Tanoto Foundation Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah

Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Kunjungi Kemenag Bahas Rencana Kerjasama Peningkatan M Tanoto Foundation Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah

Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Kunjungi Kemenag Bahas Rencana Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah






Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, salah satu forum pendidikan di Indonesia, melaksanakan kunjungan di Kementerian Agama. Pada kunjungan tersebut, mereka disambut pribadi oleh Suyitno selaku eksekutif GTK Madrasah. Peningkatan mutu guru madrasah melalui penyediaan fasilitator tingkat nasional hingga tingkat kabupaten/kota menjadi gosip utama yang dibahas dalam kunjungan itu. Tanoto Foundation menjajaki kemungkinan adanya kerjasama dengan Kemenag dalam peningkatan mutu guru madrasah.

Suyitno sangat antusias merespons harapan Tanoto Foundation untuk gotong royong meningkatkan mutu pendidikan khususnya di madrasah.

”Kami sangat antusias dan menyambut baik jikalau ada forum yang konsen pada peningkatan mutu guru madrasah,” terang Suyitno di Jakarta Rabu, (16/5)

Suyitno turut meminta semoga Tanoto Foundation mampu menyasar daerah-daerah yang belum tersentuh aktivitas Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB). Sehingga bisa semakin mempercepat akselerasi peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan madrasah secara menyeluruh dan lebih luas.

Direktur Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, Stuart Weston menjelaskan bahwa aktivitas dari Tanoto Foundation hampir sama dengan aktivitas PPKB. Menurutnya, mulai dari penyiapan modul, penyediaan fasilitator nasional hingga fasilitator di kabupaten kota.

"Saat ini, Tanoto Foundation fokus pada 14 kabupaten kota di 5 provinsi adalah Sumatera Utara, Riau, Jambi, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur," ujarnya.

“Fokus membangun kapasitasi dari sini, mungkin ke depan fokus pada desiminasi program,” tutup  Stuart Weston.

Hadir dalam pertemuan ini Kasubdit Bina GTK MI/MTs Kidup Supriadi, Kasubdit dan Kasi Bina GTK RA Siti Sakdiyah, Kasi Bina Guru MI/MTs Mustofa Fahmi, Kasi Bina Tendik MI/MTs Sahrul Shabirin, Kasi Bina Guru RA Yeni Sulserawati, Kasi Bina Tendik RA Miratul Maratik, Kasubbag TU Sidik Sisdiyanto dan 4 orang tim dari Pelita Pendidikan Tanoto Foundation.

Demikian goresan pena tentang

Tanoto Foundation Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah

Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Tanoto Foundation Jajaki Kerjasama Peningkatan Mutu Guru Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel