Pns Wajib Tanamkan Jiwa Melayani

 Bima Haria Wibisana Menegaskan Perlunya Menanamkan Jiwa Melayani Masyarakat dan Melayani  PNS Wajib Tanamkan Jiwa Melayani

Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara), Bima Haria Wibisana Menegaskan Perlunya Menanamkan Jiwa Melayani Masyarakat dan Melayani Negara Dalam Jiwa PNS






Kepala BKN Bima Haria Wibisana kembali menegaskan pentingnya menanamkan jiwa melayani masyarakat dan melayani negara dalam jiwa seorang PNS. Sikap tersebut disampaikan Aria pada ketika Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II BPKP dan Bekraf di Pusbang ASN Bogor, Rabu (8/8/2015).

"Be a civil servant, to serve the people and to serve the Country“. Demikian Kepala BKN mengarahkan para akseptor Latsar. Menurutnya, semangat itu harus terus ditumbuhkan dan dipupuk untuk memotivasi PNS agar selalu meningkatkan kinerja dan menawarkan pelayanan yang prima. PNS, terang Aria, wajib berjiwa melayani karena kiprah utama PNS ialah melayani masyarakat.

“Seseorang yang sudah menentukan untuk menjadi PNS harus mempunyai jiwa melayani, alasannya yaitu keberadaan PNS memang untuk melayani masyarakat,” terang Kepala BKN.

Sementara itu Kepala Pusbang ASN Ahmad Jalis, memaparkan mengenai Latsar CPNS yang dikembangkan Pusbang ASN ketika ini. Ia membeberkan bahwa pihaknya menanamkan 4 ruh dalam agenda pembelajaran bagi para CPNS.

Keempat ruh tersebut, menurutnya, meliputi: 1) Nilai-nilai wawasan kebangsaan dan bela negara; 2) Nilai profesi ASN ‘ANEKA’; 3) Bekerja dengan mind set pembelajaran whole of government, pelayanan publik dan administrasi ASN; dan 4) Aktualisasi.

Sedangkan ruh nilai profesi ASN ‘ANEKA’ itu, berdasarkan Ahmad Jalis merupakan kependekan dari Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika publik, Komitmen mutu, dan Anti korupsi. Kemudian ruh Aktualisasi, berdasarkan Ahmad Jalis bahwa nilai-nilai yang sudah ditanamkan perlu diaktualisasikan sehingga sanggup diwujudkan. “Bukan hanya sebatas angan, akan tetapi juga pelaksanaan,” tutupnya.

Yang juga menarik dalam program penutupan Latsar tersebut yaitu adanya pemaparan hasil Aktualisasi dari CPNS BPKP Lugas Lukman Hakim. Lugas mempresentasikan hasil karya aktualisasinya selama mengikuti Latsar di Pusbang ASN. Dia membuat aplikasi Penyampaian Keluhan Pelaksanaan Diklat. Aplikasi tersebut berdasarkan Lugas merupakan aplikasi android based.

Demikian goresan pena tentang

PNS Wajib Tanamkan Jiwa Melayani

Semoga sebaran isu ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Pns Wajib Tanamkan Jiwa Melayani"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel