Lebih Dari 21 Juta Orang Memanfaatkan Kbbi Edisi 5 Versi Daring

 dirilis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Lebih dari 21 juta Orang Memanfaatkan KBBI Edisi 5 Versi Daring

Pencari dan Pengguna KBBI/ Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi 5 Versi Daring Tembus Lebih dari 21 Juta Orang






KBBI/ Kamus Besar Bahasa Indonesia versi 5 Daring pada tanggal 28 Oktober 2016 dirilis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), pencari dan pengguna kamus besar tersebut telah menembus angka lebih dari 21 juta orang. Hal tersebut dijelskan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbud, Dadang Sunendar, pada pembukaan Seminar Leksikografi Indonesia (SLI) tahun 2018, di Jakarta, Rabu (01/08/2018).

“Sejak diluncurkannya 21 bulan yang kemudian jumlah pencariannya hingga dengan ketika ini lebih dari 21 juta pencarian, penggunanya bertambah terus,” papar Dadang.

Beliau menguraikan, menurut catatan yang dimiliki Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, dan juga Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemenkoinfo) dengan melihat alamat dari laman pemerintah “go.id”, hingga dengan hari ini alamat laman kbbi.kemdikbud.go.id menjadi nomor 1 (satu) di Indonesia. “Kalau dilihat rata-rata kini 23 hingga 24 ribu pencarian perhari dilakukan oleh semua, baik Warga Negara Indonesia maupun asing, tentunya paling banyak Indonesia. Ini semua hanya sanggup terjadi di dunia digital,” jelasnya.

Seminar Leksikografi Indonesia kali ini mengambil tema “Leksikografi di Era Digital”. Tema ini dianggap sangat relevan dibicarakan alasannya yakni perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi informasi, sangat mewarnai kehidupan kita ketika ini. “Dapat dikatakan bahwa tidak ada satu aspek kehidupan pun ketika ini yang tidak bersentuhan dengan teknologi,” papar Dadang.

“Dengan penyelenggaraan SLI sanggup menunjukkan masukan wacana cara penggunaan KBBI, dan menciptakan aplikasi daringnya semakin menarik,“ tutup Dadang.

Sekian goresan pena yang berjudul:

Lebih dari 21 juta Orang Memanfaatkan KBBI Edisi 5 Versi Daring

Semoga sebaran warta ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Lebih Dari 21 Juta Orang Memanfaatkan Kbbi Edisi 5 Versi Daring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel