Soal Siap Ukk/Pas/Uas Semester 2 Kelas 11/Xi Sma/Ma Fisika K13-Mipa
Download Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2/II Kelas 11/XI SMA/MA Mapel Fisika Kurikulum 2013-Peminatan-MIPA
Contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11/XI SMA/MA Fisika Kurikulum 2013-MIPA yang ada pada berkas ini dibentuk dengan memakai pendekatan yang dilakukan sebaik-baiknya oleh Tim namun demikian tidak ada jaminan apa pun pada contoh soal ini kecuali sebagai sarana belajar. Penggunaan contoh soal-soal pada berkas ini murni hanya untuk kepentingan edukatif.
Dikarenakan pentingnya ulangan kenaikan kelas/penilaian final semester 2 ini maka dibutuhkan persiapan yang baik. Belajar yaitu kunci kesuksesan akseptor didik dalam menempuh pendidikan. Untuk bisa sukses naik menuju jenjang selanjutnya maka dibutuhkan persiapan yang optimal alasannya UAS/PAS/UKK ini sangat menentukan naik atau tidaknya siswa ke tahap selanjutnya, dalam hal ini yaitu kelas 12.
Dengan berlatih menjawab dan mengerjakan soal yang disajikan ini, akseptor didik kelas 11 sama saja telah melaksanakan tes kemampuan diri terhadap mapel Fisika. Artinya yakni bahwa test semacam ini membantu para siswa untuk mengambarkan telah hingga sejauh mana pemahaman belajar/daya serap siswa terhadap materi pelajaran yang telah dikuasainya.
Di halaman ini disajikan juga materi contoh Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 10/X SMA/MA Fisika Kurikulum 2013-MIPA yang bisa diakses secara langsung.
Link Download
Sebelum mengunduh, hal yang perlu diperhatikan yaitu bahwa soal tidak sanggup disunting atau diedit. Dengan demikian, cara penggunaan dokumen atau berkas yang paling baik yaitu dengan cara dicetak atau diprint.
Berikut yaitu tautan Download Soal Ulangan Kenaikan Kelas 11 SMA/MA Mapel Fisika-Peminatan-MIPA K13 tersebut:
Soal Siap UAS/PAS/UKK 2 SMA-SMK Kelas 11 Sejarah Indonesia Wajib K13
PETUNJUK UMUM :
1. Perhatikan daan ikuti petunjuk pengisisan lembar jawab yang disediakan.
2. Periksa dan bacalah soal- soal sebelum anda menjawabnya.
3. Jumlah soal sebanyak 35 butir, Pilihan Ganda 30 butir nomor 1 s/d 30, Esay 5 butir nomor 31 s/d 35.
4. Peserta ulangan tidak diperkenankan memakai alat- alat elektronik menyerupai HP, Kalkulator dll.
5. Laporkan pada pengawas kalau terhadap goresan pena yang kurang jelas, rusak atau jumlah soal kurang.
6. Dahulukan soal - soal yang dianggap mudah.
7. Periksalah pekerjaan anda sebelum diserahkan kepada pengawas.
I. PILIH SALAH SATU JAWABAN YANG PALING TEPAT!
17. Di bawah ini merupakan sifat-sifat suatu gas.
1) Gas terdiri dari partikel-partikel yang bergerak dalam lintasan lurus dengan kelajuan tetap
2) Terdapat gaya tarik menarik antara partikel gas
3) Tumbukan antara partikel dengan partikel dan tumbukan antara partikel dengan wadahnya merupakan tumbukan lenting sempurna
4) Volume partikel gas sama dengan volume wadah yang ditempatinya
Pernyataan yang benar wacana sifat-sifat gas ideal:
A. 1 ), 2)dan 3)
B. 2),3)dan4)
C. 1) dan 2)
D. 2) dan 3)
E. 1)dan3)
18. Sebuah mesin diesel memampatkan udara pada suhu 315 K sehingga volumenya menjadi seperenam kali volume awalnya. Jika tekanan udara 54 kali semula,suhu gas sehabis pemampatan menjadi ....
A. 1.890 K
B. 2.835 K
C. 2.920 K
D.3.125 K
E.3.210 K
21. Jika suhu gas ideal dalam ruangan tertutup dinaikkan menjadi 4 kali semula, maka kecepatan gerak partikel-partikelnya menjadi ....
A. seper empat kali semula
B. setengah kali semula
C. 2 kali semula
D. 4 kali semula
E. 16 kali semula
22. Suatu gas diletakkan dalam ruangan bersuhu 300K sehingga mempunyai energi kinetik sebesar E Joule. Jika suhu dinaikkan sebesar 700 K, perbandingan energi kjnetik awal dan final yaitu ....
A. 3:7
B. 3:10
C. 7:3
D. 10:3
E. 10:4
23. Penggunaan pupuk UREA dalam pertanian sanggup mengakibatkan pemanasan global. Polutan yang dihasilkan oleh pupuk tersebut yaitu ....
A. Karbon monoksida
B. Karbon dioksida
C. Metana
D. Nitrogen Oksida
E. Kloro Fuoro Karbon
24. Banyaknya polutan gas rumah beling Karbon Dioksida sanggup mengakibatkan dampak lingkungan terjadinya ....
a. Hujan asam
b. Perubahan iklim
c. Mencairnya es dikutub
d. Naiknya permukaan air laut
e. Berkurangnya species tumbuhan dan fauna
25. Kesepakatan dunia yang berisi persetujuan Negara-negara perindustrian untuk mengurangi emisi gas rumah beling secara kolektif yaitu ....
A. Internatioanal Panel on Climate Change (IPCC)
B. KTT Perubahan Iklim di Nusa Dua Bali
C. KTT Bumi di Stockholm
D. Protokol Rio de Jeneiro
E. Protokol Kyoto
26. Gejala gelombang berikut hanya dialami gelombang transversal yaitu ....
A. Difraksi
B. Polarisasi
C. Refleksi
D. Refraksi
E. Interferensi
Dipersilahkan untuk mendonwload file tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat isi file yang lengkap dan utuh.
Demikian goresan pena tentang
Soal Siap UKK/PAS/UAS Semester 2 Kelas 11/XI SMA/MA Fisika Kurikulum 2013-MIPA
Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!Saat ini kita berada pada kurun 21 yang ditandai dengan perkembangan teknologi yang pesat, sehingga sains dan teknologi merupakan salah satu landasan penting dalam pembangunan bangsa. Pembelajaran sains diharapkan sanggup menghantarkan akseptor didik memenuhi kemampuan kurun 21. Berikut kemampuan yang dibutuhkan pada kurun 21, yaitu: 1) keterampilan mencar ilmu dan berinovasi yang meliputi berpikir kritis dan bisa menuntaskan masalah, kreatif dan inovatif, serta bisa berkomunikasi dan berkolaborasi; 2) terampil untuk memakai media, teknologi, informasi dan komunikasi (TIK); 3) kemampuan untuk menjalani kehidupan dan karir, meliputi kemampuan beradaptasi, luwes, berinisiatif, bisa menyebarkan diri, mempunyai kemampuan sosial dan budaya, produktif, sanggup dipercaya, mempunyai jiwa kepemimpinan, dan tanggung jawab.
Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dibelajarkan semenjak SD/MI hingga SMA/MA. Pada jenjang SD/MI Kelas I, II, dan III (kelas rendah) muatan sains diintegrasikan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, sedangkan di Kelas IV, V, dan VI (kelas tinggi) Ilmu Pengetahuan Alam menjadi mata pelajaran yang berdiri sendiri tetapi pembelajarannya menerapkan pembelajaran tematik terpadu. Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di SMP/MTs menerapkan pembelajaran sains terpadu. Di tingkat SMA/MA Ilmu Pengetahuan Alam disajikan sebagai mata pelajaran yang spesifik yang terbagi dalam mata pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi.
Setelah mengikuti pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam semenjak Sekolah Dasar, lulusan pendidikan dasar dan menengah akan memperoleh kecakapan untuk:
menjalani kehidupan dengan sikap positif dengan daya pikir kritis, kreatif, inovatif, dan kolaboratif, disertai kejujuran dan keterbukaan, menurut potensi proses dan produk sains;
memahami fenomena alam di sekitarnya, menurut hasil pembelajaran sains melalui bidang-bidang spesifiknya yaitu Fisika, Kimia dan Biologi;
membedakan produk atau cara yang masuk kecerdikan dengan produk atau cara yang tidak bersesuaian dengan prinsip-prinsip sains;
mengambil keputusan di antara banyak sekali pilihan yang dibedakan oleh hal-hal yang bersifat ilmiah;
menuntaskan persoalan yang dihadapi lulusan dalam kehidupannya, terutama menentukan di antara cara-cara yang telah dikenal insan menurut pertimbangan ilmiah;
mengenali dan menghargai tugas sains dalam memecahkan permasalahan umat manusia, menyerupai permasalahan ketersediaan pangan, kesehatan, pemberantasan penyakit, dan lingkungan hidup.
memahami dampak dari perkembangan sains terhadap perkembangan teknologi dan kehidupan insan di masa lalu, maupun potensi dampaknya di masa depan bagi dirinya, orang lain, dan lingkungannya.
Kompetensi Setelah Mempelajari Fisika di Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
Setelah akseptor didik mengikuti pembelajaran Fisika di SMA/MA diharapkan mempunyai kompetensi yang meliputi kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan, dan kompetensi keterampilan sebagai berikut.
menjalani kehidupan dengan sikap positif dengan daya pikir kritis, kreatif, inovatif, dan kolaboratif, disertai kejujuran dan keterbukaan, menurut potensi proses dan produk fisika;
memahami fenomena alam di sekitarnya, menurut hasil pembelajaran sains melalui bidang-bidang Fisika;
membedakan produk atau cara yang masuk kecerdikan dengan produk atau cara yang tidak bersesuaian dengan prinsip-prinsip Fisika;
mengambil keputusan di antara banyak sekali pilihan yang dibedakan oleh hal-hal yang bersifat ilmiah;
menuntaskan persoalan yang dihadapi dalam kehidupannya, terutama menentukan di antara cara-cara yang telah dikenal insan menurut pertimbangan ilmiah;
mengenali dan menghargai tugas Fisika dalam memecahkan permasalahan umat manusia; dan
memahami dampak dari perkembangan Fisika terhadap perkembangan teknologi dan kehidupan insan di masa lalu, maupun potensi dampaknya di masa depan bagi dirinya, orang lain, dan lingkungannya.
Kerangka Pengembangan Kurikulum Fisika Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
Pengembangan Kurikulum Fisika SMA/MA dilakukan dalam rangka mencapai dimensi kompetensi pengetahuan, kerja ilmiah, serta sikap ilmiah sebagai sikap sehari-hari dalam berinteraksi dengan masyarakat, lingkungan dan pemanfaatan teknologi.
Kerangka pengembangan Kompetensi Dasar (KD) Ilmu Pengetahuan Alam mengacu pada Kompetensi Inti (KI) sebagai unsur pengorganisasi KD secara vertikal dan horizontal. Organisasi vertikal KD berupa keterkaitan KD antar kelas harus memenuhi prinsip belajar, yaitu terjadi suatu akumulasi yang berkesinambungan antar kompetensi yang dipelajari akseptor didik. Organisasi horizontal berupa keterkaitan antara KD suatu mata pelajaran dengan KD mata pelajaran lain dalam satu kelas yang sama sehingga terjadi proses saling memperkuat. Pengembangan kompetensi dasar menurut pada prinsip akumulatif, saling memperkuat (reinforced) dan memperkaya (enriched) antar-mata pelajaran dan jenjang pendidikan (organisasi horizontal dan vertikal). Semua kompetensi dasar dan proses pembelajaran dikembangkan untuk mencapai KI.
Kompetensi Inti terdiri dari 4 (empat) aspek, yaitu: KI-1 (sikap spiritual), KI-2 (sikap sosial), KI-3 pengetahuan, dan KI-4 (keterampilan). KD Sikap Spiritual dan KD Sikap Sosial pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam tidak dirumuskan, tetapi hasil pembelajaran tidak pribadi (indirect teaching) dari pengetahuan dan keterampilan, sehingga perlu direncanakan pengembangannya. KI-3 pengetahuan dan KI-4 keterampilan dirinci lebih lanjut dalam KD mata pelajaran. Pengembangan KD tidak dibatasi oleh rumusan Kompetensi Inti (KI), tetapi diadaptasi dengan karakteristik mata pelajaran, kompetensi, lingkup materi, psikopedagogi. Namun demikian, perumusan KD harus mengacu ke Kompetensi Inti.
KI-1: Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya.
KI-1: Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya.
KI-1: Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya.
KI-2: Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan mengatakan sikap sebagai potongan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI-2: Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan mengatakan sikap sebagai potongan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI-2: Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan mengatakan sikap sebagai potongan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI-3: Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerap-kan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI-3: Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasar-kan rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerap-kan pengetahuan prose-dural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minat-nya untuk memecahkan masalah.
KI-3: Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanu-siaan, kebangsaan, kenega-raan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkrit dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan.
KI 4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkrit dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan.
KI 4: Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkrit dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan.
0 Response to "Soal Siap Ukk/Pas/Uas Semester 2 Kelas 11/Xi Sma/Ma Fisika K13-Mipa"
Posting Komentar