Soal Siap Uh/ Ph 3 Semester Ii Tema 9 Kelas 4 Sd/ Mi K-13 Revisi 2017

 Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia Kelas  Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 9 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017

Download Soal Penilaian Harian/ UH 3 Semester 2 (Dua) Tema 9 Subtema 3: Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia Kelas 4/ IV SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf






Contoh soal yang kami ulas dan bagikan untuk adik-adik kelas 4 SD/ MI kali ini yakni bahan tematik khusus tema 9 subtema 3 ihwal Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia. Untuk tema 9 ini membahas ihwal banyak sekali kekayaan SDA dan cara melestarikannya juga mengupas ihwal hal-hal yang merusak serta mencemari lingkungan yang tentunya berdampak negatif bagi hidup manusia.

Indonesia mempunyai bermacam-macam kekayaan sumber daya alam. Sumber daya alam yang ada di Indonesia tersebut harus dilestarikan keberadaannya. Pelestarian tersebut bertujuan semoga kehidupan masyarakat Indonesia seimbang dengan lingkungan. Salah satu upaya pelestarian sumber daya alam tersebut yakni memanfaatkan sumber daya alam dengan bijaksana.

Contoh Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 9 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017 ini kami hadirkan dengan konsep yang sederhana tetapi tetap mengacu pada daya eksplorasi berpikir anak terkait dengan bahan tema 9 subtema 3 ihwal Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam tersebut. Semoga bahan contoh soal siap PH 3 semester genap yang kami share ini bermanfaat dan sanggup dijadikan sebagai pengaya bahan mencar ilmu jelang persiapan menghadapi penilaian harian 3 semoga semakin mantap dan siap dalam menatap ujian tersebut.

Berikut yakni link download Soal Siap PH/ UH 3 semester II Tema 9 subtema 3: Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia Kelas 4/ IV SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 I Pdf:




Berikut yakni kutipan dari Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 9 Kelas 4 SD/ MI K-13 Revisi 2017 tersebut:

Soal PH 3 Kelas 4 SD/MI tema 9 subtema 3 (Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia) Semester 2 K13 Revisi 2017

2. Sebutkan pola yang menunjukkan sikap merusak lingkungan alam!
3. Kita boleh menebang pohon yang telah memenuhi syarat untuk ditebang dan kemudian harus diimbangi dengan .... semoga ada regenerasi pohon baru.
4. Jelaskan sikap dan aktivitas insan yang sanggup berdampak positif maupun negatif terhadap lingkungan!
5. Penebangan pohon sembarangan sanggup menjadikan ....
10. Apa arti penting lingkungan bagi manusia?
11. Sebutkan pola faktual dalam keluargamu yang menerapkan gaya hidup menghemat energi!
12. Ketika lampu mencar ilmu sudah tidak digunakan lagi maka harus segera dimatikan. Hal tersebut yakni salah satu langkah untuk menghemat pemakaian ....
15. Air menjadi sumber daya alam yang mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Sebutkan manfaat air bagi hidup manusia.

Kompor Biogas Kotoran Sapi Makin Diminati
Program pemerintah untuk menghemat energi direspons positif oleh warga masyarakat, salah satunya Latif Wilopo. Latif Wilopo yakni merupakan warga Desa Ngreco, Kecamatan andat, kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dia dan keluarganya memanfaatkan kotoran sapi untuk dibentuk kompor biogas.
Kini beliau dan keluarganya tidak perlu lagi pusing-pusing membeli tabung gas elpiji. Oleh alasannya yakni beliau telah menciptakan instalasi kompor biogas ekonomis energi yang memanfaatkan kotoran sapi.
Sudah hampir setahun Latif dan keluarganya memanfaatkan biogas tersebut sebagai pengganti gas elpiji untuk memasak. Hasilnya juga cukup tidak mengecewakan alasannya yakni uang belanja untuk membeli gas elpiji sanggup dihemat untuk keperluan lainnya. Termasuk dikala terjadi kelangkaan elpiji, istrinya pun tetap sanggup memasak.
Menurut Latif, menggunakan tabung gas elpiji dengan biogas dari kotoran sapi tidak ada bedanya serta tidak besar lengan berkuasa pada rasa masakan. Meskipun biogasnya dari kotoran sapi, masakannya pun tetap lezat. Selain itu juga murah. Sebelum menggunakan biogas kotoran sapi, setiap bulannya Latif harus mengeluarkan biaya Rp 52.000,- untuk membeli gas elpiji, dan belum lagi kalau terjadi kenaikan harga elpiji. Namun, kini beliau sudah tidak perlu lagi membeli gas elpiji.
Ide menciptakan instalasi kompor biogas muncul alasannya yakni di belakang rumahnya menjadi kawasan sangkar kelompok peternak sapi. Ada sekitar 10 ekor sapi yang setiap hari menghasilkan sekitar 200 kg limbah kotoran sapi yang terbuang sia-sia. Limbah kotoran sapi tersebut hanya digunakan sebagai pupuk kandang.

Bacalah teks di atas untuk menjawab pertanyaan nomor 19-21 di bawah ini!
19. Apakah yang dimaksud biogas kotoran sapi?
20. Mengapa kompor biogas kotoran sapi ramah lingkungan?
21. Lebih ekonomis manakah antara menggunakan gas elpiji dibandingkan dengan biogas kotoran sapi?
24. Apa manfaat kerja bakti dalam menjaga sikap persatuan dan kesatuan warga?
25. Kerja bakti merupakan aktivitas positif masyarakat yang banyak manfaatnya. Sebutkan beberapa manfaat dari adanya kerja bakti tersebut!

Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

Soal Siap UH/ PH 3 Semester II Tema 9 Kelas 4 SD/ MI K-13

Semoga sebaran gosip ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

0 Response to "Soal Siap Uh/ Ph 3 Semester Ii Tema 9 Kelas 4 Sd/ Mi K-13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel