Akhirnya, Pemerintah Perhatikan Nasib Pensiunan

 I  Pemerintah Perhatikan Nasib Pensiunan Akhirnya, Pemerintah Perhatikan Nasib Pensiunan

Pemerintah Berikan THR dan Gaji Ke-13 Bagi Pensiunan Melalui PP 18 dan 19 Tahun 2018






Pada akhirnya, tahun ini pemerintah mengeluarkan kebijakan yang memperlihatkan gaji ke-13 dan THR bagi PNS, anggota Polri, dan prajurit TNI, serta para pensiunan. Langkah ini sangat diapresiasi oleh sejumlah pihak yang berhak mendapatkan tunjangan tersebut. Terlebih untuk THR plus honor ke-13 yang diberikan kepada para pensiunan yang mana gres tahun ini akan direalisasikan, dinilai sebagai bentuk perhatian dari pemerintah dan dibutuhkan bisa berlangsung secara kontinyu.

Langkah pemerintah dengan menerbitkan PP 18 dan 19 Tahun 2018 wacana pertolongan honor ke-13 dan THR yaitu merupakan bentuk faktual perhatian pemerintah bagi para abdi negara, baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun.

Dengan kebijakan ini dibutuhkan bisa meringankan kebutuhan ketika menyambut lebaran dan juga dalam menyambut datangnya tahun aliran gres bagi bawah umur mereka yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Salah seorang pensiunan guru Sekolah Dasar di Jakarta, Yasin Arsyad, menyambut besar hati dengan bentuk perhatian yang diberikan pemerintah melalui pertolongan THR serta honor ke-13 ini. Dengan diberikannya THR pada tahun 2018 ini, Yasin berharap akan bisa memenuhi kebutuhan ketika menyambut Idul Fitri, mengingat harga sembako menjelang lebaran niscaya mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah Pemerintah memperhatikan nasib para pensiunan, yang jasanya sudah diabdikan bagi bangsa dan negara. Pemberian THR bagi pensiun aku rasa sangat membantu, sebab penghasilan pensiun selain honor tidak ada lagi,” paparnya.

Yasin juga berharap, di masa mendatang pemerintah tetap memberi perhatian pada nasib abdi negara dan para peserta pensiun, serta berharap adanya kebijakan dan kegiatan pemerintah yang mana benar-benar bisa menyejahterakan kehidupan para pensiunan.

Selain dari itu, pembayaran honor ke-13 juga sangat membantu meringankan pembayaran uang sekolah anak sebab memang lebaran pada tahun ini juga berdekatan dengan awal tahun aliran baru. Kebutuhan sekolah anak memang tidak murah, sebab banyak barang barang yang harus dibeli gres menyerupai seragam, buku tulis dan lainnya.

Sementara itu Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sambas, Polda Kalbar Tiwi Prabaningrum menilai pertolongan THR sudah niscaya membantu sekali bagi anggota Kepolisian, mengingat kebutuhan lebaran sangat banyak. Menurutnya, Idulfitri merupakan hal yang sangat istimewa dan membutuhkan biaya dan keperluan yang istimewa juga. “Keperluan ketika hari raya sudah niscaya sangat banyak. Semoga THR ini sanggup dipakai untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” harapnya.

Sebagai aparatur negara yang masih aktif, Tiwi Prabaningrum juga akan mendapatkan honor ke-13. Dana itu menurutnya sangat membantu, terutama untuk anggota kepolisian yang sudah berkeluarga untuk membantu biaya sekolah anak-anaknya. Kebeulan Idulfitri tahun 2018 ini nanti waktunya berdekatan dengan anak masuk sekolah, yang membutuhkan perlengkapan gres biar mereka lebih bersemangat dalam bersekolah.

Hal yang kurang lebih sama juga diungkapkan salah seorang pegawai Pemda Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Bahri. Ia mengatakan, pertolongan THR ini sangat tepat. Pasalnya setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga sejumlah materi kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Dengan adanya THR dinilai akan meringankan beban pegawai negeri dalam menyambut hari raya yang cukup banyak. “Setiap menghadapi lebaran, harga kebutuhan pokok naik. Dengan adanya THR sanggup meringankan beban para PNS,” tutupnya.

Demikian goresan pena tentang

Akhirnya, Pemerintah Perhatikan Nasib Pensiunan

Semoga sebaran gosip ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Akhirnya, Pemerintah Perhatikan Nasib Pensiunan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel