Rpp Fisika Sma-Ma Kurikulum 2013

Download Contoh RPP Fisika untuk Jenjang Sekolah Menengan Atas RPP Fisika SMA-MA Kurikulum 2013

Tulisan kali ini yang berjudul RPP Fisika SMA-MA Kurikulum 2013 telah kami persiapkan dengan sebaik-baiknya biar bisa memberi manfaat serta memudahkan Anda dalam menyusun RPP khususnya mapel Fisika ini.

Baiklah, tanpa banyak kata lagi segera kami share tautan untuk mendownloadnya di bawah ini:



:

Di bawah ini kami sajikan petikan isi dari RPP Fisika tersebut sebagai citra dari file RPP yang hendak Anda download. Mari disimak bersama:

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah : Sekolah Menengan Atas Negeri

Mata Pelajaran : Fisika

Kelas/Semester : XI/Dua

Materi : Memahami Keseimbangan Benda Tegar.

Alokasi Waktu : 3 Pertemuan

Pertemuan Pertama 2 JP, @ 1 X 45 menit

Pertemuan Kedua 2 JP, @ 1 X 45 menit

Pertemuan Kedua 2 JP, @ 1 X 45 menit

A. Komptensi Inti




KI 1 : Menghayati dan mengamalkan anutan agama yang dianutnya

KI 2 : Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsiv dan proaktif dan menawarkan sikap sebagai penggalan dari solusi atas aneka macam dilema dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

KI 3 : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, procedural menurut rasa ingintahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.

KI 4 : Mengelola, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah aneh terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metoda sesuai kaiadah keilmuan

B. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi

Kompetensi Dasar

1.1 Bertambah keimanannya dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya.

1.2 Menyadari kebesaran Tuhan yang mengatur benda titik dan benda tegar, fluida, gas dan tanda-tanda gelombang.

2.1 Menunjukkan sikap ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam acara sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melaksanakan percobaan dan berdiskusi.

2.2 Menghargai kerja individu dan kelompok dalam acara sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan.

3.6 Menerapkan konsep torsi, momen inersia, titik berat, dan momentum sudut pada benda tegar (statis dan dinamis) dalam kehidupan sehari-hari.

4.6 Merencanakan dan melaksanakan percobaan titik berat dan keseimbangan benda tegar.

Indikator Pencapaian Kompetensi

1. Peserta didik mengagumi kekuasaan Tuhan yang telah membuat baerbagai hal yang terkandung di alam semesta.
2. Peserta didik menghayati kebesaran Tuhan melalui pokok bahasan memahami keseimbangan benda tegar.

1.1. Peserta didik mencicipi kekuasaan yang kuasa yang telah membuat keteraturan di alam semesta.

1.2. Peserta didik mengamalkan rasa syukur kepada Tuhan sebab diberi kesempatan untuk memahami keseimbangan benda tegar.

2.1. Peserta didik menjalankan prilaku ilmiah dalam mempelajari bahan memahami keseimbangan benda tegar.

2.2 Peserta didik menawarkan prilaku ilmiah dalam melaksanakan percobaan dan berdiskusi memahami keseimbanga benda tegar.

C. Tujuan Pembelajaran

Setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran, akseptor didik dibutuhkan dapat:

1. menghayati dan mensyukuri kebesaran Tuhan yang membuat keteraturan dan ketelitian dalam bentuk ilmu pengetahuan fisika khususnya pengetahuan yang membahas keseimbangan benda tegar,

2. mengamalkan sikap ilmiah, serta menghargai kerja individu dan kelompok dalam acara sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melaksanakan percobaan dan berdiskusi.

3. menganalisis keseimbangan benda tegar.

4. menyajikan percobaan sederhana dengan wacana keseimbangan benda tegar.

D. Materi Ajar

1. Keseimbangan

2. Titik Berat

3. Jenis-Jenis Keseimbangan

E. Metode Pembelajaran

1. Pendekatan : Pendekatan ilmiah (scientifict approach)

2. Metode : Percobaan/eksperimen, diskusi, tanya jawab, dan ceramah.

F. Media, Alat, dan Sumber Pembelajaran

1. Media dan Alat :

a. Media Presentasi.

b. Alat dan Gambar Peraga.

c. Peralatan Praktikum.

2. Sumber Belajar :

a. Buku Ajar Fisika Kelas XI.

b. Giancoli. 2001. Fisika jilid 1,2 (Terjemahan). Jakarta: Erlangga.

c. Halliday & Resnick. 1991. Fisika 1,2 (Terjemahan). Jakarta: Erlangga.

d. Kanginan , Marthen. 1996. Fisika SMA. Jakarta: Erlangga.

e. Young & Freedamn. 2002. Fisika jilid 1,2 (Terjemahan). Jakarta: Erlangga.

f. Internet.

Demikian sebagian isi dari file yang bisa kami kutipkan, untuk melihat file secara utuh dan tepat dipersilahkan untuk mendownload sesuai dengan link yang telah kami sediakan di atas.

Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:

RPP Fisika SMA-MA Kurikulum 2013

Semoga sebaran bahan terkait manajemen guru ini bermanfaat dan salam sukses selalu untuk Anda!

0 Response to "Rpp Fisika Sma-Ma Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel