Mendikbud Minta Pejabat Gres Bekerja Optimal


Pelantikan Pejabat, Mendikbud Minta Mereka Lakukan Konsolidasi dan Ekspansi



Mendikbud Muhadjir Effendy melaksanakan peresmian pejabat eselon 2 di lingkungan Kemendikbud. Ada sebanyak tiga pejabat yang pada tanggal 18-11-2016 dilantik oleh Mendikbud, mereka adalah
  1. Dian Wahyuni, S.H., M.Ed sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Sekretariat Jenderal Kemendikbud
  2. Dr. Abdoellah, M.Pd sebagai Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan
  3. Dr. Awaluddin Tjalla sebagai Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan.
Usai pelantikan pejabat tersebut, Muhadjir dalam sambutannya meminta kepada para pejabat baru dan para pejabat yang lain yang turut hadir menyaksikan peresmian ini untuk bekerja lebih optimal dan diwajibkan proaktif melaksanakan konsolidasi serta ekspansi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.
Konsolidasi berarti melaksanakan sinkronisasi semua kebijakan, dan melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap proses-proses pekerjaan. Ekspansi berarti berusaha melaksanakan pemekaran atau melebarkan acara untuk memperluas jangkauan dan sasaran dalam mencapai sasaran baru,” ujar Mendikbud di Aula Graha Utama Kemendikbud, Jakarta, Jumat (18/11/2016).
Muhadjir menuturkan, pergantian pejabat dapat mempunyai efek terhadap adanya kebijakan gres atau teladan dalam bekerja. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu kewajaran dalam sebuah organisasi.

“Pejabat gres mempunyai term of refference yang gres sehingga dapat mendeteksi adanya ketidakberesan untuk hal-hal yang tadinya dianggap sesuatu yang biasa. Dengan term of reference yang dimilikinya, pejabat gres akan melaksanakan pembenahan, bukan untuk mencari kesalahan, atau alasannya yaitu pejabat usang dianggap tidak beres,” tutur Mendikbud.

Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Sekretariat Jenderal Kemendikbud, sebelumnya dijabat oleh Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed sebagai pelaksana tugasnya, yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian. Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, sebelumnya dijabat oleh Drs. E. Nurzaman A.M,. M.Si., M.M sebagai pelaksana tugasnya, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan, sebelumnya dijabat oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc. DIC., Ph.D sebagai pelaksana tugasnya, yang dikala ini menjabat sebagai Kepala Pusat Penilaian Pendidikan, Balitbang.

0 Response to "Mendikbud Minta Pejabat Gres Bekerja Optimal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel