Soal Siap Uas/Pas/Ukk Semester 2 Matematika Smp/Mts Kelas 8 K13

 ini disajikan dengan keinginan bahwa ia sanggup menjadi salah satu sarana berguru bagi para p Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 8 K13

Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013







Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 ini disajikan dengan keinginan bahwa ia sanggup menjadi salah satu sarana berguru bagi para akseptor didik atau siswa SMP/MTs Kelas 8/VIII yang akan menghadapi ulangan/penilaian selesai semester atau ulangan kenaikan kelas, khususnya untuk mata pelajaran matematika.

Ulangan/penilaian selesai semester 2/II ini menjadi sangat penting sebab ia menjadi penentu kenaikan kelas bagi siswa yang bersangkutan. Sedangkan mapel Matematika itu sendiri merupakan mapel yang unik, sebab ia melibatkan nalar berhitung yang barangkali bagi banyak siswa dianggap sebagai mapel yang sulit. Tentu saja semua mapel akan menjadi sulit bila tidak pernah dipelajari secara serius dan seksama. Dengan demikian, cara yang paling efektif dalam menghadapi UAS/PAS/UKK Semester 2 Matematika SMP/MTs Kelas 8 ini, para siswa hendaknya mempersiapkan diri dengan berguru secara serius.

Pendekatan Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 yang disajikan pada goresan pena ini ialah kurikulum 2013. Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 yang tersaji diambil dari soal yang telah diujikan pada tahun sebelumnya sehingga ia diperlukan sanggup memenuhi aspek validitas empirik. Dengan pendekatan validitas empirik yang baik, maka prediktabilitas soal juga sanggup dianggap sangat baik.

Berikut ialah tautan Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013:



CONTOH SOAL SIAP UKK/UAS/PAS SMP-MTS KELAS 8 UNTUK MAPEL LAINNYA


Berikut ialah kutipan dari Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013
tersebut:



1 . Persamaan Linter Dua Variabel (PLDV) memiliki bentuk umum ax + by = c. Jika diketahu: persamaan x = c 2y+3, maka nilai n, b dan c barturut-turut ialah ...

A. 1, 2 dan 3 C. 0, 2 dan 3
B. 1,-2 dan 3 D. 0,-2.dan-3

2. Yang rnerupakan selesaian dari 2y - 3x = 5 ur.tuk x, y E Himpunan Bilanqan Asli ialah ...

A. (4, 1)
B. (1, 4)
C. (0, 25)
D. (-3' 0)

5. Keliling kotam bsrbentuk' perseqi panjanq adaiah 32 meter. Panjang bak 4 rneter lebih panjang dari lebarnya. Misalkan panjanq kclam ialah x dan lebar bak ialah y, maka persarnaan yang sempurna tenlang tnforrnasi di atas ialah ... .
A. 2x + 2y = 32 dan x == y - 4 . C. 2(x +y) ::=.: 32 dan x = y + 4
B. 2x + 2y = 32 dan y = x + 4 D. 2(x -t-y) 02 dan y = x 1 4

6. Selesaian dari x + 3y = 4 dan 3x + 2y = -2 dengan x, y E R ialah ....
A. x == - 2 dan y = 2 C. x = 1 dan y == 3
8. x 2 dan y = - 2 D. x == 3 clan ',' = 2

7. Arda membeli 2 buah pulpen dan 4 buah buku seharga Rp. 44.000. Di toko yang sama, Arda membelikan kakaknya sebuah pulpen dan 6 buah buku seharga Rp. 60.0000. Jumlah harga sebuah pulpen dan sebuah buku adalah

A. Rp 3000
B. Rp 6500
C. Rp 9500
D. Rp 12.500

26. Sebuah watu yang bentuknya tak beraturandlrnasukkan ke dalarn sebuah ember yang berisi air sehingga volumenya menjadl 0;345 liter. .Jika air dalam ember mula-rnula sebanyak 75 cm3, rnaka volume b tu terse but ialah .. , .
A. 2,7cm3  C. 270 cm"
B. 27 cm3 D. 2.700 cm"

27. Sebu h kendaraan beroda empat tangkinya beri i bensin seban;ak 9 liter, kendaraan beroda empat itU ternyala sanggup rnenernpuh [arak 108 km. Jika rnbbil itu hendak nienempuh [arak sejauh 288 km, mal a banyak bensin yang dipertukar, rnobil tersebut ialah .....

A. 24 liter C. 28 liter
B. 26 liter D. 30 liter

28. Persediaan rumput akan habis dimakan oleh 10 ekor kambing dalarn waktu 2 jam, Jika Persediaan rumput itu dimakan oleh 4 ekor kambing saja, maka akan habis dalam waktu ....
A. 0;,jam  C. 5 jam
B. 0,8 jam  D. 8 jam



Berikut kami petikkan wacana penilaian mapel Matematika Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 1 dan 2 Berdasarkan Kurikulum 2013 :

1. Konsep Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

Mengacu pada Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015, Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi merupakan proses pengumpulan informasi/data wacana capaian pembelajaran akseptor didik dalam aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan yang dilakukan secara bersiklus dan sistematis yang dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil berguru melalui penugasan dan penilaian hasil belajar. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang dimaksud ialah Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi hasil berguru oleh guru. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi berfungsi untuk memantau kemajuan belajar, memantau hasil belajar, dan mendeteksi kebutuhan perbaikan hasil berguru akseptor didik secara berkesinambungan. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dilaksanakan untuk memenuhi fungsi formatif dan sumatif dalam Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi . Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi bertujuan antara lain untuk (a) mengetahui tingkat penguasaan kompetensi, (b) tetapkan ketuntasan penguasaan kompetensi, (c) tetapkan jadwal perbaikan atau pengayaan menurut tingkat penguasaan kompetensi, dan (d) memperbaiki proses pembelajaran.

Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang dilakukan oleh guru mencakup aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan. Penjelasan ketiga aspek Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi akan dibahas selanjutnya. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi untuk aspek pengetahuan dan keterampilan dilakukan terhadap penguasaan tingkat kompetensi sebagai capaian pembelajaran.

2. Teknik dan Instrumen Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi memakai banyak sekali instrumen berupa tes, pengamatan, penugasan perseorangan atau kelompok, serta bentuk lain yang sesuai dengan karakteristik kompetensi dan tingkat perkembangan akseptor didik. Mekanisme Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang sanggup dilakukan oleh guru meliputi:

a. perancangan taktik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi oleh guru dilakukan pada ketika penyusunan planning pelaksanaan pembelajaran (RPP) menurut silabus;

b. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi oleh guru dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, perbaikan hasil berguru melalui penugasan dan pengukuran pencapaian satu atau lebih Kompetensi Dasar;

c. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi aspek sikap dilakukan melalui observasi/pengamatan sebagai sumber warta utama dan pelaporannya menjadi tanggung jawab wali kelas atau guru kelas;

d. hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pencapaian sikap oleh guru disampaikan dalam bentuk predikat atau deskripsi;

e. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi aspek pengetahuan dilakukan melalui tes tertulis, tes lisan, dan penugasan sesuai dengan kompetensi yang dinilai;

f. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi keterampilan dilakukan melalui praktik, produk, projek, portofolio, dan/atau teknik lain sesuai dengan kompetensi yang dinilai;

g. hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pencapaian pengetahuan dan keterampilan oleh guru disampaikan dalam bentuk angka dan/atau deskripsi; dan

h. akseptor didik yang belum mencapai KKM harus mengikuti pembelajaran remedi.

Berikut uraian singkat mengenai pengertian dan teknik-teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

a. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Sikap

Berdasarkan Permendikbud No. 24 Tahun 2016 mengenai Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar, diketahui bahwa KD dari KI - 1 dan KI - 2 hanya ada pada mata pelajaran PAIB dan PPKn, sedangkan untuk mata pelajaran lainnya tidak dikembangkan menjadi KD.

Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap pada mata pelajaran Matematika Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dilakukan harus melalui perencanaan perencanaan diaZali dengan mengidentifikasi sikap pada K, dan KI - 2 serta sikap yang diperlukan oleh sekolah yang tercantum dalam KTSP. Sikap yang dinilai ialah sikap spiritual dan sikap sosial yang muncul secara alami selama pembelajaran.

1) Pengertian Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi: Sikap

Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap ialah acara untuk mengetahui kecenderungan sikap spiritual dan sosial siswa dalam proses pembelajaran. Sikap yang perlu dinilai dalam proses pembelajaran ialah sikap terhadap mata pelajaran, sikap terhadap guru, dan sikap terhadap proses pembelajaran.

2) Teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Sikap

Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi sikap dilakukan dengan teknik observasi dan teknik lain yang relevan.

Teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi observasi sanggup memakai instrumen berupa lembar observasi atau bentuk jurnal. Teknk Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi lain ialah Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi diri dan antar teman b. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Pengetahuan

1) Pengertian Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan

Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan ialah Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang dilakukan untuk mengetahui penguasaan siswa yang mencakup baik pengetahuan faktual, konseptual, maupun prosedural, serta kecakapan berpikir tingkat rendah hingga tinggi. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan dilakukan dengan banyak sekali teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi . Guru menentukan teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang sesuai dengan karakteristik kompetensi yang akan dinilai. Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dimulai dengan perencanaan yang dilakukan pada ketika menyusun planning pelaksanaan pembelajaran (RPP).
Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan, selain untuk mengetahui apakah siswa telah mencapai K%0 KK0, juga untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan penguasaan pengetahuan siswa dalam proses pembelajaran (diagnostic). Hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dipakai memberi umpan balik (feedback) kepada siswa dan guru untuk perbaikan mutu pembelajaran. Hasil Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan yang dilakukan selama dan sesudah proses pembelajaran dinyatakan dalam bentuk angka dengan rentang 0 – 100.

2) Teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan

Berbagai teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan sanggup dipakai sesuai dengan karakteristik tiap-tiap KD. Teknik yang biasa dipakai antara lain tes tertulis, tes lisan, penugasan, dan portofolio. Teknik-teknik Penilaian Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi pengetahuan yang biasa dipakai disajikan dalam tabel berikut.



Demikian goresan pena wacana

Download Contoh Soal Siap UAS/PAS/UKK Semester 2/II Mapel Matematika SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Soal Siap Uas/Pas/Ukk Semester 2 Matematika Smp/Mts Kelas 8 K13"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel