Download Silabus Iktikad Adab Mi (Madrasah Ibtidaiyah) Kelas 2, 4, 5 | Pdf
Download Silabus Mata Pelajaran (Mapel) Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kelas 2,4,5 Semester 1-Ganjil dan 2-Genap
Silabus Mata Pelajaran (Mapel) Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kelas 2,4,5 Semester 1-Ganjil dan 2-Genap yaitu kerangka pola penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran untuk setiap mata pelajaran di madrasah ibtidaiyah (MI) mapel Akidah Akhlak berisi komponen identitas mata pelajaran, yaitu Akidah Akhlak, identitas satuan pendidikan, kompetensi inti dan kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, bahan pokok, acara pembelajaran, alokasi waktu dan alternatif penilaian.
Silabus Mata Pelajaran (Mapel) Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kelas 2,4,5 Semester 1-Ganjil dan 2-Genap juga merupakan citra umum agenda serta sasaran yang akan dicapai mata pelajaran Akidah Akhlak, di samping sebagai dokumentasi tertulis dalam rangka akuntabilitas agenda pembelajaran.
Keberadaan Silabus Akidah Akhlak MI (Madrasah Ibtidaiyah) Kelas 2, 4, 5 menjadi penting alasannya yaitu akan menjadi pola dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), pengelolaan media, sumber mencar ilmu dan pengembangan sistem evaluasi yang ada di madrasah ibtidaiyah (MI).
Silabus Mata Pelajaran (Mapel) Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kelas 2,4,5 Semester 1-Ganjil dan 2-Genap yang tertulis di sini mengacu pada update terbaru dari Direktorat KKSK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.
Berikut yaitu link Download Silabus Mata Pelajaran (Mapel) Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kelas 2,4,5 Semester 1-Ganjil dan 2-Genap:
:
Berikut kami kutipkan contoh Silabus Mata Pelajaran (Mapel) Akidah Akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI):
Kompetensi Dasar | Materi Pokok | Kegiatan Pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber Belajar |
---|---|---|---|---|---|
1.1 Meyakini Allah SWT. melalui kalimat tayyibah (Hamdalah). | Menanamkan nilai-nilai keyakinanyang terkandung dalam kalimat thayyibah Hamdalah | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
2.1 Memiliki perilakusyukur nikmat,hidup sederhana, dan rendah hati dalam kehidupan sehari-hari. | Membimbing siswa membiasakanberperilaku syukur nikmat, hidupsederhana, dan rendah hati dalam kehidupan sehari-hari. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.1 Mengetahui kalimat tayyibah (Hamdalah) | Kalimat tayyibah (Hamdalah). | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan syukur nikmat● Siswa mengamati fragmen yangdiperagakan oleh guru. | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | 2 TM(4 x 35Menit) | Buku Pedoman Guru Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, Kemenag |
4.1 Melafalkan kalimat tayyibah (Hamdalah). | Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal kalimat thayyibah hamdalah● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah merekadiskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materikalimat thayyibah hamdalah● Siswa mempraktikkan perilakukalimat thayyibah hamdalahMengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan kalimat thayyibah hamdalah yang telah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | RI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI,Kelas 2, Kemenag RI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung | ||
1.2 Meyakini Allah SWT. mempunyai asmaul husna: ar- | Menanamkan nilai-nilai yangterkandung dalam Asmaul Husna ar-Razzaq, al-Hamid, dan asy-Syakur. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat | |||
Razzaq, al-Hamid,dan asy-Syakur. | Jurnal/Catatan | ||||
2.2 Mememilikiperilaku baikketika bersin dalam kehidupan sehari | Membimbing membiasakan perilakubaik ketika bersin dalam kehidupansehari. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.2 Mengenal sifat- sifat Allah SWT. yang terkandung dalam ar-Razzaq,al-Hamid, dan asy- Syakur.4.2 Melafalkan al- Asmw’ al-Husna (ar-Razzaq, al- Hamid, dan asy- Syakur.) dan artinya. | Asmaul husna:ar-Razzwq, al- oamrd, dan asy- Syakyr. | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan Asmaul Husna ar-Razzaq,al-Hamid, dan asy-Syakur..Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untukmembuat pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya tentangAsmaul Husna ar-Razzaq, al- Hamid, dan asy-Syakur.● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah merekadiskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materiAsmaul Husna ar-Razzaq, al- Hamid, dan asy-Syakur.● Siswa mempraktikkan perilakuAsmaul Husna ar-Razzaq, al-Hamid, dan asy-Syakur. | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | 2 TM(4 x 35Menit) | BukuPedomanGuru Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI,Kelas 2, Kemenag RI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang |
Mengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan Asmaul Husna ar-Razzaq, al-Hamid, dan asy- Syakur.yang telah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung | |||
1.3 Meyakini AllahSwt melalui pengenalan terhadap shalat lima waktu. | Menanamkan sikap siswa untukmeyakini Allah melalui shalat lima waktu | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
2.3 Menghindari sifat sombong dalam kehidupan sehari- hari. | Membimbing siswa berperilaku positifuntuk menghindari sifat sombong dalam kehidupan sehari-hari. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.3 Mengenal AllahSwt melaluipengenalan terhadap shalat lima waktu.4.3 Menyajikan dalil aqli tentang | Penanaman keyakinanterhadap adanyaAllah SWT. | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan dengan peragaan shalat .Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untukmembuat pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawab dengan sobat sebangkunya tentangbukti adanya Allah. | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | 2 TM (4 x 35Menit) | Buku Pedoman Guru Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI, |
mengenal Allahswt | ● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah mereka diskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materimengenal Allah..● Siswa mempraktikkan sikap mengenal Allahyang telah dipelajari pada dikala ini.Mengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan mengenal Allahyang telah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | Kelas 2,KemenagRI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung | ||
1.4 Meyakini Allah swt melalui kalimat thayyibah (Tahlil) | . | Menanamkan nilai-nilai untukmeyakini Allah swt melalui kalimat thayyibah (Thahlil) | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | ||
2.4 Memiliki sikap sikap jujur, rajin, dan percaya diri. | Membimbing membiasakan perilakujujur, rajin, dan percaya diri. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.4 Memahami sikap syukur nikmat, | Penanamannilai syukur | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yang | Tes lisan Tes tertulis | 2 TM(4 x 35 | BukuPedoman |
hidup sederhana,dan rendah hati dalam kehidupan sehari-hari.4.4 Menunjukkan sikap syukur nikmat, hidup sederhana, dan rendah hati dalam kehidupan sehari- hari. | nikmat, hidupsederhana, dan rendah hati. | berkaitan syukur nikmat, hidupsederhana, dan rendah hati.● Siswa mengamati kedua anaktersebut dengan baik.Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal syukur nikmat, hidup sederhana, dan rendah hati.● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah mereka diskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materisyukur nikmat, hidup sederhana, danrendah hati..● Siswa mempraktikkan perilakusyukur nikmat, hidup sederhana, dan rendah hati..Mengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan syukur nikmat,hidup sederhana, dan rendah hati..yang telah dipelajari pada dikala ini. | Penugasan Unjuk kerja Proyek portofolio | Menit) | Guru MapelAkidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan |
sekitar yangmendukung | |||||
1.5 Meyakini Allahswt melalui sifat-sifat Allah yang terkandung dalam al-Asma Al-Husna (al-Duddus, a- Shamad, al- Muhaimin, dan al- Badi) | Menanamkan nilai-nilai untukmeyakini Allah swt melalui sifat-sifatAllah yang terkandung dalam al-AsmaAl-Husna (al-Duddus, a-Shamad, al- | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
2.5 Memiliki sikapberakhlak baik ketika belajar, mengaji, dan bermain sehari- hari. | Membimbing membiasakan siswauntuk mempunyai sikap berakhlak baik ketika belajar, mengaji, dan bermain sehari-hari. adab bersin | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.5 Mengetahui adabketika bersin dalam kehidupan sehari-hari.4.5 Menunjukkanadab ketika bersin. | Adab bersin | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan adab bersin.● Siswa mengamati kedua anaktersebut dengan baik.Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal adab bersin. | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | Buku Pedoman Guru Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI,Kelas 2, Kemenag RI, 2015 | |
● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah mereka diskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materiadab bersin.● Siswa mempraktikkan sikap adab bersinMengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan adab bersin yangtelah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung | |||
1.6 Menyadari pesan yang tersirat menghindari sifatsombong. | Menanamkan nilai-nilai untuk menghindari sifat sombong | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
2.6 Menghindari sikap untuk menghindari sifat malas | Membimbing siswa menghindari sikapuntuk menghindari sifat malas. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.6 Menjelaskan sikap sombong dan cara menghindarinya dalam kehidupan sehari-hari. | Menghindari sikap sombong | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan menjauhi sikap sombong● Siswa mengamati tayangan atau | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | 2 TM(4 x 35Menit) | Buku Pedoman Guru Mapel Akidah Akhlak, MI, |
4.6 Menceritakan kembali kisah Al- Qomah dengan kalimat yang sederhana dan mengimplemtasika nnya dalam menghindari sikap durhaka terhadap orang tua | peragaan tersebut dengan baik.Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal menjauhi sikap sombong.● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah merekadiskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materimenjauhi sikap sombong.● Siswa mempraktikkan perilakumenjauhi sikap sombongMengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan menjauhi sikap sombong yang telah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | Kelas 2,KemenagRI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI,Kelas 2, Kemenag RI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung | ||
Kompetensi Dasar | Materi Pokok | Kegiatan Pembelajaran | Penilaian | AlokasiWaktu | SumberBelajar |
1.1 Meyakini sifat-sifat Allah SWT. melalui kalimat tayyibah (Tahlil). | Menanamkan nilai-nilai keyakinanyang terkandung dalam kalimatthayyibah Tahlil | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
2.1 Memiliki sikapberakhlak baik ketika belajar, mengaji, dan bermain dalam kehidupan sehari- hari. | Membimbing membiasakan berakhlakbaik ketika belajar, mengaji, dan bermain dalam kehidupan sehari-hari. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.1 Mengetahui kalimattayyibah (Tahlil). | KalimatThayyibahTahlil | Mengamati:● Siswa mengamati gambar orang yang sedang beribadah● Siswa mengamati fragmen yangdiperagakan oleh guru. | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | 2 TM(4 x 35Menit) | Buku Pedoman Guru Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, Kemenag |
4.1 Melafalkan kalimat tayyibah (Tahlil) dan maknanya. | Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal kalimat thayyibah Tahlil● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah merekadiskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materikalimat thayyibah Tahlil● Siswa mempraktikkan perilakukalimat thayyibah TahlilMengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan kalimat thayyibah Tahlil yang telah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | RI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI,Kelas 2, Kemenag RI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung | ||
1.2 Meyakini Allah SWT mempunyai sifat al-Quddus, | Menanamkan nilai-nilai yangterkandung dalam Asmaul Husna al-Quddus, as-Samad, al-Muhaimin, dan | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat | |||
as-Samad, al-Muhaimin, dan al-Badi’. | al-Badi’. | Jurnal/Catatan | |||
2.2 Memiliki sikapberakhlak baikketika belajar, mengaji, dan bermain dalam kehidupan sehari- hari. | Membimbing membiasakan memilikisikap berakhlak baik ketika belajar,mengaji, dan bermain dalam kehidupan sehari-hari. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.2 Mengenal sifat- sifat Allah SWT. yang terkandung dalam al-Asma’ al-Husna (al-Quddus, as-Samad, al-Muhaimin, danal-Badi’).4.2 Melafalkan al- Asma’ al-Husna (al-Quddus, as- Samad, al- Muhaimin, dan al- | Asmaul husna: al-Quddus, as- Samad, al- Muhaimin, dan al-Badi’. | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan Asmaul Husna al-Quddus,as-Samad, al-Muhaimin, dan al-Badi’.Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal Asmaul Husna al-Quddus, as- Samad, al-Muhaimin, dan al-Badi’.● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah mereka diskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materi | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | 2 TM(4 x 35Menit) | BukuPedomanGuru Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI,Kelas 2, Kemenag RI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya |
Badi’) dan artinya. | Asmaul Husna al-Quddus, as-Samad, al-Muhaimin, dan al-Badi’.● Siswa mempraktikkan perilakuAsmaul Husna al-Quddus, as- Samad, al-Muhaimin, dan al-Badi’.Mengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan Asmaul Husnaal-Quddus, as-Samad, al-Muhaimin, dan al-Badi’yang telah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | Buku penunjanglainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung | ||
1.3 Menghayati nilai- nilai sifat jujur, rajin, dan percaya diri. | Menanamkan nilai-nilai sifat jujur,rajin, dan percaya diri. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
2.3 Terbiasa berperilaku jujur, rajin, dan percaya diri dalam kehidupan sehari- hari | Membimbing membiasakan sikap sifat jujur, rajin, dan percaya diri. | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.3 Memahamiperilaku jujur, rajin, dan percaya diri.4.3 Mencontohkan sikap jujur, rajin, dan percaya diri | Penanamannilai sifat jujur, rajin, dan percaya diri. | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan sifat jujur, rajin, danpercaya diri.● Siswa mengamati kedua anaktersebut dengan baik.Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentanggambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal sifat jujur, rajin, dan percaya diri.● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah merekadiskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materisifat jujur, rajin, dan percaya diri.● Siswa mempraktikkan sikap sifatjujur, rajin, dan percaya diri.Mengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan sifat jujur, rajin, dan percaya diri.yang telah dipelajari pada dikala ini. | Tes lisan Tes tertulis Penugasan Unjuk kerja Proyek portofolio | 2 TM(4 x 35Menit) | BukuPedomanGuru MapelAkidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Buku Pegangan Siswa Mapel AkidahAkhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materi |
Lingkungan sekitar yang mendukung | |||||
1.4 Menghayati nilai-nilai kasatmata dariketentuan adab belajar, mengaji, dan bermain. | Menanamkan nilai-nilai adab bersin | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
2.4 Terbiasa beradabketika belajar, mengaji, dan bermain dalam kehidupan sehari- hari. | Membimbing membiasakan perilakuadab belajar, mengaji, dan bermain | Observasi Penilaian Diri Penilaian Sejawat Jurnal/Catatan | |||
3.4 Memahami sikap yang baik ketika belajar, mengaji, dan bermain dalam kehidupan sehari- hari. | Adab belajar,mengaji, dan bermain | Mengamati:● Siswa mengamati gambar yangberkaitan adab belajar, mengaji, dan bermain● Siswa mengamati kedua anaktersebut dengan baik.Menanya:● Siswa menciptakan pertanyaan tentang | Tes lisan Tes tertulis Penugasan | 2 TM(4 x 35Menit) | Buku Pedoman Guru Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Buku |
4.4 Mencontohkan adab yang baik ketika belajar, mengaji, dan bermain dalam kehidupan sehari- hari. | gambar tersebut.● Guru memancing siswa untuk menciptakan pertanyaan yang ada hubungannya dengan materiMengekplorasi:● Berdiskusi atau bertanya jawabdengan sobat sebangkunya perihal adab belajar, mengaji, dan bermain.● Siswa memberikan pendapatnyaatau pengetahuan yang telah merekadiskusikan dengan temannya.Mengasosiasi:● Membuat kesimpulan dari materiadab belajar, mengaji, dan bermain.● Siswa mempraktikkan sikap adabbelajar, mengaji, dan bermainMengkomunikasikan:● Menyampaikan kembali isikesimpulan bahan adab belajar, mengaji, dan bermain yang telah dipelajari pada dikala ini. | Unjuk kerja Proyek portofolio | PeganganSiswa Mapel Akidah Akhlak, MI, Kelas 2, KemenagRI, 2015 Al-Qur’an dan Terjamahan ya Buku penunjang lainnya yang relevan Media cetak dan elektronik yang sesuai materiLingkungan sekitar yang mendukung |
Demikian goresan pena perihal
0 Response to "Download Silabus Iktikad Adab Mi (Madrasah Ibtidaiyah) Kelas 2, 4, 5 | Pdf"
Posting Komentar