Download Kkm Prota Dan Prosem Matematika Peminatan Sma-Ma Kelas X Kurikulum 2013
Contoh KKM Prota dan Prosem Matematika Peminatan SMA-MA Kelas 10 K-13 Revisi
Tulisan terkait perangkat pembelajaran kali ini telah kami persiapkan dengan baik biar bisa memberi manfaat dan membantu Anda dalam mengerjakan kiprah administratif guru. Judul dari goresan pena ini yakni Download KKM Prota dan Prosem Matematika Peminatan SMA-MA Kelas X Kurikulum 2013 berisi bahan perangkat pembelajaran lengkap yang di antaranya berisi:
Identifikasi KI dan KD
Rancangan Penilaian Kognitif
Kriteria Ketuntasan Minimal
Program Tahunan
Program Semester
Rincian Minggu Efektif
Silabus Berkarakter
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Setelah tulisan Download KKM Prota dan Prosem Matematika Peminatan SMA-MA Kelas X Kurikulum 2013 ini, berikutnya akan kami sajikan juga untuk perangkat pembelajaran mapel Matematika (Wajib) SMA-MA K-13 Kelas 10 Edisi Revisi pada kesempatan yang berbeda.
Okey, di bawah ini kami sediakan link download Matematika Peminatan SMA-MA Kelas X Kurikulum 2013 dan dipersilahkan untuk mengunduhnya secara mudah:
:
Baiklah, sebelum Anda memutuskan untuk mendownloadnya alangkah baiknya melihat terlebih dahulu sedikit petikan isi dari file perangkat pembelajaran Matematika Peminatan tersebut di bawah ini:
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/Semester : X/1
Satuan Pendidikan : SMA/MA
Fungsi Eksponen dan Logaritma
Kompetensi Inti :
- Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan memperlihatkan sikap sebagai penggalan dari solusi atas aneka macam permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
- Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingintahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesu-ai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah
- Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan
Kompetensi Dasar :
- Mendeskripsikan dan menganalisis aneka macam konsep dan prinsip fungsi eksponensial dan logaritma serta menerapkan dalam menuntaskan masalah
- Menganalisis data sifat-sifat grafik fungsi eksponensial dan logaritma dari suatu permasalahan dan menerapkannya dalam pemecahan masalah
- Menyajikan grafik fungsi eksponensial dan logaritma dalam memecahkan persoalan nyata terkait pertumbuhan dan peluruhan
- Mengolah data dan menganalisis memakai variabel dan menemukan korelasi berupa fungsi eksponensial dan logaritma dari situasi persoalan nyata serta menyelesaikannya
Indikator :
- Memahami konsep dan sifat-sifat eksponensial dan logaritma dengan tepat
- Menyebutkan dan menjelaskan sifat-sifat eksponensial dan logaritma
- Mengidentifikasi fungsi eksponensial dan logaritma
- Menyajikan grafik eksponensial dan logaritma dengan baik
- Menyelesaikan persamaan eksponensial dan logaritma
- Mengidentifikasi pertidaksamaan eksponensial dan logaritma
- Menyelesaikan pertidaksamaan eksponensial dan logaritma
Alokasi Waktu : 18 jam pelajaran (9 x pertemuan)
A. Tujuan Pembelajaran
- Siswa sanggup memahami konsep dan sifat-sifat eksponensial dan logaritma dengan tepat
- Siswa sanggup menyebutkan dan menjelaskan sifat-sifat eksponensial dan logaritma
- Siswa sanggup mengidentifikasi fungsi eksponensial dan logaritma
- Siswa sanggup menyajikan grafik eksponensial dan logaritma dengan baik
- Siswa sanggup menuntaskan persamaan eksponensial dan logaritma
- Siswa sanggup mengidentifikasi pertidaksamaan eksponensial dan logaritma
- - Siswa sanggup menuntaskan pertidaksamaan eksponensial dan logaritma
Karakter siswa yang diharapkan:
- Disiplin, jujur, kerja keras, kreatif, tanggung jawab, dan toleransi
B. Materi Pembelajaran
Fungsi eksponen dan logaritma
Pertemuan Ke-1 s.d. 9
1. Fungsi eksponensial ialah suatu fungsi yang dinyatakan dalam bentuk y = f(x) = a x dengan bilangan pokok atau absis, a>1, dan a tidak sama dengan 1.
2. Sifat dasar pertidaksamaan eksponensial
a. Jika a>1 dan a f(x) ≥ a g(x) , maka f(x) ≥ g(x) c. Jika 01 dan a f(x) ≤ a g(x) , maka f(x) ≤ g(x) d. Jika 0
3. Fungsi y = f(x) = a log x disebut logaritma
Keterangan:
- a merupakan bilangan pokok atau basis logaritma dengan ketentuan a > 0 dan a 1
- x merupakan variabel bebas dan merupakan tempat asal (domain) fungsi f. D f = {x | x > 0 dan x R}
- y merupakan variabel tak bebas dan merupakan tempat hasil (range) fungsi f. R f = {y | y R}
4. Persamaan logaritma ialah persamaan yang di dalamnya terdapat logaritma dengan numerus ataupun bilangan pokoknya (basis) mengandung variabel.
5. Sifat-sifat pertidaksamaan logaritma:
a. Jika a > 1 dan a log f(x) ≥ a log g(x), maka f(x) ≥ g(x) > 0
b. Jika a > 1 dan a log f(x) ≤ a log g(x), maka 0 < f(x) ≤ g(x)
c. Jika 0 < a < 1 dan a log f(x) ≥ a log g(x), maka 0 < f(x) ≤ g(x)
d. Jika 0 < a < 1 dan a log f(x) ≤ a log g(x), maka f(x) ≥ g(x) > 0
C. Metode Pembelajaran
Diskusi kelompok, tanya jawab, inkuiri, dan penugasan
D. Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan Ke-1 s.d. 9
Pendahuluan
Apersepsi:
Siswa diberi pemahaman perihal pengertian fungsi eksponensial dan logaritma
Motivasi:
Memotivasi akan pentingnya menguasai bahan ini dengan baik, untuk membantu siswa dalam memahami fungsi eksponensial dan logaritma
Kegiatan Inti
Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi:
1. Guru memperlihatkan warta biar siswa sanggup memahami konsep dan sifat-sifat eksponensial dan logaritma
2. Guru memperlihatkan warta biar siswa sanggup memahami sifat-sifat grafik fungsi eksponensial dan logaritma
3. Guru memperlihatkan warta biar siswa sanggup memecahkan persoalan yang berkaitan dengan pertumbuhan dan peluruhan
4. Guru memfasilitasi terjadinya interaksi antarpeserta didik serta antara penerima didik dengan guru, lingkungan dan sumber berguru lainnya secara disiplin, jujur, Kerja keras, kreatif, tanggung jawab, dan toleransi
Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi:
1. Melalui diskusi dan tanya jawab, siswa diminta memahami konsep dan sifat-sifat eksponensial dan logaritma
2. Dengan praktik, siswa sanggup memahami sifat-sifat grafik fungsi eksponensial dan logaritma
3. Dengan praktik, siswa sanggup memecahkan persoalan yang berkaitan dengan pertumbuhan dan peluruhan
4. Siswa mengerjakan kiprah latihan soal-soal fungsi eksponensial dan logaritma pada buku Matematika
(Peminatan) 1A dan buku penunjang lainnya
Konfirmasi
Dalam kegiatan konfirmasi:
1. Guru bertanya jawab perihal hal-hal yang belum diketahui siswa
2. Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memperlihatkan penguatan dan penyimpulan
Penutup
1. Dengan bimbingan guru, siswa diminta untuk menciptakan rangkuman materi
2. Siswa dan guru melaksanakan refleksi
3. Guru memperlihatkan kiprah rumah (PR)
4. Guru merencanakan kegiatan tindak lanjut dalam bentuk pembelajaran remidi, kegiatan pengayaan, layanan
konseling dan/atau memperlihatkan kiprah baik kiprah individual maupun kelompok sesuai dengan hasil berguru penerima didik
5. Guru memberikan planning pembelajaran pada pertemuan berikutnya
E. Alat dan Bahan
1. Alat : -
2. Sumber berguru : - Buku paket
- Buku lain yang relevan
- Buku Matematika (Peminatan) 1A
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah kami sediakan untuk mendapat file yang lengkap dan utuh.
Kami cukupkan hingga di sini goresan pena kami yang berjudul:
0 Response to "Download Kkm Prota Dan Prosem Matematika Peminatan Sma-Ma Kelas X Kurikulum 2013"
Posting Komentar