
2. Setelah mengamati contoh, siswa sanggup mempraktikkan panjang pendek
suara dalam sebuah lagu dengan benar.
3. Setelah membaca teks lagu, siswa sanggup menerangkan kosakata tentang
banyak sekali jenis benda di lingkungan sekitar secara verbal dengan tepat.
4. Setelah membaca teks, siswa sanggup menujukkan kosakata yang berkaitan
dengan benda hidup dan tak hidup dengan benar.
5. Melalui aktivitas identifikasi gambar benda, siswa sanggup menggunakan
kosakata wacana banyak sekali jenis benda di lingkungan sekitar secara
tertulis dengan tepat.
6. Setelah berdiskusi, siswa sanggup memakai kosakata tentang
banyak sekali jenis benda di lingkungan sekitar secara tertulis dalam kalimat
dengan tepat.
7. Setelah mengamati gambar lambang negara Pancasila, siswa dapat
menyebutkan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
8. Setelah mengamati gambar lambang negara Pancasila, siswa dapat
menawarkan simbol sila keempat Pancasila dengan benar.
9. Setelah mengamati contoh, siswa sanggup mendeklamasikan suara sila
keempat Pancasila.
Media dan Alat Pembelajaran
• Berbagai gambar benda hidup dan tak hidup
• Gunting dan lem
• Buku teks
Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan
• Di awal pembelajaran, guru menyapa siswa, menanyakan kabar, dan
mengecek kehadiran siswa.
Siswa berdoa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-
masing dipimpin oleh salah satu siswa petugas piket.
• Guru melaksanakan aktivitas ice breaking untuk menghidupkan suasana
kelas.
• Guru menginformasikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah
aktivitas pembelajaran dilaksanakan.
• Guru melaksanakan apersepsi.
Mengidentifikasi kelengkapan seragam.
Menyebutkan benda-benda yang dipakai ketika pergi ke sekolah.
Salah satu atribut yang dipakai ke sekolah ialah topi.

0 Response to "Soal Siap Pas/ Ukk/ Uas Semester Ii Kelas 1 Sd/ Mi Tema 7 K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel