Soal Siap Uas/Pas/Ukk Semester 2 Matematika Smp/Mts Kelas 7 K13
Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013
Dengan semangat berbagi, kami kembali hadir dengan sebaran bahan seputar contoh soal UKK/ PAS/ UAS/ PAT semester 2 untuk mapel Matematika jenjang SMP/ MTs kelas 7 kurikulum 2013 terbaru. Contoh soal UKK ini kami tujukan bagi siapapun yang membutuhkan dan dipersilahkan untuk mendownloadnya secara gratis.
Besar keinginan kami bahwa contoh soal UKK mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/ MTs K13 ini dapat bermanfaat dan dapat difungsikan sebagai sarana serta media mencar ilmu bagi penerima didik yang sebentar lagi melangkahkan kaki menuju ujian/ ulangan kenaikan kelas pada semester 2 ini. Mengingat betapa penting dan menentukannya UKK/ UAS, maka persiapan yang matang perlu dilakukan dalam menghadapinya.
Berbagai taktik untuk menghadapi UKK bisa diaplikasikan semisal, berlatih mengerjakan contoh soal yang pernah diujikan pada kesempatan/ tahun yang lalu. Kami hadir dan menyebarkan untuk Anda penerima didik khususnya kelas 7, bahan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 yang merupakan soal UKK/ UAS II pada tahun 2016/ 2017 lalu.
Dengan memakai media contoh soal edisi tahun sebelumnya, diharapkan penerima didik akan lebih siap dan mengetahui tipe soal menyerupai apa yang kira-kira akan keluar saat UKK yang sesungguhnya berlangsung. Mengingat kesahihan soal yang mana merupakan soal yang secara faktual pernah diujikan secara resmi, diharapkan tingkat prediktibilitasnya akan semakin besar lengan berkuasa dalam mengantisipasi soal UKK yang diujikan pada tahun ini.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013:
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 IPS SMP/MTs Kelas 7 K13
- contoh soal UKK mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/ MTs K13 ini dapat bermanfaat dan dapat difungsikan sebagai sarana serta media mencar ilmu bagi penerima didik yang sebentar lagi melangkahkan kaki menuju ujian/ ulangan kenaikan kelas pada semester 2 ini. Mengingat betapa penting dan menentukannya UKK/ UAS, maka persiapan yang matang perlu dilakukan dalam menghadapinya.
Berbagai taktik untuk menghadapi UKK bisa diaplikasikan semisal, berlatih mengerjakan contoh soal yang pernah diujikan pada kesempatan/ tahun yang lalu. Kami hadir dan menyebarkan untuk Anda penerima didik khususnya kelas 7, bahan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 yang merupakan soal UKK/ UAS II pada tahun 2016/ 2017 lalu.
Dengan memakai media contoh soal edisi tahun sebelumnya, diharapkan penerima didik akan lebih siap dan mengetahui tipe soal menyerupai apa yang kira-kira akan keluar saat UKK yang sesungguhnya berlangsung. Mengingat kesahihan soal yang mana merupakan soal yang secara faktual pernah diujikan secara resmi, diharapkan tingkat prediktibilitasnya akan semakin besar lengan berkuasa dalam mengantisipasi soal UKK yang diujikan pada tahun ini.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013:
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 IPA SMP/MTs Kelas 7 K13
- contoh soal UKK mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/ MTs K13 ini dapat bermanfaat dan dapat difungsikan sebagai sarana serta media mencar ilmu bagi penerima didik yang sebentar lagi melangkahkan kaki menuju ujian/ ulangan kenaikan kelas pada semester 2 ini. Mengingat betapa penting dan menentukannya UKK/ UAS, maka persiapan yang matang perlu dilakukan dalam menghadapinya.
Berbagai taktik untuk menghadapi UKK bisa diaplikasikan semisal, berlatih mengerjakan contoh soal yang pernah diujikan pada kesempatan/ tahun yang lalu. Kami hadir dan menyebarkan untuk Anda penerima didik khususnya kelas 7, bahan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 yang merupakan soal UKK/ UAS II pada tahun 2016/ 2017 lalu.
Dengan memakai media contoh soal edisi tahun sebelumnya, diharapkan penerima didik akan lebih siap dan mengetahui tipe soal menyerupai apa yang kira-kira akan keluar saat UKK yang sesungguhnya berlangsung. Mengingat kesahihan soal yang mana merupakan soal yang secara faktual pernah diujikan secara resmi, diharapkan tingkat prediktibilitasnya akan semakin besar lengan berkuasa dalam mengantisipasi soal UKK yang diujikan pada tahun ini.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013:
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Jawa SMP/MTs Kelas 7 K13
- contoh soal UKK mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/ MTs K13 ini dapat bermanfaat dan dapat difungsikan sebagai sarana serta media mencar ilmu bagi penerima didik yang sebentar lagi melangkahkan kaki menuju ujian/ ulangan kenaikan kelas pada semester 2 ini. Mengingat betapa penting dan menentukannya UKK/ UAS, maka persiapan yang matang perlu dilakukan dalam menghadapinya.
Berbagai taktik untuk menghadapi UKK bisa diaplikasikan semisal, berlatih mengerjakan contoh soal yang pernah diujikan pada kesempatan/ tahun yang lalu. Kami hadir dan menyebarkan untuk Anda penerima didik khususnya kelas 7, bahan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 yang merupakan soal UKK/ UAS II pada tahun 2016/ 2017 lalu.
Dengan memakai media contoh soal edisi tahun sebelumnya, diharapkan penerima didik akan lebih siap dan mengetahui tipe soal menyerupai apa yang kira-kira akan keluar saat UKK yang sesungguhnya berlangsung. Mengingat kesahihan soal yang mana merupakan soal yang secara faktual pernah diujikan secara resmi, diharapkan tingkat prediktibilitasnya akan semakin besar lengan berkuasa dalam mengantisipasi soal UKK yang diujikan pada tahun ini.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013:
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 7 K13
- contoh soal UKK mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/ MTs K13 ini dapat bermanfaat dan dapat difungsikan sebagai sarana serta media mencar ilmu bagi penerima didik yang sebentar lagi melangkahkan kaki menuju ujian/ ulangan kenaikan kelas pada semester 2 ini. Mengingat betapa penting dan menentukannya UKK/ UAS, maka persiapan yang matang perlu dilakukan dalam menghadapinya.
Berbagai taktik untuk menghadapi UKK bisa diaplikasikan semisal, berlatih mengerjakan contoh soal yang pernah diujikan pada kesempatan/ tahun yang lalu. Kami hadir dan menyebarkan untuk Anda penerima didik khususnya kelas 7, bahan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 yang merupakan soal UKK/ UAS II pada tahun 2016/ 2017 lalu.
Dengan memakai media contoh soal edisi tahun sebelumnya, diharapkan penerima didik akan lebih siap dan mengetahui tipe soal menyerupai apa yang kira-kira akan keluar saat UKK yang sesungguhnya berlangsung. Mengingat kesahihan soal yang mana merupakan soal yang secara faktual pernah diujikan secara resmi, diharapkan tingkat prediktibilitasnya akan semakin besar lengan berkuasa dalam mengantisipasi soal UKK yang diujikan pada tahun ini.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013:
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 PAI SMP/MTs Kelas 7 K13
- contoh soal UKK mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/ MTs K13 ini dapat bermanfaat dan dapat difungsikan sebagai sarana serta media mencar ilmu bagi penerima didik yang sebentar lagi melangkahkan kaki menuju ujian/ ulangan kenaikan kelas pada semester 2 ini. Mengingat betapa penting dan menentukannya UKK/ UAS, maka persiapan yang matang perlu dilakukan dalam menghadapinya.
Berbagai taktik untuk menghadapi UKK bisa diaplikasikan semisal, berlatih mengerjakan contoh soal yang pernah diujikan pada kesempatan/ tahun yang lalu. Kami hadir dan menyebarkan untuk Anda penerima didik khususnya kelas 7, bahan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 yang merupakan soal UKK/ UAS II pada tahun 2016/ 2017 lalu.
Dengan memakai media contoh soal edisi tahun sebelumnya, diharapkan penerima didik akan lebih siap dan mengetahui tipe soal menyerupai apa yang kira-kira akan keluar saat UKK yang sesungguhnya berlangsung. Mengingat kesahihan soal yang mana merupakan soal yang secara faktual pernah diujikan secara resmi, diharapkan tingkat prediktibilitasnya akan semakin besar lengan berkuasa dalam mengantisipasi soal UKK yang diujikan pada tahun ini.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013:
- Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas 7 K13
- contoh soal UKK mata pelajaran matematika kelas 7 SMP/ MTs K13 ini dapat bermanfaat dan dapat difungsikan sebagai sarana serta media mencar ilmu bagi penerima didik yang sebentar lagi melangkahkan kaki menuju ujian/ ulangan kenaikan kelas pada semester 2 ini. Mengingat betapa penting dan menentukannya UKK/ UAS, maka persiapan yang matang perlu dilakukan dalam menghadapinya.
Berbagai taktik untuk menghadapi UKK bisa diaplikasikan semisal, berlatih mengerjakan contoh soal yang pernah diujikan pada kesempatan/ tahun yang lalu. Kami hadir dan menyebarkan untuk Anda penerima didik khususnya kelas 7, bahan Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 yang merupakan soal UKK/ UAS II pada tahun 2016/ 2017 lalu.
Dengan memakai media contoh soal edisi tahun sebelumnya, diharapkan penerima didik akan lebih siap dan mengetahui tipe soal menyerupai apa yang kira-kira akan keluar saat UKK yang sesungguhnya berlangsung. Mengingat kesahihan soal yang mana merupakan soal yang secara faktual pernah diujikan secara resmi, diharapkan tingkat prediktibilitasnya akan semakin besar lengan berkuasa dalam mengantisipasi soal UKK yang diujikan pada tahun ini.
Berikut yaitu tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 /II Matematika SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013:
Berikut yaitu kutipan dari Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13 tersebut:
1. Rasio waktu yang diluangkan Ani untuk mengerjakan kiprah Matematika terhadap IPA yaitu 6 banding 5. Jika ia meluangkan waktu 30 menit untuk menuntaskan kiprah Matematika, maka waktu yang diharapkan untuk menuntaskan IPA yaitu ....
a.20 menit
b.25 menit
c.30 menit
d.40 menit
2. Pak Handika digaji Rp. 320.000,00 dalam waktu 4 jam untuk meberikan pembinaan di kawasan kursus. Waktu yang Pak Handika gunakan untuk pembinaan jikalau dia mendapat honor Rp. 7.200.000,00 yaitu ....
a.20 jam
b.60 jam
c.90 jam
d.120 jam
10. Wisnu menabung Rp.600.000,00 di sebuah bank. Setelah 1 tahun tabungan Wisnu menjadi Rp.660.000,00. Persentase bunga pertahun pada bank tersebut yaitu ....
a.6%
b.8%
c.10%
d.10,5%
31. Pada peta Indonesia yang berskala 1:1.200.000, jarak kota Wonosobo ke Ambarawa yaitu 8 cm. Sebuah kendaraan melaju dengan kecepatan 48 km per jam, berangkat dari Wonosobo pukul 08.00 WIB menuju ke Ambarawa. Tentukanlah:
a.Berapa jam kendaraan di perjalanan?
b.Pukul berapa kendaraan hingga di Ambarawa?
32. Seorang pedagang membeli sepeda motor, kemudian menjual kembali dengan harga Rp.6.000.000,00. Dari hasil penjualan tersebut mengalami kerugian 25%. Tentukan harga pembelian sepeda motor tersebut!
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:
Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 7 K13
Semoga sebaran isu ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!
Berikut kami tuliskan daftar isi dari buku guru mapel Matematika K13 SMP Revisi 2017
Daftar Isi
Kata Pengantar ............................................................................................... iii
Daftar Isi .......................................................................................................... v
Bagian Pertama: Petunjuk Umum
A. Kurikulum 2013 ....................................................................................... 3
1. Karakteristik Kurikulum 2013 ............................................................ 3
2. Kompetensi Inti (KI) .......................................................................... 4
3. Kompetensi Dasar (KD) ..................................................................... 5
4. Kaitan antara KI, KD, dan Pembelajaran ........................................... 10
5. Struktur KI dan KD Matematika Kelas VII ....................................... 11
B. Karakteristik Mata Pelajaran Matematika .......................................... 12
1. Hakikat Mata Pelajaran Matematika .................................................. 12
2. Fungsi dan Tujuan Mata Pelajaran Matematika ................................. 15
3. Ruang Lingkup Mata Pelajaran Matematika pada Jenjang SMP/MTs 18
C. Pembelajaran Matematika Kelas VII .................................................... 20
1. Petunjuk Penggunaan Buku Matematika Kelas VII ........................... 20
2. Model-model Pembelajaran ................................................................ 25
3. Pelaksanaan Pembelajaran .................................................................. 42
D. Penilaian ................................................................................................... 44
1. Konsep Penilaian dalam Pembelajaran Matematika .......................... 44
2. Penilaian Sikap ................................................................................... 45
3. Penilaian Pengetahuan ........................................................................ 48
4. Penilaian Ketrampilan ........................................................................ 56
5. Remedial dan Pengayaan .................................................................... 65
Bagian Kedua: Petunjuk Khusus
Bab 1 Bilangan
A. Narasi Awal Bab 1 ..................................................................................... 69
B. Kata Kunci ................................................................................................. 69
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 70
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 70
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 70
F. Peta Konsep ............................................................................................... 71
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 72
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 73
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 105
J. Remedial 1 ................................................................................................. 106
K. Pengayaan 1 ............................................................................................... 106
L. Kegiatan Projek 1 ...................................................................................... 107
M. Kegiatan Merangkum 1 ............................................................................. 107
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 1 ............................................................. 109
Bab 2 Himpunan
A. Narasi Awal Bab 2 ..................................................................................... 111
B. Kata Kunci ................................................................................................. 112
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 112
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 112
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 113
F. Peta Konsep ............................................................................................... 114
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 115
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 116
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 180
J. Remedial 2 ................................................................................................. 181
K. Pengayaan 2 ............................................................................................... 182
L. Kegiatan Projek 2 ...................................................................................... 182
M. Kegiatan Merangkum 2 ............................................................................. 183
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 2 ............................................................. 185
Bab 3 Bentuk Aljabar
A. Narasi Awal Bab 3 ..................................................................................... 189
B. Kata Kunci ................................................................................................. 189
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 190
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 190
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 190
F. Peta Konsep ............................................................................................... 191
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 192
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 193
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 221
J. Remedial 3 ................................................................................................. 222
K. Pengayaan 3 ............................................................................................... 222
L. Kegiatan Projek 3 ...................................................................................... 230
M. Kegiatan Merangkum 3 ............................................................................. 231
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 3 ............................................................. 232
Bab 4 Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel
A. Narasi Awal Bab 4 ..................................................................................... 235
B. Kata Kunci ................................................................................................. 236
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 236
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 236
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 237
F. Peta Konsep ............................................................................................... 238
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 239
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 240
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 269
J. Remedial 4 ................................................................................................. 270
K. Pengayaan 4 ............................................................................................... 270
L. Kegiatan Projek 4 ...................................................................................... 271
M. Kegiatan Merangkum 4 ............................................................................. 271
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 4 ............................................................. 273
Kunci Jawaban Uji Kompetensi Semester I ................................................. 274
Bab 5 Perbandingan
A. Narasi Awal Bab 5 ..................................................................................... 275
B. Kata Kunci ................................................................................................. 276
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 276
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 277
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 277
F. Peta Konsep ............................................................................................... 278
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 279
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 280
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 314
J. Remedial 5 ................................................................................................. 317
K. Pengayaan 5 ............................................................................................... 317
L. Kegiatan Projek 5 ...................................................................................... 318
M. Kegiatan Merangkum 5 ............................................................................. 318
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 5 ............................................................. 320
Bab 6 Aritmetika Sosial
A. Narasi Awal Bab 6 ..................................................................................... 329
B. Kata Kunci ................................................................................................. 329
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 330
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 330
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 330
F. Peta Konsep ............................................................................................... 331
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 332
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 333
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 344
J. Remedial 6 ................................................................................................. 345
K. Pengayaan 6 ............................................................................................... 345
L. Kegiatan Projek 6 ...................................................................................... 346
M. Kegiatan Merangkum 6 ............................................................................. 346
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 6 ............................................................. 347
Bab 7 Garis dan Sudut
A. Narasi Awal Bab 7 ..................................................................................... 349
B. Kata Kunci ................................................................................................. 350
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 350
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 350
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 351
F. Peta Konsep ............................................................................................... 352
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 353
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 354
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 397
J. Remedial 7 ................................................................................................. 398
K. Pengayaan 7 ............................................................................................... 398
L. Kegiatan Projek 7 ...................................................................................... 399
M. Kegiatan Merangkum 7 ............................................................................. 400
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 7 ............................................................. 401
Bab 8 Segiempat dan Segitiga
A. Narasi Awal Bab 8 ..................................................................................... 403
B. Kata Kunci ................................................................................................. 403
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 404
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 404
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 405
F. Peta Konsep ............................................................................................... 406
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 407
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 408
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 458
J. Remedial 8 ................................................................................................. 460
K. Pengayaan 8 ............................................................................................... 460
L. Kegiatan Projek 8 ...................................................................................... 464
M. Kegiatan Merangkum 8 ............................................................................. 464
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 8 ............................................................. 466
Bab 9 Penyajian Data
A. Narasi Awal Bab 9 ..................................................................................... 471
B. Kata Kunci ................................................................................................. 471
C. Kompetensi Inti ......................................................................................... 472
D. Kompetensi Dasar ...................................................................................... 472
E. Indikator Pencapaian Kompetensi ............................................................. 472
F. Peta Konsep ............................................................................................... 473
G. Narasi Tokoh Matematika .......................................................................... 474
H. Proses Pembelajaran .................................................................................. 475
I. Evaluasi Pembelajaran................................................................................ 493
J. Remedial 9 ................................................................................................. 495
K. Pengayaan 9 ............................................................................................... 495
L. Kegiatan Projek 9 ...................................................................................... 496
M. Kegiatan Merangkum 9 ............................................................................. 497
N. Kunci Jawaban Uji Kompetensi 9 ............................................................. 498
Kunci Jawaban Uji Kompetensi Semester II ............................................... 506
Daftar Pustaka ................................................................................................ 507
Glosarium ........................................................................................................ 509
Indeks .......................................................................................................... 516
Profil Penulis .................................................................................................... 520
Profil Penelaah ................................................................................................ 525
Profil Editor ..................................................................................................... 533
Profil Ilustrator ............................................................................................... 534
Penjabaran lengkap mengenai kompetensi dasar mata pelajaran Matematika per jenjang kelas sesuai dengan lampiran Permendikbud Nomor 58 Tahun 2014 perihal Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah yaitu sebagai berikut.
Kompetensi Inti Kompetensi Dasar 1. Menghargai dan menghayati aliran agama yang dianutnya. 2. Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong),santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya. 2.1 Menunjukkan sikap jujur, tertib dan mengikuti aturan, konsisten, disiplin waktu, ulet, cermat dan teliti, maju berkelanjutan, bertanggung jawab, berpikir logis, kritis, dan, kreatif serta mempunyai rasa senang, ingin tahu,ketertarikan pada ilmu pengetahuan, sikap terbuka, percaya diri, santun, objektif, dan menghargai. 3. Memahami pengetahuan(faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan bencana tampak mata. 3.1 Menjelaskan dan memilih urutan pada bilangan bundar (positif dan negatif) dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen).3.2 Menjelaskan dan melaksanakan operasihitung bilangan bundar dan pecahan dengan memanfaatkan banyak sekali sifat operasi.3.3 Menjelaskan dan memilih representasi bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bundar positif dan negatif.3.4 Menjelaskan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, pemanis himpunan, dan melaksanakan operasi biner pada himpunan memakai problem kontekstual.3.5 Menjelaskan bentuk aljabar dan melaksanakan operasi pada bentuk aljabar (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian). Kompetensi Inti Kompetensi Dasar 3.6 Menjelaskan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel dan penyelesaiannya.3.7 Menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda).3.8 Membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai dengan memakai tabel data, grafik, dan persamaan.3.9 Mengenal dan menganalisis banyak sekali situasi terkait aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase,bruto, neto, tara).3.10 Menganalisis korelasi antar sudut sebagai akhir dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal.3.11 Mengaitkan rumus keliling danluas untuk banyak sekali jenis segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang- layang) dan segitiga.3.12 Menganalisis korelasi antara data dengan cara penyajiannya (tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran). 4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajaridi sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori. 4.1 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan urutan beberapa bilangan bundar dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen).
4.2 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan operasi hitung bilangan bundar dan pecahan.
4.3 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bundar positif dan negatif.4.4 Menyelesaikan problem kontekstual yang berkaitan dengan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, pemanis himpunan dan operasi biner pada himpunan.
4.5 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan bentuk aljabar dan operasi pada bentuk aljabar.
4.6 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel.
4.7 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda).
4.8 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan perbandingan senilai dan berbalik nilai.
4.9 Menyelesaikan problem berkaitan dengan aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara).
4.10 Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan korelasi antar sudut sebagai akhir dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal.
4.11 Menyelesaikan problem kontekstual yang berkaitan dengan luas dan keliling segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga
4.12 Menyajikan dan menafsirkan data dalam bentuk tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 Response to "Soal Siap Uas/Pas/Ukk Semester 2 Matematika Smp/Mts Kelas 7 K13"
Posting Komentar