Soal Siap Ukk/Pas/Uas Semester 2 Kelas 11 Sma/Ma Mapel Kimia K13-Mipa
Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 11/XI SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-Peminatan-MIPA
Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia K13-MIPA ini dihadirkan khusus untuk siswa yang sebentar lagi segera menjalani ulangan kenaikan kelas/penilaian selesai semester genap tahun pelajaran 2017/2018 ini. Contoh soal ini telah dipersiapkan sebaik mungkin untuk membantu siswa kelas 11/XI mempersiapkan diri menjalani ulangan selesai semester 2. Contoh soal yang kami sajikan ini merupakan soal UAS/UKK/PAS semester 2 yang diujikan pada tahun 2017 yang lalu. Biasanya untuk jenis soal yang diujikan pada tahun berikutnya juga tidak berbeda jauh dengan soal-soal yang tahun-tahun kemarin telah diujikan.
Namun harus diperhatikan bahwa ini yakni merupakan sebuah contoh, jadi tidak ada jaminan apabila contoh soal ini akan keluar pada dikala UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA yang bahu-membahu berlangsung. Semoga dengan sering dan rajin berlatih mengerjakan soal maka penerima didik akan semakin terbiasa dalam menghadapi banyak sekali kemungkinan tipe soal ujian yang nantinya keluar di kala ujian yang sesungguhnya.
Jumlah soal UAS/UKK/PAS semester 2 mapel Kimia-MIPA (Peminatan) Kurikulum 2013 ini berjumlah total 45 dengan rincian; 40 soal merupakan pilihan ganda dan 5 soal yakni essai. Sebelum mengunduh, hal yang harus diperhatikan yakni bahwa soal tidak sanggup disunting atau diedit. Dengan demikian, cara penggunaan dokumen atau berkas yang paling baik yakni dengan cara dicetak atau diprint.
Berikut yakni tautan untuk mengunduh referensi soal UAS/UKK Mapel Kimia Kelas 11 tersebut:
Download UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA
- Soal Siap UAS/PAS/UKK 2 SMA-SMK Kelas 11 Sejarah Indonesia Wajib K13
- Soal Jawab UAS/PAS/UKK 2 Sekolah Menengan Atas -SMK Kelas 11 Bahasa Inggris Wajib K13
- Soal-Jawab Siap UAS/PAS/UKK SMA-SMK Semester 2 Kelas 11 PPKn Wajib K13
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Sosiologi K13-Peminatan
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Ekonomi K13-Peminatan
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Sejarah K13-Peminatan IPS
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK Bahasa Jawa-Wajib-K13
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK Matematika-Wajib K13
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA-SMK/MAK PJOK K13 Wajib/Umum
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11 SMA/MA Bahasa Sastra Indonesia K13
- Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11/XI SMA/MA Biologi-MIPA K13
- Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11/XI SMA/MA Fisika K13-MIPA
- Soal Siap UKK/PAS/UAS 2 Kelas 11/XI SMA/MA Mapel Matematika-MIPA K13
- Soal Siap UAS/PAS/UKK 2 SMA-MA/SMK-MAK Kelas 11 Bahasa Indonesia K13 Wajib
PETUNJUK UMUM :
1. Perhatikan daan ikuti petunjuk pengisisan lembar jawab yang disediakan.
2. Periksa dan bacalah soal- soal sebelum anda menjawabnya.
3. Jumlah soal sebanyak 45 butir, Pilihan Ganda 30 butir nomor 1 s/d 40, Esay 5 butir nomor 41 s/d 45.
4. Peserta ulangan tidak diperkenankan memakai alat- alat elektronik ibarat HP, Kalkulator dll.
5. Laporkan pada pengawas kalau terhadap goresan pena yang kurang jelas, rusak atau jumlah soal kurang.
6. Dahulukan soal - soal yang dianggap mudah.
7. Periksalah pekerjaan anda sebelum diserahkan kepada pengawas.
I. Pilihlah balasan yang paling benar dengan memberi tanda silang (X) pada aksara a, b, c, d atau e pada lembar balasan yang tersedia!
1. Pernyataan yang benar perihal asam basa Arhenius yakni ....
A. NaCl bersifat asam alasannya melepas ion Cl
B. HBr dalam benzena melapas ion H+
C. KOH dalam air melepas ion OH
D. NH3 bersifat basa alasannya melepas ion OH
E. Alkohol C2H50H bersifat basa alasannya mempunyai gugus OH
23. Asam asetat (Ka = 10-5) sebanyak 0,2 mof dicampur dengan Na asetat 0,02 mol dengan volume total 1 liter, maka PH larutan Buffer
tersebut ....
A. 4
B. 5
c. 6
D. 7
E. 8
24. Untuk menciptakan larutan penyangga dengan pH= 9, ke dalam 400 ml larutan NH40H 0,5 M (Kb = 10-5) harus ditambahkan larutan HCI 0,5 M sebanyak ....
A. 100 ml
8. 200 ml
C. 300ml
D. 400ml
E. 500 ml
37. Di antara zat-zat berikut ini yang tidak sanggup memb.entuk ko id liofil kalau didispersikan ke dalam air yakni ....
A. kanji
B. belerang
C. gelatin
D. sabun
E. agar-agar
38. Berikut ini beberapa referensi penerapan sifat koloid dalam kehidupan sehari-hari
1) pemutihan gula
2) proses basuh darah
3) norit untuk obat diare
4) penyaringan debu pabrik
5) penarnbahantawas pada pengolahan air minum
Sifat adsorpsi dan koagulasi koloid ditunjukkan dalam referensi nomor ....
A. 1 dan 2
B 1 dan 3
C. 2 dan 4
D. 2 dan 5
E. 3 dan
39. Pada umumnya, masyarakat memakai tawas untuk menjernihkan air, balk air sumur, air pam, atau jenis air lainnya. Prinsip penjernihan air denqan memakai tawas berkaitan dengan sifat koloid, yaitu ....
A. Adsorbsi
B. Koaqulasi
C. Elektrolisis
D. Gerak Brown
E. Efek Tyndall
40. Perhatikan beberapa proses acara sehari-hari :
1) Proses basuh darah
2) Sorot lampu bioskop
3) Terjadinya delta di muara sungai
4) Pemisahan debu pada cerobong asap
5) Penjernihan gabungan putih telur dengan gula pasir
Proses acara sehari-hari yang termasuk penerapan dialisis dan imbas tyndall pada koloid yakni ....
A. 1 dan 3
D. 2 dan 4
8. 1 dan 2
E. 3 dan 5
c. 2dan 3
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah disediakan biar mendapat isi file yang lengkap dan utuh.
Demikian goresan pena tentang
Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11 SMA/MA Mapel Kimia Kurikulum 2013-MIPA
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!KI 1 : Menghayati dan mengamalkan pedoman agama yang dianutnya
KI 2 : Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif, dan membuktikan sikap sebagai potongan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3 : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta bisa memakai metoda sesuai kaidah keilmuan
Kompetensi Dasar
1.1 Menyadari adanya keteraturan dari sifat hidrokarbon, termokimia, laju reaksi, kesetimbangan kimia, larutan dan koloid sebagai wujud kebesaranTuhan YME dan pengetahuan perihal adanya keteraturan tersebut sebagai hasil pemikiran kreatif insan yang kebenarannya bersifat tentatif.
1.2 Mensyukuri kekayaan alam Indonesia berupa minyak bumi, batubara dan gas alam serta banyak sekali materi tambang lainnya sebagai anugrah Tuhan YME dan sanggup dipergunakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia.
2.1 Menunjukkan sikap ilmiah (memiliki rasa ingin tahu, disiplin, jujur, objektif, terbuka, bisa membedakan fakta dan opini, ulet, teliti, bertanggung jawab, kritis, kreatif, inovatif, demokratis, komunikatif) dalam merancang dan melaksanakan percobaan serta berdiskusi yang diwujudkan dalam sikap sehari-hari.
2.2 Menunjukkanperilaku kerjasama, santun, toleran, cinta tenang dan peduli lingkungan serta ekonomis dalam memanfaatkan sumber daya alam.
2.3 Menunjukkan sikap responsif dan pro-aktif serta bijaksana sebagai wujud kemampuan memecahkan duduk kasus dan menciptakan keputusan
3.1 Menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon menurut pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.
3.2 Memahami proses pembentukan dan teknik pemisahan fraksi-fraksi minyak bumi serta kegunaannya.
3.3 Mengevaluasi dampak pembakaran senyawa hidrokarbon terhadap lingkungan dan kesehatan serta cara mengatasinya.
4.1 Mengolah dan menganalisis struktur dan sifat senyawa hidrokarbon menurut pemahaman kekhasan atom karbon dan penggolongan senyawanya.
4.2 Menyajikan hasil pemahaman perihal proses pembentukan dan teknik pemisahan fraksi-fraksi minyak bumi beserta kegunaannya.
4.3 Menyajikan hasil penilaian dampak pembakaran hidrokarbon terhadap lingkungan dan kesehatan serta upaya untuk mengatasinya.
Setiap konsep materi dibahas secara rinci dengan contohcontoh yang gampang dipahami memakai ilustrasi yang sesuai dan menarik, serta gaya bahasa yang komunikatif.
Penyajian materi diusahakan mempunyai relevansi dengan kehidupan sehari-hari, lingkungan siswa atau dengan dunia industri, sehingga ilmu kimia tidak terasa gila bagi para siswa yang gres berguru kimia tetapi menjadi menarik bagi siswa. Pelaksanaan praktikum/kegiatan yang sesuai dengan materi, gampang dilaksanakan, aman, namun tetap mengena pada sasaran pemahaman terhadap materi, dan memudahkan siswa memahami materi secara utuh dan lebih mendalam. Kemudian pada selesai potongan diberikan sejumlah soal yang tidak hanya mengukur kemampuan kognitif siswa, tetapi juga mengukur kemampuan afektif dan psikomotorik siswa.
0 Response to "Soal Siap Ukk/Pas/Uas Semester 2 Kelas 11 Sma/Ma Mapel Kimia K13-Mipa"
Posting Komentar