Cara Cek Nisn Secara Cepat Dan Tepat

Tips Cara Cek NISN Dengan Cepat dan Mudah


Setiap siswa di negara ini akan memiliki nomer induk yang khas dan berbeda dengan siswa yang lainnya di seluruh Indonesia. Kartu NISN ini memiliki aneka tujuan dan manfaat yang signifikan terhadap pendidikan itu sendiri. Sebagai sistem pendukung jadwal Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan jadwal pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten sampai sekolah, seperti: BOS (Bantuan Operasional Sekolah), Ujian Nasional, Pangkalan Data dan , Sistem Informasi Manajemen Sekolah sampai Beasiswa.


Sebagai sentra layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit-unit Kerja di Kemdikbud, Dinas Pendidikan Daerah sampai Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
Mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.





NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kemdikbud yang merupakan bab dari jadwal Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kemendikbud. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan.

Nah, NISN ini dapat kita cek secara online melalui media yang telah disediakan oleh Kemdikbud. Cara untuk cek NISN siswa sangatlah cepat dan mudah. Kita tidak perlu lagi meminta para siswa membawa fotocopy-an kartu NISN ke sekolah ibarat jaman dahulu. Kini Kemdikbud telah menyediakan website khusus untuk cek NISN. Cara cek NISN ialah sebagai berikut:

  • Silahkan Anda buka website cek NISN Kemdikbud di link ini.

  • Silahkan Anda pilih tab pencarian menurut Nama kemudian isilah nama dan daerah tanggal lahir siswa.
  • Kemudian silahkan Anda klik tombol Cari, maka secara otomatis nomor NISN siswa akan segera tampil di layar komputer atau smartphone Anda.
Ternyata, begitu gampang dan simpel untuk mengecek NISN kita kan? Silahkan Anda beritahu teman-teman, siapa tahu masih ada yang merasa resah perihal bagaimana cara mengecek validitas kartu NISN mereka. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Cek Nisn Secara Cepat Dan Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel