Soal Siap Uh/ Ph 3 Semester Ii Tema 7 Kelas 4 Sd/ Mi K-13 Revisi 2017

 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Kelas  Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017

Download Soal Penilaian Harian/ UH 3 Semester 2 (Dua) Tema 7 Subtema 3: Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Kelas 4/ IV SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf






Kurikulum 2013 dirancang untuk berbagi kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan perilaku secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Guru mempunyai kiprah yang amat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa terhadap pembelajaran sesuai K 13 tersebut.

Tulisan kali ini yang berjudul Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017 bertujuan untuk membantu adik-adik siswa kelas 4 SD/ MI yang sebentar lagi akan berjuang menghadapi ujian rutin setiap subtema telah tuntas diajarkan yakni berupa penilaian harian/ UH semester genap. Contoh soal yang kami susun ini diambil dari aneka macam sumber dan tentu merujuk pada buku siswa kelas 4 SD/ MI tema 7 K13 edisi revisi 2017 terbaru yang diberlakukan oleh pemerintah.

Harapan kami ialah semoga contoh soal PH 3 yang kami share ini bermanfaat dan memberi imbas kasatmata guna menambah semangat mencar ilmu untuk menjalani PH 3 semester II pada tahun pedoman ini. Semoga sukses dan mendapat hasil nilai yang baik.

Berikut ialah link download Soal Siap PH/ UH 3 semester II Tema 7 subtema 3: Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Kelas 4/ IV SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf:




Berikut ialah kutipan dari Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017 tersebut:

Soal PH 3 Kelas 4 SD/MI tema 7 subtema 3 (Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku) Semester 2 K13

2. Agama yang dianut penduduk Indonesia sangat beragam. Bagaimana cara menjaga kerukunan beragama di tengah perbedaan tersebut?
3. Kepada semua orang, dari mana pun berasal suku dan budayanya kita wajib bersikap ….
4. Reni beragama Kristen, setiap Minggu beliau pergi ke Gereja. Reni ke Gereja untuk ….
5. Kelebihan apa yang dimiliki oleh insan dibandingkan dengan makhluk hidup yang lainnya?
9. Apa yang kalian ketahui mengenai gravitasi bumi?
10. Dua kutub magnet yang tidak homogen kalau saling didekatkan maka akan terjadi ….
13. Gaya gesek ialah gaya berlawanan arah yang dihasilkan oleh satu benda ke benda lain dipengaruhi oleh permukaan benda. Contoh gaya gesek pada kehidupan kita sehari-hari ialah ….
14. Kegiatan ekonomi yang menghasilkan barang dan jasa disebut kegiatan ….
15. Aktivitas ekonomi terdiri atas tiga bagian, yaitu: produksi, distribusi, dan konsumsi. Sebutkan masing-masing pola acara ekonomi tersebut!
18. Sebutkan manfaat hutan bagi kehidupan manusia!
21. a.Tidak menghina agama yang diyakini orang lain.
b. Tidak memaksakan agama kepada orang lain.
c. Menghormati agama yang diyakini orang lain.
Ketiga hal di atas merupakan perilaku toleransi beragama. Jelaskan mengapa begitu!
22. Pemakaian barang dan jasa oleh konsumen disebut kegiatan ….
26. Sikap kita saat menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” ialah . . . .
a.mengahayati c. bermain-main
b.mengacuhkan d. bersenda gurau
27. Gaya sanggup mengakibatkan benda berpindah tempat atau . . . bentuk.
28. Rino sedang menarik mobil-mobilan, gaya yang dipakai Rino ialah . . . .
a.listrik c. otot
b.magnet d. gravitasi
29. Lagu yang isi syairnya menggambarkan tingkah laris masyarakat setempat dinamakan lagu . . . .
a.nasional c. dangdut
b.daerah d. jazz
30. Sikap kita sebagai warga negara yang baik untuk melestarikan bahasa dan budaya tempat ialah ....

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan biar mendapat isi file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 7 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017

Semoga sebaran isu ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!
Tentang Buku Siswa

1. Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku acara yang akan
memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran.
2. Buku Siswa dilengkapi dengan klarifikasi lebih rinci ihwal isi dan penggunaan
buku sebagaimana dituangkan dalam Buku Guru.
3. Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh
yang sanggup dipilih guru dalam melakukan pembelajaran. Guru diharapkan
bisa berbagi ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan
alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Guru atau
berbagi ide-ide pembelajaran sendiri.
4. Pada semester 2 terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 3 subtema yang diuraikan
ke dalam 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk 1 hari. Kegiatan
pada setiap pembelajaran diarahkan untuk mengasah daya nalar dan kemampuan
berpikir tingkat tinggi.
5. Tiga subtema yang ada direncanakan selesai dalam jangka waktu 3 minggu.
Aktivitas ahad ke-4 berupa aneka macam kegiatan yang dirancang sebagai aplikasi
dari keterpaduan gagasan pada subtema 1–3. Berbeda dengan subtema 1–3,
kegiatan ahad ke-4 diarahkan untuk mengasah daya nalar dan berpikir tingkat
tinggi. Kegiatan dirancang untuk membuka kesempatan bertanya dan menggali
isu yang bersahabat dengan keseharian siswa.
6. Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi
pengalaman mencar ilmu bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul Ayo Berdiskusi,
Ayo Membaca, Ayo Menulis, Ayo Mengamati, Ayo Mencoba, Ayo Berlatih, Ayo
Bernyanyi, Ayo Renungkan, dan Kerja Sama dengan Orang Tua.
7. Buku ini sanggup dipakai oleh orang bau tanah secara berdikari untuk mendukung aktivitas
mencar ilmu siswa di rumah.

8. Orang bau tanah diperlukan berdiskusi dan terlibat dalam acara mencar ilmu siswa. Saran-
saran untuk kegiatan bersama antara siswa dan orang bau tanah dicantumkan juga pada

setiap selesai pembelajaran.
9. Buku Siswa ini berbasis kegiatan (activity based) sehingga memungkinkan bagi
para siswa dan guru untuk melengkapi bahan dari aneka macam sumber.
10. Di sekolah, guru dan siswa sanggup berbagi dan/atau menambah kegiatan
sesuai kondisi dan kemampuan sekolah, guru, dan siswa, yang dimaksudkan
untuk menunjukkan pemahaman lebih terhadap pengetahuan yang dipelajari,
keterampilan yang dilatih, dan perilaku yang dikembangkan. Di rumah, orang tua
bersama siswa sanggup berbagi dan/atau menambah kegiatan sesuai
kondisi dan kemampuan orang bau tanah dan siswa.
11. Kegiatan-kegiatan dalam buku ini sebisa mungkin memaksimalkan potensi semua
sumber mencar ilmu yang ada di lingkungan sekitar. Setiap kegiatan sanggup disesuaikan
dengan kondisi siswa, guru, sekolah, dan lingkungan.
12. Pada beberapa bab dalam Buku Siswa ini diberikan ruang bagi siswa untuk
menuliskan laporan, kesimpulan, penyelesaian soal, atau kiprah lainnya. Namun,
sebaiknya dalam menuliskan aneka macam kiprah tersebut siswa tidak terpancang pada
ruang yang diberikan. Apabila dirasa kurang, siswa sanggup menuliskannya pada
buku tugas.
Daftar Isi

Kata Pengantar ......................................................................... iii
Tentang Buku Siswa ................................................................ iv
Daftar Isi ..................................................................................... v
Tema 7
Indahnya Keragaman di Negeriku
Subtema 1
Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku ......... 1
Subtema 2
Indahnya Keragaman Budaya Negeriku ............................. 49
Subtema 3
Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku ................... 91
Proyek Kelas ...............................................................................135
Daftar Pustaka ..........................................................................160
Profil Penulis ............................................................................... 161
Profil Penelaah ..........................................................................162
Profil Editor ................................................................................ 170
Profil Ilustrator ........................................................................... 170

0 Response to "Soal Siap Uh/ Ph 3 Semester Ii Tema 7 Kelas 4 Sd/ Mi K-13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel