Kemendikbud Bakal Segera Rehabilitasi Gedung Sekolah Rusak

/ Kemendikbud Bakal Segera Rehabilitasi Gedung Sekolah Rusak
 Kemendikbud Bakal Segera Rehabilitasi Gedung Sekolah Rusak Kemendikbud Bakal Segera Rehabilitasi Gedung Sekolah Rusak

Kemendikbud Akan Segera Revitalisasi Gedung Sekolah Rusak


Masih terkait dengan kunjungan kerja Mendikbud di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada tanggal 10-11-2016 kemarin, Mendikbud didampingi oleh Acep Purnama selaku Bupati Kabupaten Kuningan melaksanakan peninjauan lokasi gedung SDN Bunigeulis 1 Hantara yang sebagian besar ruang berguru dan ruang gurunya terkena kobaran api pada tamat Juli yang telah lalu. Pada kesempatan tersebut, Muhadjir selaku Mendikbud memberikan rencana Kemendikbud untuk sanggup segera melaksanakan perbaikan dan peningkatan kapasitas gedung sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita akan lakukan rehabilitasi pada gedung-gedung sekolah yang rusak ringan, sedang dan juga rusak berat. Nanti kita akan buat standarnya sesuai dengan kebutuhan berguru masa sekarang dan semoga sanggup menunjang program penguatan karakter di sekolah,” dipaparkan Mendikbud sehabis meninjau kegiatan berguru di SDN Bunigeulis 1 Hantara, Kuningan, Jawa Barat.

Terkait biaya pembangunan gedung sekolah yang terbakar, Muhadjir memberikan bahwa Kemendikbud akan membuatkan biaya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan. “Nanti kita akan gunakan APBN dari Kemendikbud dan APBD Pemkab Kuningan,” tutupnya.

Direktur Pembinaan SD Wowon Wirdayat yang mengikuti kunjungan kerja Mendikbud menyatakan pihaknya sudah menyiapkan sketsa revitalisasi sekolah yang dirancang semoga sanggup mewujudkan sekolah yang sehat dan nyaman untuk kegiatan berguru siswa. Wowon juga memberikan bahwa desain bangunan sekolah gres tersebut dilakukan secara bahu-membahu oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Kuningan.

Kepala sekolah SDN Bunigeulis 1, Kurniasih, mengungkapkan bahwa selama empat bulan terakhir siswa kelas VI harus berguru di dalam ruang kelas sementara yakni tenda yang dibangun di lapangan sekolah, sedangkan siswa kelas 4 harus berguru di Mushala. Ia sampaikan rasa terima kasihnya mewakili pengelola sekolah atas pemberian yang diberikan Kemendikbud dan Pemkab Kuningan.

Pada ketika berinteraksi dengan siswa kelas VI di tenda pengganti kelas sementara, Mendikbud Muhadjir memperlihatkan apresiasinya kepada para siswa yang fasih dalam membawakan lagu-lagu Sunda yang diajarkan di sekolah. Baginya, penting semoga bawah umur diperkenalkan dan diajarkan seni-budaya dan tradisi lokal semenjak dini. Hal tersebut sejalan dengan penguatan pendidikan karakter.

Guru besar Universitas Negeri Malang itu juga memberikan pentingnya kegiatan berguru yang tidak terpaku pada metode pengajaran di dalam kelas. Guru harus sanggup mendidik siswa melalui bermacam-macam cara dan meningkatkan acara pembelajaran di luar kelas. “Saya ingin ekosistem sekolah sanggup menjadi sumber belajar. Sebagian besar kegiatan berguru harus di luar kelas,” ujar Mendikbud.

Tak lupa ia menitipkan pesan kepada para guru dan komite sekolah semoga sanggup bergotong royong memajukan pendidikan di lingkungan mereka.


0 Response to "Kemendikbud Bakal Segera Rehabilitasi Gedung Sekolah Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel