Waspadai Gosip Hoax Penetapan Gugusan Tenaga Honorer

Waspada dan Awas Berita Hoax Penetapan Formasi Tenaga Honorer Waspadai Berita Hoax Penetapan Formasi Tenaga Honorer

Awas Berita Hoax Penetapan Formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, Pegawai Tetap Non-PNS, dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS tahun 2016–2019 Kembali Beredar!






Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menegaskan bahwa pihaknya belum pernah merilis laporan perihal penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016–2019. Kemenpan-RB menghimbau kepada semua pihak untuk semakin mewaspadai dan jangan hingga ada yang terkecoh serta memmpercayai perihal berita hoax/ gosip bohong penetapan deretan tenaga honorer yang kembali marak beredar.

"Kami kembali menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Jangan hingga terkecoh hoax," papar Kabiro Hukum, Komunikasi dan Infomasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman di Jakarta, Minggu (24/06).

Herman mengajak seluruh masyarakat untuk makin waspada dan tidak gampang terkecoh dengan kabar yang tidak terang sumbernya. "Waspada dan selalu mengecek kebenaran setiap informasi ke sumber resmi. Silahkan up date banyak sekali informasi perihal pendayagunaan aparatur negara di website resmi menpan.go.id," terangnya.


Berita bohong alias hoax yang terpampang di banyak sekali media umum itu seolah-olah diterbitkan oleh Kementerian PANRB pada tanggal 1 November 2017 yang berisi berupa kuota deretan dari sejumlah instansi pemerintah sentra serta pemda yang ditetapkan dalam e-formasi. Informasi tersebut menyebutkan Kanreg, instruksi cepat, nama instansi, formasi, seruan masuk, dan ditetapkan.

Belum terang apa motif si pembuat surat tersebut membuatkan gosip bohong melalui medsos, sebab Kementerian PANRB tidak pernah menerbitkan kebijakan e-formasi untuk non CPNS. Jelas ada motif tidak baik dibalik penyebarannya. E-formasi sendiri merupakan proposal dari instansi pemerintah untuk deretan CPNS, hanya pihak berwenang yang dapat mengakses e-formasi.

Beberapa waktu yang lalu, telah beredar juga persyaratan dan pemberkasan proposal CPNS di kawasan dari tenaga honorer di kabupaten di Indonesia yang dikeluarkan oleh BKN. Namun BKN telah melaksanakan konfirmasi bahwa informasi tersebut yakni hoax. "Berdasarkan pengalaman, beredarnya hoax ibarat itu berujung agresi penipuan CPNS. Makara berhati-hatilah," himbau Herman.

0 Response to "Waspadai Gosip Hoax Penetapan Gugusan Tenaga Honorer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel