Menuju Puncak Haji, Jemaah Dihimbau Ekonomis Energi

 dan melontar jumrah di Mina bakal mencapai titik kulminasinya sekira  Menuju Puncak Haji, Jemaah Dihimbau Hemat Energi

Puncak Haji Dua Minggu Lagi, Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Imbau Jemaah Agar Hemat Energi






Kegiatan puncak haji Armina 2018 yang antara lain wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, dan melontar jumrah di Mina bakal mencapai titik kulminasinya sekira 2 ahad ke depan. Seluruh jemaah haji diminta dan dihimbau biar sebisa mungkin menjaga kesehatan, stamina dan menghemat energi.

“Jangan hingga energi kita terkuras untuk melaksanakan sunnah, sementara rukun dan wajib haji belum kita jalani,” tutur Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah Endang Jumali kepada Media Center Haji (MCH), Kamis (09/08) siang waktu Saudi di kantornya daerah Syisyah, Makkah.

Dijelaskan Endang, pihaknya tidak henti-hentinya senantiasa mengimbau kepada 170 ribu jemaah yang sekarang sudah berada di Makkah untuk mengefektifkan energi dan stamina yang dimiliki. “Kepada jemaah yang gres tiba dan akan melaksanakan thawaf qudum (thawaf kedatangan), dimohon tidak berbarengan dengan waktu salat,” imbau bapak kelahiran Cianjur ini.

Di sisi lain, Kasi Katering Daker Makkah, Evy Nuryana, menyampaikan pihaknya dikala ini semakin memperketat pengawasan katering yang diterima jemaah. “Ini sudah mendekati puncak, jumlah jemaah sudah semakin banyak, maka kontrol kualitas katering menjadi perhatian kami,” tegas Evy.


Untuk itu, pihaknya telah menempatkan 164 petugas pengawas katering di 164 hotel yang dipakai jemaah Indonesia di Makkah. “Prosedur yang dilakukan dikala pengecekan ialah ambil satu porsi secara acak, dicicipi sayur, lauk dan nasi bab bawah,” papar Evy. Jika dirasa kedaluwarsa atau tidak layak, maka semua masakan akan ditarik.

“Pihak katering kita panggil ke hotel dan mereka harus menggantinya dengan masakan untuk siap santap jemaah dalam jangka waktu satu-dua jam,” tegas Evy.

Demikian goresan pena tentang

Menuju Puncak Haji, Jemaah Dihimbau Hemat Energi

Semoga sebaran isu ini bermanfaat dan salam sukses selalu!

0 Response to "Menuju Puncak Haji, Jemaah Dihimbau Ekonomis Energi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel